Share this
Share

5 shares

5 Kota Bawah Laut Yang Angker Dan Penuh Misteri

3 June 2017

Kota bawah laut yang angker

Mungkin kita semua pernah mendengar dari Atlantis, sebuah kota legendaris yang hilang dan terendam oleh laut. Dan sampai sekarang desas-desus tentang kota Atlantis masih dipertanyakan karena kota itu sampai kini masih belum ditemukan.

Di masa sekarang masih ada beberapa bekas kota yang tertutup air dan berada di bawah laut dan sebagaian dari mereka terkenal angker. Inilah 5 kota bawah laut yang dulu berjaya, namun kini menghantui dasar laut.

1. Port Royal, Jamaika

Kota Bawah Laut Yang Angker Dan Penuh Misteri

Beberapa aktifitas pembajakan, prostitusi, minuman keras, dan tempatnya pesta malam. Port Royal dulu terkenal dengan sebutan “sin city” yang paling berjaya di seluruh dunia.

Namun semua itu hilang seketika di tahun 1692 saat sebuah gempa bumi berkekuatan 7.5 mengguncang tanah jamaika dan menelan kota tersebut ke dalam lautan. Bangunan kota itu hancur seketika dan membunuh lebih dari 2000 orang.

Sejak saat itu tempat yang pernah jadi kota terbaik di dunia ini terus tenggelam sampai kedalaman 40 kaki di bawah lautan. Di masa sekarang, kota bawah laut ini telah menjadi tempat favorit para arkelog untuk berpetualang. Tempat untuk menjelahi beberapa peninggalan kuno dan artefak yang masih menjadi misteri dari tempat ini.

2. Piramida Yonaguni-Jima, Jepang

Kota Bawah Laut Yang Angker Dan Penuh Misteri

Sampai sekarang bangunan ini tetap masih diragukan para ilmuwan apakah piramida ini adalah hasil buatan manusia yang tertimbun di bawah air atau hanyalah sebuah peristiwa alam.

Ada sebuah bukti yang makin memperkuat bahwa ini adalah bangunan bukan hasil peristiwa alam dilihat dari bebatuan yang bertingkat dan bentuk segitiga yang terbentuk seperti piramida kokoh. Jadi sulit dipercaya bahwa bangunan ini hanyalah terbuat secara natural. Piramida ini memiliki tinggi 250 kaki dari bawah air dan sampai kini menjadi pusat perhatian para penyelam di daerah ini untuk alasan yang tak jelas.

Bila benar bangunan ini adalah buatan manusia, para ahli menyimpulkan bahwa bangunan ini dibentuk di jaman es yang mana sekitar tahun 10.000 sebelum masehi.

3. Dwarka, Teluk Cambay, India

Kota Bawah Laut Yang Angker Dan Penuh Misteri

Kota tua kerajaan Krishna sebelumnya pernah dianggap hanya sebuah mitos tapi puing bangunannya ditemukan pada tahun 2000 semakin menjadikan mitos ini menuju nyata.

4. Lion City, Danau Quiandao, China

Kota Bawah Laut Yang Angker Dan Penuh Misteri

Diakui sebagai kota bawah laut yang paling spektakuler di dunia, Kota Singa (Lion City) di China adalah keajaiban.

Dibangun pada zaman Dinasti Han yang mana sekitar tahun 25-200 masehi dan luasnya bisa mencakup 62 lapangan sepak bola. Saat ini, Lion city dapat ditemukan pada 85-131 kaki di bawah permukaan air dari danau ribuan pulau, yang mana area tersebut pernah tenggelam karena pembuatan sebuah bendungan pada tahun 1950.

Patung yang mana menghias bangunan ini menjadi daya tarik tersendiri dan menjadikan Lion City adalah tempat wisata paling menarik perhatian turis dunia saat ini.

5. Kuil Cleopatra, Alexandria, Mesir

Kota Bawah Laut Yang Angker Dan Penuh Misteri

Berada di lepas pantai Alexandria yang mana dipercaya pernah menjadi kuil dari Cleopatra, sang ratu dari mesir. Kuil ini dipercaya tenggelam ke dasar laut karena gempa bumi yang terjadi 1.500 tahun lalu dan tertidur hingga sekarang.

Bersamaan dengan bangunan ini, para arkeolog juga menemukan kuil Isis diantara reruntuhan. Jika dihitung, ada lebih dari 140 artefak yang ditemukan dari situs ini dan mereka juga percaya kalau makam dari Cleopatra juga terdapat di antara reruntuhan bangunan ini.

Baca juga artikel menarik lainnya:

Berikan komentarmu

Related articles

 #angker #bawah laut #kota #laut #underwater
Share

Pilihan editor