Share this
Share

12 shares

10 Kapal Hantu Yang Masih Menghantui Lautan Di Dunia

3 June 2017

Kapal Hantu Yang Masih Menghantui Lautan Di Dunia

Kapal hantu paling angker di seluruh lautan

Kapal hantu. Sebagian orang percaya dan sebagian tidak. Ada yang mengatakan kapal hantu adalah mitos namun ada juga yang mengaku pernah melihatnya. Kapal hantu adalah bagian dari misteri yang ada di lautan. Para pelaut suka untuk bercerita hal-hal yang berbau mistis tentang lautan untuk menakut-nakuti orang lain. Mereka selalu berkata kalau kapal hantu memang nyata dan akan muncul di tengah lautan yang sepi.

Ada banyak sekali kapal hantu yang saat ini sedang menghantui penjuru lautan di dunia. Mereka datang dari masa lalu, atau dari abad pertengahan, atau bisa jadi dari zaman bajak laut. Sebagian dari kapal hantu tersebut muncul dengan fenomena yang berbeda-beda pula, ada yang muncul tanpa awak, ada juga yang hanya muncul sebentar kemudian menghilang di tengah kabut. Inilah 10 kapal hantu yang masih menghantui lautan versi Cerpin.com

1. The Caleuche

Kapal Hantu Yang Masih Menghantui Lautan Di Dunia

The Caleuche barangkali adalah salah satu kapal hantu paling terkenal yang berasal dari Chili selatan. Kapal hantu ini dikabarkan selalu menampakan dirinya hampir setiap malam di lautan Chili, dekat dengan pulau di pantai Chili. Ada yang mengatakan kapal hantu ini hanya menghantui lautan tersebut dan membawa mereka yang juga pernah mati di malam ketika mereka terakhir kalinya menaiki kapal tersebut.

2. The SS Valencia

Kapal Hantu Yang Masih Menghantui Lautan Di Dunia

The SS Valencia adalah kapal bertenaga uap. Tenggelam di dekat pantai Vancouver, British Columbia (Kanada) pada tahun 1906. Ada yang mengatakan kalau kapal ini mengalami kejadian mengerikan sebelum ia tenggelam. Ketika tenggelam, dari seluruh penumpang hanya 37 orang yang berhasil selamat. Setelah kejadian itu ada seorang nelayan yang mengklaim pernah melihat sebuah rakit penyelamat yang penuh dengan tengkorak manusia di dekat lokasi tenggelamnya kapal. Belakangan ini pun rakit lainnya juga ditemukan mengambang di dekat Barkley Sound.

3. The Ourang Medan

Kapal Hantu Yang Masih Menghantui Lautan Di Dunia

The Ourang Medan adalah sebuah kisah yang mengerikan. Kisah ini menceritakan dua kapal Amerika yang menerima sebuah panggilan darurat misterius dari pantai Malaysia. Panggilan itu diketahui berasal dari salah satu kapal mereka yang sudah lama hilang. Kru dan kapten kapal itu mungkin saja sudah meninggal. Pesan terakhir yang mereka dapat adalah sebuah kalimat “Aku mati”.

4. The Carroll A. Deering

Kapal Hantu Yang Masih Menghantui Lautan Di Dunia

The Carroll A. Deering adalah kisah misterius dari pesisir timur. Cerita kapal ini juga salah satu yang paling terkenal yang pernah tercatat dalam sejarah dunia maritim. Kapal besar ini mengalami kejadian aneh di Cape Hatteras, North Carolina pada tahun 1921. Pada waktu itu penjaga pantai mendengar suara tabrakan dan mengirim tim untuk bantuan. Namun, ketika tim penyelamat sampai, mereka hanya melihat kapal yang sudah kosong dan ditinggalkan.

Dengan kapal penyelamat di dalamnya sudah hilang dan tak ada satupun penumpang kapal yang terdengar sejak saat itu. Ada yang bilang kalau kapal ini adalah korban dari segitiga bermuda dan ada juga yang bilang kalau kapal ini menjadi target perampokan.

