Share this
Share

10 Lagu Yang Paling Sering Dicover Sepanjang Masa

19 January 2018

Lagu Yang Paling Sering Dicover Cerpin Com 1

Tak seperti film pada umumnya yang kalau kita tonton dua kali atau tiga kali mungkin sudah bosan. Yang namanya musik kalau dimainkan beberapa kali tidak akan pernah bosan. Termasuk bagi kita yang mendengarkan lagu berulang-ulang, pasti tidak cepat bosan apalagi kalau sudah lagu yang favorit. So, musik adalah suatu karya seni yang memang bisa dinikmati sepanjang masa.

Salah satu icon musik yang paling sering dinyanyikan ulang oleh musisi lain adalah musik dari band legendaris The Beatles. Selain The Beatles, masih banyak lagu-lagu lawas lain yang paling sering dicover, karena lagu adalah karya seni abadi, bisa dinikmati lintas zaman dan generasi. Inilah beberapa lagu abadi tersebut yang paling sering dicover oleh orang-orang di seluruh dunia.

1. Yesterday – The Beatles

“Yesterday” adalah lagu dari The Beatles yang sudah di-cover (dinyanyikan ulang) lebih dari 2200 kali. Lagu ini sudah dinyanyikan oleh beragam musisi lain di seluruh dunia seperti Joan Baez, Liberace, Frank Sinatra, Elvis Presley, En Vogue, dan Boyz II Men. Itu pun masih segelintir orang, sisanya masih banyak lagu musisi ternama dan orang-orang biasa menyanyikan lagu ini.

2. (I can’t get no) satisfaction – The Rolling Stones

Lagu klasik dari band legendaris inggris The Rolling Stone juga salah satu lagu yang paling sering dicover. Lagu ini sudah dinyanyikan oleh banyak kalangan musisi terkenal lain seperti Jimi Hendrix, Devo, dan Vanilla Ice. Lagu ini juga pernah dicover oleh diva pop Britney Spears di tahun 2000 dalam acara MTV Video Music Awards.

3. Eleanor Rigby – The Beatles

The Beatles memang jago membuat lagu-lagu hits yang terkenal sepanjang masa, contoh lagu ini. Eleanor Rigby terhitung sudah pernah dicover lebih dari 130 kali oleh musisi seperti Ray Charles, Tony Bennett, Aretha Franklin, Kansas, bahkan sampai band metal asal Swedia yang bernama Pain.

4. Cry Me A River – Julie London

Lagu jazz dari tahun 1955 ini juga tak kalah ngehits di zamannya, terhitung beragam musisi tak mau kalah untuk tidak membawakan lagu yang enak banget didengernya ini. Beberapa musisi yang pernah meng-cover lagu ini adalah Barbra Streisand, Joe Cocker, Aerosmith, Rick Astley, Björk, Merle Haggard, dan Olivia Newton John. Ini lagu enak banget sumpah!

5. And I Love Her – The Beatles

Lagi-lagi lagu The Beatles. Kalau yang satu ini adalah lagu yang berasal dari album awal-awalnya mereka, A Hard Day’s Night. Tercatat musisi seperti Bob Marley, Smokey Robinson, Sarah Vaughan, Barry Manilow, dan Vince Fill, adalah mereka yang pernah meng-cover lagu ini.

6. Summertime – Abbie Mitchell

Abbie Mitchell adalah penyanyi asli dari lagu Summertime. Aslinya lagu ini pernah dinyanyikan pada tahun 1935 di acara opera Porgy and Bess. Meskipun semakin berkembangnya dunia musik, orang-orang cenderung sering mengenal lagu ini yang dicover oleh Janis Joplin. Selain Janis, band rock asal Amerika R.E.M. juga pernah membawakan lagu ini.

7. Imagine – John Lennon

Lagu yang penuh pesan perdamaian dari John Lennon disebut-sebut sebagai lagu terbaik sepanjang masa. Kalau sudah ngomongin Imagine, mungkin kita sendiri gak bisa “Imagine” sudah berapa banyak orang yang membawakan lagu ini. Kalau yang sudah terkenal, mungkin musisi seperti Joan Baez, Ray Charles, Elton John, David Bowie, Queen sudah pernah juga membawakan lagu ini. Di zaman sekarang, musisi lain seperti Pink, Lady Gaga, Avril Lavigne juga tak ingin ketinggalan membawa lagu sejuta umat ini.

8. Over The Rainbow – Judy Garland

Lagu yang paling sering kita dengar kalau menonton American Idol. Para kontestan di acara musik itu biasanya suka menyanyikan lagu ini. Musisi lain yang pernah menyanyikan lagu ini antara lain adalah Willie Nelson, Patti LaBelle, Eva Cassidy, Eric Clapton, Chet Atkins, Tori Amos, Me First & The Gimme Gimmes, dan Israel Kamakawiwo’ole.

9. Blackbird – The Beatles

Lagu lain dari The Beatles yang tak kalah terkenal adalah Blackbird. Lagu ini memang sering dinyanyikan oleh musisi dan non-musisi, termasuk lagu balad yang paling sering dicari di youtube, terutama untuk mereka yang ingin menyanyikannya menggunakan gitar. Belakangan ini, vokalis Foo Fighters, Dave Grohl membawakan lagu ini di acara Oscars tahun 2016. Untuk versi lain dari lagu ini pernah dibawakan juga oleh musisi ternama seperti Phish, Jesse McCartney, Bob McFerrin, Eddie Vedder, dan Elliott Smith.

10. The Look of Love – Dusty Springfield

Lagu keren di tahun 60an nih, aslinya dibuat oleh composer Amerika Burt Bacharach untuk penyanyi Dusty Springfield. Tujuan dibuatnya lagu ini adalah untuk dijadikan lagu soundtrack dari film original-nya James Bond – Casino Royale di tahun 1967. Sampai sekarang pun lagu ini masih suka dinyanyikan oleh para musisi, mereka yang pernah membawakan lagu ini adalah The Zombies, Diana Ross, Gladys Knight, Nina Simone, Marvin Gaye, Shirley Bassey, dan Diana Krall.

Baca juga artikel menarik lainnya:

Berikan komentarmu

Related articles

 #cover #lagu #musik #song
Share

Pilihan editor