via freepik

Jangan Baca 8 Kisah Horor Rumah Sakit Ini Sebelum Tidur!

Spread the love

Kisah horor memang selalu menarik untuk disimak. Nggak cuman alur ceritanya yang seru dan menegangkan, tapi juga sosok mengerikannya yang kalau dibayangkan lumayan bikin susah tidur. Cerita hantu salah satunya bisa kita dengar dari rumah sakit. Konon, bangunan tempat bertemunya pasien dan dokter ini juga menyimpan kisah-kisah mistis yang pada akhirnya menyebar menjadi cerita yang melegenda. Kisah horor rumah sakit yang ada di Indonesia pun tidak kalah seram dengan cerita yang ada di luar negeri. Kencangkan sabuk pengaman, dan selamat membaca.

1. Kisah Horor Rumah Sakit: RS Dharma Medika – Tulungagung

via xgress.com

RS Dharma Medika Tulungagung menyimpan kisah mistis yang lumayan bikin kamu ciut dateng ke rumah sakit. Konon, ada seorang wanita bernama Aminah yang dirawat di rumah sakit tersebut. Ia harus terbaring lemah akibat penyakit liver yang dideritanya. Kondisinya bisa dibilang sudah cukup parah, jadi dokter meminta keluarganya untuk ikhlas jika suatu hari Bu Aminah dipanggil yang Maha Kuasa.

Aminah tentu selalu mendapatkan pelayanan yang baik dari para perawat. Bahkan, ada perawat yang selalu memeriksanya pukul dua dini hari. Usianya kurang lebih sama seperti Aminah.

Pada hari ketujuh, dokter dikejutkan dengan kondisi Bu Aminah yang semakin membaik. Aminah lantas bersyukur dan menanyakan pada dokter sosok perawat yang selalu memeriksanya pada jam 2 dini hari. Sang dokter menunjukan ekspresi kaget sekaligus heran karena tidak ada pemeriksaan yang dilakukan pada pukul 2 dini hari. Mengerikannya lagi, tidak ada perawat yang usianya 50 tahunan.

Menurut Aminah, perawat yang sudah tua itu selalu datang dari arah selatan. Padahal, arah selatan bukanlah ruang perawat, melainkan kamar mayat. Jadi, bisa kamu tebak siapa sosok perawat tua itu sebenarnya?

2. Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo – Jakarta

Sseorang mahasiswa bernama Romli pernah mengalami kisah mistis saat di RSCM. Pada suatu malam, ia bertemu dengan sekelompok orang yang ternyata sedang menyelamatkan korban kecelakaan. Korban tersebut ternyata adalah temannya. nggak perlu berpikir panjang, ia langsung membawanya ke RSCM.

Romli dimintai tolong untuk menjaga temannya itu selama di rumah sakit oleh orang tuanya. Ayah dan ibunya sedang berada di luar kota, sehingga tidak bisa menemani anaknya yang sedang terbaring di rumah sakit tersebut.

Jenuh, Romli memutuskan untuk pergi ke kantin untuk membeli segelas kopi. Saat meminta arah lokasi kantin dari perawat, ia malah mendapatkan petunjuk yang tidak jelas. Akhirnya, ia cuman menggunakan insting dan petunjuk seadanya untuk menuju ke kantin.

Saat berada di lorong yang gelap, ia mencium aroma obat-obatan yang sangat menyengat. Tak lama, ia mendengar suara seperti  orang yang tengah berbisik. Penasaran, ia langsung menuju sumber suara tersebut.

Alih-alih menemukan sumber suara tersebut, Romli malah terdistraksi dengan penampakan yang ada di atas meja yang terletak di sudut ruangan yang minim cahaya. Setelah memicingkan matanya, ia mendapati sepotong kepala wanita berambut panjang. Yang lebih mengerikannya lagi, wajah dari wanita itu tampak tersenyum dengan tatapan tajam ke arah Romli sambil tertawa cekikikan.

3. Kisah Horor Rumah Sakit Bandung Medical Center – Bandung

via Fikri Ardiansyah/JurnalPosMedia

Rumah sakit Bandung Medical Center juga terkenal dengan kisah mistisnya. Konon, tempat tersebut terkenal dengan sosok suster yang menempati lantai satu.  Menurut pengakuan warga yang pernah uji nyali disana, sosok suster ini dibalut dengan pakaian yang sangat kotor, seperti baru berguling-guling di tanah. Sebelum ia menampakan diri, kamu akan dikejutkan lebih dulu dengan bau melati yang begitu menyengat. Bahkan baunya tidak wangi lagi, melainkan begitu busuk karena seperti tercampur bau bangkai.

4. Rumah Sakit Mardi Waluyo

via rsudmardiwaluyo.blitarkota.go.id/

Rumah Sakit Mardi Waluyo Blitar juga termasuk rumah sakit yang menyimpan sejumlah kisah mistis. Konon, penghuni rumah sakit ini sering mengganggu orang-orang yang berkunjung kesana. Rumah sakit yang satu ini dulunya sempat dijadikan kedok malpraktek yang sudah mengorbankan banyak nyawa.

