Share this
Share

1 shares

Jalani 4 Kebiasaan Simple Ini Di Waktu Pagi Biar Harimu Lebih Semangat

3 June 2017

Kebiasaan simple di pagi hari yang bakal bikin semangat – Rutinitas pagi yang kita lakukan biasanya hampir sama dan sudah dijalani oleh hampir semua orang. Mulai dari bangun tidur sampai berangkat ke kantor atau sekolah. Dan orang pun cenderung bosan dengan rutinitas yang itu-itu saja tanpa ada perubahan. Perubahan yang diinginkan mungkin tidak perlu besar namun cukup untuk membuat kita lebih semangat dalam menjalani hari.

Mungkin sebagian dari kita ada yang melakukan olahraga terlebih dahulu sebelum melakukan aktivitas, namun tidak sebagian orang menginginkan kegiatan tersebut walaupun itu baik untuk kesehatan. Langkah yang terbaik untuk memulai sesuatu adalah dengan melakukan hal yang kecil dan simple namun justru sangat berpengaruh apabila kita lakukan sebagai kebiasaan baru. Karena itu, Cerpin.com sangat senang membagi tips berikut ini :

1. Habis bangun tidur daripada bingung mau ngapain, cobalah sesekali memijat kupingmu

Jalani 5 Kebiasaan Simple Ini Di Waktu Pagi Biar Harimu Lebih Semangat

Menyentuh bagian tubuh yang satu ini dan memijatnya di pagi hari dapat membantumu untuk cepat “melek” dan mempercepat proses pengumpulan nyawa. Simple bukan? kamu dapat melakukan ini selagi masih berbaring di tempat tidur setelah bangun. Memijat kuping dapat menstimulasi bagian sensitif di tubuh kita untuk mendapatkan efek positif dan membuatmu merasa lebih energik setelah bangun pagi.

2. Minum segelas air hangat dengan campuran lemon

Ternyata ada cara alternatif selain minum kopi di pagi hari, yaitu dengan mengganti minuman pertamamu dengan air putih hangat campur lemon. Minuman simple ini akan meningkatkan kinerja organ tubuhmu setelah bangun tidur dan menyehatkan ginjal. Air lemon juga dapat membantu mengeluarkan racun di dalam tubuh serta meningkatkan kekebalan tubuh. Minuman ini sangat bagus khasiatnya apabila diminum 30 menit sebelum kamu sarapan.

3. Membersihkan lidah

Semua orang mungkin tahu kalau kita harus gosok gigi dua kali sehari terutama setelah bangun tidur. Tapi tak hanya sampai disitu!
Gigi bukanlah satu-satunya tempat di dalam mulut yang menyimpan bakteri, tapi juga di lidah. Inilah alasan yang membuatmu bisa punya nafas naga di pagi hari. Kalau kamu gak mau itu terjadi, cobalah untuk membersihkan lidahmu dengan sikat gigi biasa atau alat pembersih lidah. Namun hati-hati untuk tidak membersihkan lidah terlalu keras karena dapat merusak permukaan lidahmu.

4. Makan satu sendok madu di pagi hari

Jalani 5 Kebiasaan Simple Ini Di Waktu Pagi Biar Harimu Lebih Semangat

Selain enak, madu adalah makanan yang menyimpan banyak energi, membantu meningkatkan memori dan produktivitas. Banyak orang mengenal madu sebagai obat, karena madu juga berkhasiat untuk menyembuhkan batuk dan mengurangi gejala alergi. Menurut pakar kesehatan dan gizi, mengkonsumsi madu dalam ukuran satu sendok makan sehari saja adalah hal yang baik. Dan akan lebih baik lagi apabila kamu mengkonsumsinya sebelum sarapan. Kalau kamu merasa madu terlalu manis, silahkan campur madunya dengan segelas air hangat. Simple kan?

Dengan mempunyai kebiasaan baru yang positif ini, tentu akan merubah waktu pagi kita yang monoton menjadi lebih unik dan istimewa. Apa yang perlu kita lakukan hanyalah menambahkan sedikit aktivitas kecil yang sebenarnya jarang diketahui orang sebagai hal yang efektif untuk memulai harimu menjadi lebih baik. Enjoy your morning and enjoy your day! Share artikel ini yah.

Baca juga artikel menarik lainnya:

Berikan komentarmu

Related articles

 #kebiasaan #pagi #semangat #simple
Share

Pilihan editor