Share this
Share

1 shares

Kisah Nyata Dibalik Film A Nightmare On Elm Street

3 June 2017

Kisah Nyata Dibalik Film A Nightmare On Elm Street

Sudah 30 tahun lebih film yang disutradarai Wes Craven ini dirilils. Tepatnya pada tahun 1984 sebuah masterpiece film yang berjudul A Nightmare On Elm Street. Setelah membuat film ini, nama Wes Craven menjadi lebih dikenal dengan membuat lebih banyak film horror klasik lainnya seperti Last House On the Left dan The Hills Have Eyes. Namun tahukah kamu kalau Sutradara Wes Craven menemukan inspirasinya dalam pembuatan film berdasarkan sebuah kisah nyata yang pernah ia baca dalam sebuah koran.

Apa yang menjadi cerita dibalik pembuatan film ini tidak pernah dikatakan dalam script aslinya kalau ceritanya berdasarkan kisah nyata. Cerita tersebut adalah hasil pengembangan dari artikel lokal yang Craven pernah baca di surat kabar L.A. Times. Isinya menceritakan tentang seorang anak muda yang kehilangan nyawanya di tengah malam saat sedang bermimpi. Satu hal menarik yang terjadi saat itu dan memprihatinkan bahwa anak muda tersebut mengalami mimpi-mimpi buruk yang meyakinkan dirinya kalau ia akan mati jika ia tertidur.

Kisah Nyata Dibalik Film A Nightmare On Elm Street

Ayah dari pemuda itu adalah seorang dokter dan telah memberikan anaknya pil tidur, namun anak muda itu menolaknya dan selalu menyembunyikannya diam-diam di balik seprai. Setelah 3 malam tanpa tidur, anak muda itu akhirnya tertidur dengan kejadian ganjil. Ia teriak-teriak di tengah malam dan membanting-banting dirinya sendiri di atas kasur. Orang-tuanya sempat tercengang dengan apa yang terjadi pada anaknya dan sebelum mereka menghampirinya, anak muda itu sudah meninggal dunia. Orang-tuanya menemukan pil-pil tidur yang selama ini disembunyikannya di balik seprainya dan sebuah mesin kopi di dalam lemarinya yang ternyata selalu ia gunakan.

Baca juga artikel menarik lainnya:

Berikan komentarmu

Related articles

 #elm street #film #hantu #kisah #seram
Share

Pilihan editor