Pasien yan gpernah dirawat di rumah sakit ini mengaku sering mendengar suara tangisan seorang wanita tepat pada pukul 12 malam. Selain itu, bayangan putih di lorong tertentu juga kerap mengganggu mereka sampai susah tidur.

Selain pasien dan pegawai rumah sakit, warga juga sering melihat penampakan makhluk halus seperti kuntilanak, genderuwo, dan tuyul. Sampai sekarang, bangunan ini masih terkenal angker dan tidak ada yang berani kesana kecuali untuk kebutuhan syuting atau konten.

5. Rumah Sakit Darmo – Surabaya

foto via Dok RS Darmo

Rumah Sakit Darmo termasuk bangunan tua, yang juga menyimpan kisah yang nggak kalah mengerikan. Cerita yang paling terkenal adalah sosok kuntilanak penunggu bangsal anak. Menurut warga sekitar, si mbak kunti ini sering menampakan diri sambil menangis. Kepalanya konon tertutup rambut kusut yang berlumuran tanah. Meski wajahnya tidak terlihat jelas, suara tangisannya yang melengking konon bisa terdengar sampai halaman parkir. Suara tangisannya yang melengking itu konon bisa sampai terngiang-ngiang meski kamu sudah sampai di rumah.

6. Kisah Horor Rumah Sakit Immanuel – Bandung

via rsimmanuel.com

Berlokasi di Bandung, rumah sakit Immanuel ini sudah eksis sejak zaman jajahan Belanda. Konon, rumah sakit yang satu ini sellau identik dengan peristiwa mengenaskan yang pernah terjadi sini. Rumah sakit ini didirikan dengan keringat dan darah rakyat Indonesia yditambah lagi dengan aksi kompeni Belanda yang kejam dan sering menyiksa para pekerja. Di rumah sakit tersebut, area bayi dan ibu madalah tempat yang paling mengerikan. Konon, pasien disana sering melihat penampakan kuntilanak yang mengerikan.

Dulu, ada seorang wanita bernama Eni yang melahirkan di rumah sakit ini, dan dirawat selama beberapa hari. Namun, ia tidak betah menginap di rumah sakit tersebut karena ia sering mendengar keranda yang didorong, suara tangisan, dan isakan wanita. Ia pun memutuskan untuk pulang lebih awal dari jadwal yang sudah ditentukan.

7. RS Lapangan/Darurat  – Surabaya

foto: istimewa

Museum Kesehatan peninggalan Belanda ini terkenal dengan kisah mistisnya. Terlebih, saat bangunan ini dijadikan RS Darurat. Menurut pengakuan warga, mereka sering melihat beragam penampakan. Mulai dari kaki tanpa tubuh berjalan di lorong, tangisan anak-anak, hingga penampakan sundel bolong.

Baru-baru ini, beredar sebuah video yang mekan sosok kuntilanak yang sedang mengejar pasien yang awalnya diduga di RS Darurat. Namun hal itu dibantah Ketua Gugus Kuratif Penanganan COVID-19 Jatim, dr Joni Wahyuhadi. Menurutnya, tidak ada sosok menyeramkan di rumah sakit tersebut. Namun, ia tidak heran jika rumah sakit ini ada penunggunya karena bagaimanapun setiap bangunan pasti ada makhluk astral yang mendiami.

Satpam disana juga mengaku sering melihat penampakan. Misalnya, sundel bolong, tuyul, hingga anak kecil. Selain itu, ia juga sering  mendengar rintihan suara perempuan di malam hari.

8. Kisah Horor Rumah Sakit Area Cipondoh

via Instagram/@smart.gram
Video seram di Rumah sakit di Kecamatan Cipondoh, Tangerang, Banten sempat viral usai diunggah oleh akun Instagram @smart.gram pada Minggu (10/1/2021). Dalam video tersebut, terlihat jelas sebuah kursi roda berjalan sendiri di sebuah halaman rumah sakit. Mengerikannya, kursi roda itu berjalan menuju gerbang saat hujan di malam hari,
Beberapa netizen percaya bahwa kursi roda tersebut bergerak akibat ulah makhluk gaib. Namun, ada jug ayang mengatakan bahwa jalanan di halaman rumah sakit tersebut memang seperti turunan, sehingga kursi roda itu bergerak dengan sendirinya.
Kejadian mengerikan tersebut dinilai tidak aneh. Konon, rumah sakit ini memang sudah terkenal angker. Beberapa karyawan disana bahwa sempat mengalami kejadia-kejadian mistis. Menurut pengakuan seorang karyawan disana, ia pernah mendengar suara anak kecil yang tertawa, lalu menangis di satu ruangan steril. Setelah dicek, ternyata disana tidak ada apa-apa.

Itulah delapan kisah horor rumah sakit yang ada di Indonesia. Kamu pernah ngalamin kisah horor apa? Tulis di kolom komentar, ya!

Berikan komentarmu