Share this
Share

15 shares

3 Kisah Orang Hilang Di Hutan Secara Misterius Yang Paling Terkenal

9 October 2017

Kisah Orang Hilang Di Hutan Secara Misterius Yang Paling Terkenal

Misteri orang hilang di hutan

Memiliki kesempatan jalan-jalan memang menyenangkan, apalagi kalau perginya ke tempat-tempat yang lebih dekat dengan alam. Bagi banyak orang, wisata ke alam seperti naik gunung, kemping, atau ke pantai akan memberikan kesempatan untuk melepaskan diri dari kerasnya kehidupan sehari-hari dan merasakan kenikmatan kesejukan alam.

Orang-orang cenderung melakukan perjalanan entah itu liburan atau ekspedisi ke alam liar terutama hutan setiap tahunnya. Untuk yang suka naik gunung atau pergi ke pantai pun, kalau tempatnya berada di dekat hutan, pasti akan melalui hutan dulu untuk sampai ke tujuan.

Nah, disinilah timbul masalahnya. Terkadang orang awam suka tidak sadar kalau hutan itu bisa menjadi tempat yang sangat menyeramkan dan tidak menyenangkan. Jika di dalam hutan kita sudah kehilangan arah, akan sulit untuk meminta pertolongan kalau tidak dibekali persiapan dan skill yang matang. Beberapa kasus orang hilang biasanya berawal dari hal-hal sepele seperti ini.

Sangat mudah bagi seseorang untuk menghilang ke hutan dan tidak pernah terlihat lagi. Dalam kebanyakan kasus, kemungkinan penjelasannya adalah bahwa yang namanya orang hilang benar-benar tersesat dan menyerah karena tak tahu jalan mana yang harus diambil.

Ada ribuan kemungkinan jalan mana yang bisa diambil di dalam hutan, salah sedikit saja, kemungkinan orang hilang bisa terjadi seperti ditelan bumi. Beberapa contoh kasus-kasus di bawah ini sengaja cerpin.com kumpulkan untuk meningkatkan kewaspadaan kita dalam melakukan perjalanan yang ada hubungannya dengan “masuk hutan”.

Bagaimanapun juga, hutan adalah tempat yang misterius, tak ada seorang pun yang tahu persis siapa yang tinggal disana, baik itu kasat atau tak kasat mata, dua-duanya sama-sama bisa membahayakan kita.

1. Misteri hilangnya Keith Reinhard

Kisah Orang Hilang Di Hutan Secara Misterius Yang Paling Terkenal

Pada tahun 1988, Keith Reinhard adalah pria berusia 49 tahun yang berprofesi sebagai penulis berita olahraga untuk Daily Herald di kota Chicago, Amerika. Saat itu, ia memutuskan untuk mengambil cuti panjang. Dia pindah ke Silver Plume, Colorado, sebuah desa pertambangan kecil di dekat Pegunungan Rocky yang terkenal itu lho.

Namanya juga seorang penulis, pasti banyak baca, nah si Keith ini pindah kesana karena tertarik oleh cerita Tom Young, seorang penduduk Silver Plume yang menghilang dalam keadaan misterius di tahun sebelumnya. Keith Reinhard juga berinisiatif untuk membuat novel tentang hilangnya Tom Young ini.

Pada tanggal 7 September 1987, Tom Young menutup toko bukunya dan berjalan ke pegunungan bersama anjingnya namun sejak saat itu dia tidak pernah kembali.

Dari cerita itu, Keith Reinhard memutuskan untuk membuka toko barang antik di lokasi bekas toko buku Tom dan mulai mengerjakan sebuah novel berdasarkan hilangnya Tom Young. Ketika pergi ke hutan gunung, Keith Reinhard segera menjadi pusat perhatian karena pada tanggal 31 Juli, ia menemukan sisa-sisa dari jasad Tom Young dan anjingnya di daerah sekitar pegunungan. Tom dan anjingnya sama-sama punya luka tembakan di kepala. Sebuah pistol ditemukan di tempat kejadian dan tim penyidik ​​berasumsi bahwa Tom Young mungkin menembak anjingnya sebelum melakukan bunuh diri.

Seminggu kemudian Keith menutup tokonya dan mengatakan pada orang-orang desa bahwa dia berencana mendaki puncak Gunung Pendleton. Setelah meninggalkan desa, ia tak pernah terlihat lagi. Keadaan hilangnya Reinhard sangat aneh karena ia pergi terlalu lama dan tak pulang sampai menjelang malam. Saksi mata saat itu bilang kalau Keith Reinhard tidak membawa peralatan apapun dan tidak berpakaian dengan tepat untuk mendaki gunung.

