Share this
Share

1 shares

Kolmanskop, Kota Angker Di Tengah Padang Pasir Namib

3 June 2017

Kolmanskop, Kota Angker Di Tengah Padang Pasir Namib

Kota angker di padang pasir

Kolmanskop adalah sebuah nama dari peninggalan kota besar yang saat itu bernama diamond city yang eksis pada awal tahun 1900an. Namun sekarang kota itu telah ditinggalkan oleh penduduknya. Selama kurun waktu lebih dari 100 tahun lamanya, kota tersebut menjadi tak terhuni, sepi, dan angker, hanya pasir-pasir yang membukit yang akhirnya menimbun dan mengisi rumah-rumah yang ada di dalamnya.

Kota ini bahkan diberikan tanda sebagai tempat yang terlarang untuk dikunjungi, dan bagi siapa saja yang memasukinya tanpa izin, akan dikenakan denda kurang lebih 100.000 dollar Namibia atau dimasukkan ke penjara.

Kolmanskop, Kota Angker Di Tengah Padang Pasir Namib

Sejarahnya, kota ini dinamakan atas nama sebuah pengemudi transportasi yang bernama Johnny Coleman yang ketika itu ia terkena badai pasir dan terpaksa meninggalkan kereta kudanya. Setelah menyadari ada sebuah tempat yang kaya akan berlian (diamond) di dalamnya, para penambang Jerman akhirnya memutuskan untuk menetap disana.

Kolmanskop, Kota Angker Di Tengah Padang Pasir Namib

Para penambang pertama yang menetap disana akhirnya menjadi beberapa orang yang paling kaya dan mereka membangun sebuah kota dengan arsitektur ala jerman tua.

Di dalamnya, mereka membuat beberapa fasilitas yang memadai seperti rumah sakit, ruang seni, pembangkit listrik, sekolah, taman, bioskop, tempat olahraga, tempat judi, pabrik es dan stasiun sinar X pertama yang ada disana. Yah, namun itu hanyalah cerita dulu, sekarang, kota ini hanyalah kota angker yang tertutup oleh pasir dan terselimuti oleh misteri di masa lampau, dan tak seorang pun tinggal di dalamnya.

Kolmanskop, Kota Angker Di Tengah Padang Pasir NamibKolmanskop, Kota Angker Di Tengah Padang Pasir NamibKolmanskop, Kota Angker Di Tengah Padang Pasir NamibKolmanskop, Kota Angker Di Tengah Padang Pasir NamibKolmanskop, Kota Angker Di Tengah Padang Pasir NamibKolmanskop, Kota Angker Di Tengah Padang Pasir NamibKolmanskop, Kota Angker Di Tengah Padang Pasir Namib

Baca juga artikel menarik lainnya:

Berikan komentarmu

Related articles

 #angker #kota #namib #padang pasir
Share

Pilihan editor