5. The Baychimo

Kapal Hantu Yang Masih Menghantui Lautan Di Dunia

The Baychimo adalah kapal kargo yang ditinggalkan dan terbawa arus laut di Alaska. Kapal ini sudah melayang-layang di lautan tanpa awak selama hampir 40 tahun. Kapal ini ditemukan mengambang tanpa tujuan di dekat tumpukan es oleh kapal lain. Ada yang pernah menggunakan kembali tapi kemudian menghilang lagi. Terkahir kapal ini terlihat pada tahun 1969.

6. The Octavius

Kapal Hantu Yang Masih Menghantui Lautan Di Dunia

The Octavius bisa dikatakan lebih menjadi legenda lautan abad 18 daripada kisah hantu yang ada pada zaman sekarang. Namun kisah ini adalah salah satu cerita yang paling sering diceritakan orang sepanjang masa. The Octavius adalah tentang kapal penangkap ikan yang rusak di tengah laut pada tahun 1775. Kapal itu menjadi kosong dan ditinggalkan oleh para awak kapal dan penumpang dari galadak yang sudah membeku.

Namun sang kapten masih duduk di atas mejanya, membeku disana. Kapal ini sudah melayang-layang untuk 13 tahun sejak saat itu sebelum akhirnya ada yang melihatnya di lautan terbuka.

7. The Joyita

Kapal Hantu Yang Masih Menghantui Lautan Di Dunia

The Joyita dulunya adalah sebuah kapal memancing dan kapal sewaan yang pernah ditemukan kosong dan sudah ditinggalkan pada tahun 1955. Semua penumpang yang berjumlah 25 orang dan kru kapal hilang setelah diketahui menghilang. Kapal ini ditemukan mengambang-ngambang di lautan untuk 600 mil dari asalnya, kosong dan misterius.

8. The Lady Lovibond

Kapal Hantu Yang Masih Menghantui Lautan Di Dunia

The Lady Lovibond adalah cerita kapal hantu terkenal dari UK (Inggris) pada tahun 1748. Kapal yang berlayar dengan awaknya ini tenggalam pada waktu itu dan membunuh semua yang menaikinya. Namun sejak saat itu, kapal ini masih terlihat berlayar di dekat Kent, sebelah timur selatan England setiap 50 tahun sekali dan seterusnya.

9. The Mary Celeste

Kapal Hantu Yang Masih Menghantui Lautan Di Dunia

The Mary Celeste dulunya adalah kapal dagang dari Amerika yang berlayar di samudra atlantik sekitar tahun 1872. Kapal ini dulunya adalah kapal yang bagus dan berlayar dengan kondisi yang sempurna dengan kargo yang penuh berisikan muatan.

Namun kapal ini tiba-tiba saja ditemukan kosong, awak kapal menghilang dan perahu penyelamat juga kosong. Tak ada tanda-tanda perampokan atau perebutan dalam kapal ini, dan yang lebih aneh lagi, barang-barang pribadi milik awak kapal masih ada tak tersentuh.

10. The Flying Dutchman

Kapal Hantu Yang Masih Menghantui Lautan Di Dunia

Akhirnya kita tiba di kapal hantu terakhir. Ini dia kapal The Flying Dutchman, si sosok kapal hantu paling terkenal di dunia yang berasal dari akhir tahun 1700-an. Cerita ini berawal dari mulut ke mulut yang diceritakan oleh para pelaut, kru kapal dan nelayan. Hingga saat ini, keberadaan sosok terkenal The Flying Dutchman masih suka terlihat. Bahkan pangeran dari Wales juga mengklaim pernah melihat kapal hantu ini.

Baca juga artikel menarik lainnya:

Berikan komentarmu

Related articles

 #bajak laut #hantu #kapal #lautan
Share

Pilihan editor