Pencarian di daerah itu tidak menunjukkan jejaknya dan tragisnya, salah satu tim pencari malah terbunuh setelah menabrakkan pesawatnya. Ada beberapa spekulasi bahwa Reinhard sengaja menghilangkan jejak dirinya sendiri. Berita lain juga mengatakan bahwa Keith Reinhard dan Tom Young adalah korban dari ritual sesat di daerah tersebut yang entah bagaimana kasus mereka berdua seperti terhubung. Sampai kasus Keith Reinhard menjadi salah satu kasus orang hilang yang misterius.

2. Kasus hilangnya Derrick Engebretson

Kisah Orang Hilang Di Hutan Secara Misterius Yang Paling Terkenal

Pada tanggal 5 Desember 1998, Derrick Engebretson adalah seorang anak laki-laki berusia 8 tahun dari Bonanza, Oregon. Bocah ini melakukan perjalanan ke Hutan Nasional Winema di Klamath County bersama ayah dan kakeknya. Keluarga tersebut berencana untuk mendapatkan pohon Natal saat hiking. Keadaan lagi apes-apesnya, saat itu badai salju datang dan menghantam daerah itu, bocah kecil yang bernama Derrick pun menghilang. Ketika keluarga Derrick memberi tahu pihak berwenang, sebuah pencarian dilakukan untuknya, namun usaha mereka agak terhalang karena cuaca buruk.

Salah satu tim pencari menemukan beberapa darah di daerah tersebut beserta barang-barang yang diduga dimiliki Derrick termasuk bungkus permen dan buku sekolahnya. Mereka juga menemukan tempat penampungan darurat yang terbuat dari dahan cemara. Sementara kemungkinan penjelasannya sepertinya Derrick telah membeku sampai mati di dalam hutan, ada bukti yang menunjukkan bahwa dia mungkin telah diculik.

Satu set jejak kaki mengarahkan pencari ke jalan tempat seorang saksi sempat menyaksikan seorang pria tak dikenal sedang bersusah payah membawa seorang anak kecil.

Kisah Orang Hilang Di Hutan Secara Misterius Yang Paling Terkenal

4 tahun kemudian, tahun 2002, seorang tahanan penjara pernah mengklaim bahwa tukang pemerkosa anak kecil yang dihukum bernama Frank J. Milligan pernah bercerita tentang pembunuhan Derrick. Frank J. Milligan adalah aktor pembunuhan yang sudah terkenal di Amerika, ia mendapatkan hukuman penjara 36 tahun untuk pemerkosaan dan percobaan pembunuhan seorang anak laki-laki berusia 10 tahun dan karena melakukan pelecehan seksual terhadap anak laki-laki lain. Ketika ditanyai soal Derrick, Frank Milligan mengatakan kepada polisi bahwa Derrick berhasil keluar dari hutan dan dia membunuh anak laki-laki itu setelah menjemputnya di jalan.

Setelah pencarian daerah tersebut tidak menghasilkan apa-apa, akhirnya Frank Milligan mengaku kalau ia hanya berbohong. Sampai saat ini tidak ada bukti yang menghubungkan Frank Milligan dengan kejahatan tersebut dan hilangnya Derrick Engebretson tetap belum terpecahkan.

3. Misteri hilangnya penjelajah legendaris James Harrod

Kisah Orang Hilang Di Hutan Secara Misterius Yang Paling Terkenal

Di abad 18, James Harrod adalah salah satu penjelajah Amerika yang paling terkenal. Dia mendirikan pemukiman pertama di Kentucky yang kemudian dikenal sebagai Harrodsburg. Pada tahun 1792 adalah tahun yang mana Kentucky resmi menjadi negara bagian Amerika dan Harrod tinggal di Harrodsburg bersama istri dan anak perempuannya.

Pada waktu itu ia memutuskan untuk pergi ke hutan untuk berburu dengan dua sahabatnya. Namun anehnya, James Harrod tidak pernah kembali. Timbul banyak teori-teori tentang apa yang menimpa pada dirinya. Beberapa orang percaya bahwa Harrod sengaja meninggalkan keluarganya dan pergi ke negara bagian lain.

Kisah Orang Hilang Di Hutan Secara Misterius Yang Paling Terkenal

James Harrod

Ada rumor lain tentang tujuan sebenarnya dari perjalanannya adalah bukan berburu, tapi mencari tambang perak. Ada juga yang bilang kalau James Harrod diserang oleh penduduk asli Amerika. Kebenaran tentang nasib James Harrod masih belum diketahui hingga saat ini.

Baca juga artikel menarik lainnya:

Berikan komentarmu

Related articles

 #horror #hutan #mistis #sejarah #woods
Share

Pilihan editor