Share this
Share

Share

shares

Kamu Freelancer? Jaga Kesehatan dengan Mengonsumsi 6 Makanan Ini

1 July 2020  Ajeng

Menjadi seorang freelancer tentu saja berbeda dengan bekerja sebagai pegawai tetap kantoran. Kamu tidak perlu repot bangun pagi untuk mandi dan mamanaskan motor setiap harinya. Pekerjaan bisa dikerjakan kapan saja asal tidak melewati batas deadline. Namun, karena tidak adanya jadwal bekerja yang teratur, seorang freelancer bisa saja bekerja sampai larut malam bahkan tidak tidur seharian. Ini tentu saja tidak baik untuk kesehatan, sehingga kamu perlu asupan makanan bergizi untuk menjaga tubuh tetap sehat.

Dengan rutin mengonsumsi makanan yang mengandung nutrisi baik, tubuh kamu akan tetap fit meskipun harus bekerja sampai larut malam. Oleh karena itu, simak saja enam makanan yang bisa kamu konsumsi berikut ini.

1. Telur

Sumber: pexels.com

Mengonsumsi telur secara rutin bisa membuat tubuh kamu tetap sehat, lho! Telur kaya akan kandungan protein yang bagus untuk pertumbuhan otot. Selain itu, baan makanan hewani yang satu ini juga baik untuk meningkatkan kinerja otak, menambah energi, menutrisi kulit, mencegah penyakit jantung, dan masih banyak lagi. Oleh karena itu, jangan malas makan  telur, ya! Sebisa mungkin makanlah telur rebus saat sarapan.

2. Oatmeal

Sumber: pexels.com

Oatmeal bisa menjadi salah satu makanan yang bisa menjadi pengganti menu sarapan. Jika kamu biasa makan pagi dengan nasi kuning dan bubur, cobalah beralih ke makanan yang satu ini. Oatmeals sangat baik untuk tubuh karena bisa membantu menjaga berat badan, menurunkan kolesterol, melancarkan pencernaan, mengatasi insomnia, dan masih bayak lagi. So, kamu bisa banget untuk mengonsumsi ini setiap hari agar tubuh tetap fit saat harus bekerja seharian.

3. Sayur Bayam

Sumber: pexels.com

Sayur bayam bisa menjadi menu andalan untuk menjaga kondisi tubuh tetap sehat. Sayuran hijau yang satu ini kaya akan serat dan zat besi yang baik untuk mengontrol kadar diabetes, menurunkan tekanan darah, meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah anemia, menjaga kesehatan mata, dan masih banyak lagi. Namun, kamu cukup mengonsumsi sayuran ini dua sampai tiga kali seminggu saja.

4. Keju

Sumber: pexels.com

Mengonsumsi keju juga bisa membantu untuk menyehatkan tubuh. Keju bermanfaat untuk menguatkan tulang, menjaga tekanan darah, menjaga berat badan tetap seimbang, menguatkan gigi, dan masih banyak lagi. Kamu bisa menambahkan keju pada menu makan siang seperti tumis tahu, ayam goreng, salad ayam, dan masih banyak lagi. Kamu juga bisa makan keju saja tanpa ada tambahan menu makanan lainnya, tetapi jangan terlalu banyak, ya!

5. Salad

Sumber: pexels.com

Makanan yang satu ini sangat cocok dikonsumsi untuk menjaga tubuh tetap fit. Kandungannya yang kaya akan protein bisa membantu untuk menambah energi saat beraktivitas seharian. Selain itu, salad juga bermanfaat untuk mencukupi kebutuhan mineral tubuh, mengontrol berat badan, melancarkan pencernaan, dan masih banyak lagi.Kamu bisa mengonsumsi salad buah atau sayur sesuai dengan selera.

6. Ikan Salmon

Sumber: pexels.com

Ikan salmon menjadi sumber omega 3 yang baik untuk kesehatan tubuh. Dengan mengonsumsi makanan ini dua kali seminggu, kamu bisa mendapatkan manfatnya seperti meningkatkan kinerja otak, melindungi kesehatan tulang, meninkatkan fungsi arteri dalam tubuh, mencegah penyakit jantung, dan masih banyak lagi.

Dengan mengonsumsi makanan bergizi, kamu bisa tetap fit meskipun harus bekerja pagi dan malam. Namun, imbangi juga dengan pola hidup sehat lainnya seperti olahraga, tidur yang cukup, dan rajin minum air putih. Semangat sehat!

Berikan komentarmu

Related articles

 #freelancer #makanan sehat #pekerja lepas #tips menjaga kesahatan #tips sehat ala freelancer
Share di whatsapp

Pilihan editor