Share this
Share

Share

shares

Makanan Super Pedas Ini Dijamin Bikin Kamu Ketagihan!

19 July 2020  Ajeng

Cabai dipercaya bisa menggugah selera makan seseorang. Sekali santap kamu bisa ketagihan. Bahkan, kamu bisa tidak berhenti mengunyah karena rasanya yang sangat nikmat. Menariknya, orang-orang Indonesia sudah terbiasa dengan rasa makanan yang pedas. Oleh karena itu, tidak sedikit warung bahkan restoran yang menyajikan makanan super pedas.

Jika kamu adalah pencinta makanan pedas, wajib untuk mencicipi enam rekomendasi makanan di bawah ini.

1. Seblak Jeletet

Sumber: wajibbaca.com

Seblak merupakan makanan khas Bandung yangmenjadi salah satu camilan favorit anak muda maupun orang dewasa. Rasanya yang pedas dan gurih tentu sangat memanjakan lidah. Menariknya, isian dari seblak ini terdiri dari aneka kerupuk dan juga makanan lainnya seperti cilok, siomay, ceker, tulang, makaroni, dan masih banyak lagi. Harganya terbilang cukup murah. Seblak dibanderol mulai dari Rp 5 ribu sampai Rp 25 ribu untuk satu porsinya.

Jika kamu ingin mendapatkan sensasi pedas yang luar biasa, wajib mencicipi seblak jeletet. Kedai seblak jeletet selalu ramai dari pengunjung. Pasalnya, ciri khas dari kedai ini adalah menyediakan level pedas yang bervariasi. Kamu bisa memesan seblak level 0 sampai 5. Jangan coba-coba pesen yang level 5 kalau kamu tidak kuat pedas. Soalnya, level 5 di seblak jeletet bisa bikin tenggorokan kamu terasa terbakar!

Meskipun begitu, rasanya sangat gurih. Apalagi warna kuahnya yang merah merona bisa membuat kamu semakin semangat menyantapnya. Jika ingin mencicipi seblak ini, kamu bisa mengunjungi gerai seblak jeletet di Bandung, Bekasi, dan Jakarta.

2. Mie Abang Adek

Sumber: kompasiana.com

Makan mie instan sebenarnya bisa dilakukan di rumah. Namun, jika kamu ingin merasakan makan mie instan dengan sensasi pedas yang luar biasa, datang saja ke kedai Mie Abang Adek. Makanan yang satu ini sudah terkenal di kalangan anak-anak muda Jakarta. Yang tidak biasa adalah cabai yang menyelimuti mie tersebut, sehingga kesannya seperti cabai pakai mie.

Kedai yang satu ini juga sering dikunjungi oleh food vlogger atau selebgram. Kamu bisa melihat sendiri review mereka saat menyantap makanan yang satu ini. Ada yang menangis bahkan sampai membuka baju saking panasnya. Gimana, kebayang nggak gimana rasanya? Untuk satu porsi mie dihargai sebesar Rp 13 ribu.

3. Nanami Ramen

Sumber: pergikuliner.com

Pencinta ramen wajib banget mencicipi Nanami Ramen. Lokasinya berada di Teras Benhil, Lantai 1, Jl. Bendungan Hilir Raya No. 34, Jakarta Pusat. Berbeda dari ramen-ramen pada umumnya, Kedai Nanami menyediakan menu ramen dengan pedas yang luar biasa. Kamu bisa mencicipi Spicy Miso Ramen. Kamu bisa merasakan perpaduan rasa gurih dengan pedas yang tidak ada duanya. Menu yang satu ini dibumbui dengan irisan cabai rawit yang bisa bikin kamu nangis.

Untuk satu porsi Spicy Miso Ramen, kamu cukup membayar Rp 60 ribu. Harga segini tentu saja sangat sepadan dengan rasa ramennya yang begitu memanjakan lidah. Penasaran? Dateng aja langsung ke Jl. Hayam Wuruk No. 126, Hayam Wuruk, Jakarta Barat

4. Richeese Factory

Sumber: andelumut.com

Pencinta makanan super pedas akan sangat bersyukur dengan adanya menu yang satu ini. Chicken fire wings menjadi andalan siapa saja yang ingin merasakan sensasi pedas saat makan ayam di Richeese Factory. Levelnya bisa kamu tentukan sendiri, mulai dari 0 sampai 5. Kalau kamu memiliki penyakit asam lambung, level 1 sangat direkomendasikan. Karena jika kamu memesan level paling tinggi, perut kamu bisa auto terbakar. Nggak mau kan tiba-tiba harus dibawa ke UGD?

Untuk bisa mencicipi makanan yang satu ini, kamu tidak perlu khawatir. Pasalnya, Richeese Factory sudah tersebar hampir di seluruh Indonesia. Kamu cukup memesan di outlet terdekat di daerah kamu, dan hidangan super pedas ini bisa langsung disantap.

5. Ayam Gepuk Pak Gembus

Sumber: pergikuliner.com

Selain fire wings dari Richeese Factory, kamu juga bisa mencicipi sensasi makan ayam pedas di gerai Ayam Pak Gembus. Ulekan cabai rawit yang sudah dibumbui dengan rempah-rempah pilihan di sajikan di atas ayam goreng. Menariknya, kamu bisa request sendiri jumlah cabai yang diinginkan. Bahkan, ada YouTuber yang pernah memesan sampai 200 cabai. Kebayang nggak rasanya? Meskipun pedas, rasanya tetap gurih. Jadi, nggak heran jika gerai Ayam Gepuk Pak Gembus selalu ramai oleh pengunjung.

Saat ini, Ayam Gepuk Pak Gembus sudah memiliki 700 gerai yang tersebar dari Medan sampai Merauke. So, kamu tidak perlu khawatir jika ingin mencicipi makanan yang satu ini.

6. Nasi Goreng Mafia

p: jalanjalin.com

Nasi goreng menjadi makanan yang cukup lumrah di Indonesia. Perpaduan nasi, lauk, dan rempah-rempah menjadikan makanan ini disukai banyak orang. Jika ingin mencicipi nasi goreng yang lain dari yang lain, coba saja datang ke gerai Nasi Goreng Mafia. Di sini, kamu bisa mencicipi nasi goreng dengan aneka rasa seperti rempah kikil, udang ebi, kluwak, dan masih banyak lagi. Selain itu, kamu juga bisa request level pedas sesuai dengan yang diinginkan. Semakin pedas rasanya, semakin sedap di lidah.

Nasi Goreng Mafia membuka cabang di beberapa kota  seperti Jakarta, Bandung, Tangerang, Bogor, Tegal, Malang, dan Manado. Jadi kamu nggak perlu khawatir jika ingin mencicipi nasi goreng ini.

Itulah enam makanan super pedas yang wajib kamu coba. Menurut kamu, makanan mana yang paling bikin ngiler?

Berikan komentarmu

Related articles

 #kuliner pedas #makanan pedas #mie abang ade #mie pedes #richeese factory #seblak jeletet
Share di whatsapp

Pilihan editor