Share this
Share

shares

8 Keuntungan Yang Hanya Dimiliki Orang Yang Pelihara Kucing

25 December 2017

Kenapa kalau menonton video kucing di instagram kita suka senyum-senyum sendiri dan membuat kita senang? Ini menunjukkan bahwa hanya menonton video tentang kucing di internet dapat meningkatkan energi seseorang dan menciptakan emosi positif. Itu baru menonton kucing saja, nah kalau kita sendiri yang pelihara kucing, kita dapat sejumlah manfaat dan keuntungan yang daripada orang yang tidak punya kucing. Apa saja menfaat yang dimiliki orang yang pelihara kucing?

1. Orang yang pelihara kucing akan punya rumah yang lebih bersih

Keuntungan Yang Hanya Dimiliki Orang Yang Pelihara Kucing Cerpin Com 1

Kekhawatiran orang dalam memiliki peliharaan biasanya dikarenakan rumahnya akan jadi kotor. Jika kamu memang khawatir dengan jejak kaki peliharaan, lebih baik memiliki kucing daripada anjing. Hal ini dibuktikan sebuah penilitan di tahun 2009 dan menemukan bahwa sumber makanan untuk memberi makan seekor anjing akan membuat hewan itu secara alamiah akan meninggalkan bekas jejak kaki yang lebih kotor.

Sementara kalau pelihara kucing, yang makannya lebih sedikit pada umumnya dan lebih makan ikan daripada makanan lain, hanya meninggalkan jejak kaki yang lebih sedikit bahkan hampir tak bersisa. Hal ini juga dipengaruhi karena kucing adalah hewan yang bersih, kebiasaan kucing yang paling unik adalah dia membersihkan dirinya sendiri sehabis makan.

2. Memiliki kucing bisa menurunkan tingkat depresi

Keuntungan Yang Hanya Dimiliki Orang Yang Pelihara Kucing Cerpin Com 2

Orang yang stress dan depresi karena suatu hal apalagi kehilangan orang yang dicintai memang menyakitkan. Tapi salah satu cara terbaik untuk mengatasi depresi adalah memiliki hewan peliharaan. Kucing telah terbukti membantu orang yang depresi lebih cepat. Terlepas dari kenyataan bahwa mereka hanya binatang, kucing berperan sebagai pendukung sosial selama masa-masa sulit.

Kadang tanpa sadar orang suka berbicara dengan hewan peliharaannya sendiri untuk mengatasi rasa kesepian dan mengungkapkan perasaan mereka. Bagi orang-orang yang dalam kondisi seperti ini memang lebih mudah untuk berbicara dengan sesuatu yang tidak akan merespons dan tidak dapat menilai daripada berbicara kepada sesama manusia.

3. Pria yang punya kucing lebih disukai wanita

Keuntungan Yang Hanya Dimiliki Orang Yang Pelihara Kucing Cerpin Com 7

Sebuah jajak pendapat di Inggris menemukan bahwa 82 persen wanita setuju bahwa mereka lebih tertarik pada pria yang menyukai binatang. Dan sementara memiliki seekor anjing akan melakukan keajaiban untuk kehidupan berkencan Anda, 90 persen wanita lajang mengatakan bahwa pria yang memiliki kucing “lebih baik” daripada pria lain.

4. Orang yang punya kucing cenderung lebih pintar

Keuntungan Yang Hanya Dimiliki Orang Yang Pelihara Kucing Cerpin Com 3

Sebuah survey tahun 2010 terhadap pemilik hewan peliharaan di Inggris oleh University of Bristol menemukan bahwa orang-orang yang memiliki kucing cenderung memiliki gelar sarjana daripada rekan-rekan mereka yang mencintai anjing.

Pada tahun 2014, seorang peneliti di Wisconsin mensurvei 600 mahasiswa dan menemukan bahwa orang yang memilih untuk pelihara kucing sebenarnya orang yang cerdas. Meskipun bukan kucing yang membuat orang itu jadi pintar. Orang-orang yang punya gelar sarjana dan punya pekerjaan di tempat yang bagus ini cenderung bekerja lebih lama dan karena memelihara kucing hanya memerlukan sedikit perhatian daripada anjing. Kucing adalah hewan peliharaan yang tepat untuk para intelektual yang sibuk.

5. Orang yang pelihara kucing lebih sehat

Keuntungan Yang Hanya Dimiliki Orang Yang Pelihara Kucing Cerpin Com 9

Memiliki hewan peliharaan apa pun bagus untuk jantung Anda. Kucing adalah hewan yang bisa menurunkan tingkat stress. Dan daripada anjing, memelihara kucing tidak begitu repot dan tidak perlu banyak perhatian seperti anjing. Untuk sebagian orang yang fanatik, memelihara kucing juga sebagai cara untuk menghilangkan kecemasan dalam hidup. Orang yang pelihara kucing memiliki hati yang tentram, dan selalu merasakan hal yang positif.

Orang yang memiliki kucing memiliki kemungkinan 30 persen lebih kecil untuk mati muda karena serangan jantung atau stroke daripada yang tidak memiliki kucing.

6. Kucing adalah teman setia, memang tidak begitu responsif seperti anjing, namun kehadirannya sangat dirasa

Keuntungan Yang Hanya Dimiliki Orang Yang Pelihara Kucing Cerpin Com 4

Stereotip bahwa anjing lebih punya kasih sayang daripada kucing hanyalah isapan jempol. Kucing juga punya sifat kasih sayang dan bisa sama baiknya dengan anjing, terutama untuk wanita. Orang-orang di Austria telah menemukan kalau perempuan yang memiliki kucing di rumah adalah pasangan yang cenderung romantis. Kehadiran kucing di rumah selalu membawa efek positif dan kucing adalah hewan yang akan mengingat kebaikan orang yang memberinya makan dan hewan yang ingin berhutang budi suatu saat nanti.

7. Memiliki kucing dapat membuat orang tidur lebih nyenyak

Keuntungan Yang Hanya Dimiliki Orang Yang Pelihara Kucing Cerpin Com 5

Orang-orang Inggris telah menemukan bahwa orang (terutama wanita) lebih memilih untuk tidur dengan kucing mereka daripada dengan pasangan mereka, dan mereka bahkan melaporkan bahwa tidur dengan kucing dirasa lebih baik daripada dengan manusia.

8. Bermain dengan kucing dapat menghilangkan writer’s block, memberikan inspirasi dan pencerahan

Keuntungan Yang Hanya Dimiliki Orang Yang Pelihara Kucing Cerpin Com 8

Writer’s block? don’t worry be happy. Kalau udah buntu sama kerjaan, apalagi buat para penulis. Mending rileks dulu, keluar dari tempat persembunyian kamu dan bermain dengan hewan peliharaan terutama kucing. Dari semua manfaat-manfaat yang di atas, kucing bisa menghilangkan tingkat stress, membuat kita lupa sama kerjaan dan memberikan pencerahan & ide-ide yang tak terduga. Gak heran kalau kebanyakan orang yang berprofesi sebagai penulis pasti punya kucing sebagai hewan peliharaan. Penulis terkenal seperti Mark Twain, Neil Gaiman, Ernest Hemingway, dll.

Baca juga artikel menarik lainnya:

Berikan komentarmu

Related articles

 #hewan #kucing #peliharaan #sehat
Share

Pilihan editor