Share this
Share

Share

shares

Jalan-jalan ke Semarang? Kunjungi 6 Tempat Belanja Hits Ini

24 July 2020  Ajeng

Semarang bisa menjadi pilihan destinasi wisata untuk menghabiskan libur panjang. Di Kota Lumpia ini, kamu bisa menjelajahi beragam wisata, mulai dari wisata alam, budaya, edukasi, kuliner, dan masih banyak lagi. Namun, mengabadikan momen saja tidak cukup. Setidaknya, saat jalan-jalan ke Semarang kamu membeli oleh-oleh sebagai kenang-kenangan. Lagipula, di rumah nanti pasti ada keluarga yang juga menunggu oleh-oleh kamu, kan?

Untuk mendapatkan souvenir atau oleh-oleh lainnya, kamu bisa mengunjungi enam tempat di bawah ini.

1. Kawasan Simpang Lima

Sumber: news.detik.com

Tempat pertama yang bisa kamu kunjungi adalah kawasan Simpang Lima. Tempat yang satu ini selalu ramai oleh pengunjung apalagi saat libur panjang. Jika kamu ingin menikmati suasana yang lebih menarik, datang saja saat malam hari atau hari Minggu pagi. Kamu bisa membeli aneka jajanan yang terhampar di sepanjang lapangan, mulai dari pakaian, makanan, kerajinan tangan, tas, sepatu, alat-alat elektronik, sampai dengan souvenir.

Di tempat ini, kamu bisa memborong banyak barang. Pasalnya, harga yang dibanderol relatif lebih murah, sehingga membeli barang lebih dari satu sangat memungkinkan. Jika tertarik, kamu bisa mengunjungi Jalan Simpang Lima, Pleburan, Kecamatan Semarang Selatan, Semarang. Setiap hari buka 24 jam, kok, jadi kamu bebas dateng akapn aja.

2. Pasar Johar

Sumber: jatengtoday.com

Pasar Johar bisa dikategorikan sebagai tempat jual beli yang paling besar dan lengkap di Semarang. Di pasar ini, kamu bisa membeli berbagai souvenir atau oleh-oleh seperti pakaian, tekstil, peralatan rumah tanga, alat-alat elektronik, makanan, dan masih banyak lagi. Di tempat ini, kamu bisa menapatkan harga yang super murah sekaligus bisa ditawar. Asik banget, nggak?

Untuk berburu oleh-oleh di Pasar Johar, kamu bisa langsung mendatangi alamatnya di Jalan K.H. Agus Salim, Kauman, Kecamatan Semarang Tengah, Semarang. Lokasinya tidak jauh dari Kota Lama, sehingga kamu bisa sekaligus jalan-jalan sambil belanja. Pasar ini buka setiap hari selama 24 jam, ya!

3. Pasar Seni Padangrani

Sumber: beritasatu.com

Pasar Seni Padangrani wajib dikunjungi jika kamu adalah pencinta barang-barang antik. Di tempat ini terdapat aneka barang-barang antik seperti pernak pernik, radio tua, lampion, guci, dan masih banyak lagi. Konon, barang-barang tersebut hasil karya seniman Semarang. Untuk harganya sendiri kamu nggak perlu khawatir. Hampir semua barang dibanderol dengan harga murah plus kamu juga bisa menawarnya.

Selain bisa belanja barang-barang antik, kamu juga bisa menyempatkan diri untuk berfoto di spot cantik ala vintage style. Di sana kamu bisa berfoto dengan hiasan beberapa barang antik yang unik. Kamu cukup membayar seikhlasnya pada pengelola di sana.

Untuk mengunjungi pasar ini, datang saja langsung ke Jalan Letjen Suprapto, Tanjung Mas, Kecamatan Semarang Utara, Semarang. Tempat ini buka setiap hari mulai dari jam 8 pagi sampai jam 11 malam.

4. Kampung Batik

Sumber: jateng.tribunnews.com

Saat jalan-jalan ke Semarang, jangan lupa datang ke Kampoeng Batik, ya! Di tempat ini, kamu bisa berbelanja oleh kain batik dengan berbagai motif yang cantik. Batiknya sendiri dibuat oleh pengrajin batik, sehingga hasilnya akan lebih detail dan nyentrik. Untuk harganya sendiri bervariasi, mulai dari Rp 5o ribu sampai dengan Rp 5 juta tergantung dari jenis kain, proses pembuatan, dan bahan yang digunakan. Selain kainnya, kamu juga bisa membeli batik dress, kemeja, rok, dan lain sebagainya.

Jika ingin mengunjungi Kampoeng Batik, datang saja langsung ke Jalan Batik Nomor 698A, Rejomulyo, Kecamatan Semarang Timur, Semarang. Tempat ini buka setiap hari mulai dari jam 7 pagi sampai jam 8 malam.

5. Kampoeng Semarang

Sumber: kampoengsemarang.com

Selain Kampoeng Batik, ada juga Kampoeng Semarang. Di tempat ini, kamu bisa memborong oleh-oleh camilan khas Semarang dengan harga yang miring. Misalnya, lumpia, wingko babat, tahu bakso, kue mochi, wingko roll, dan masih banyak lagi. Selain itu, ada jug aneka kerajinan tangan hasil karya UMKM Semarang seperti gantungan kunci, tas, pakaian, sandal, batik, dan lain-lain.

Untuk membeli oleh-oleh di sini, datang saja ke Jalan Kaligawe Raya KM.1 Nomor 96, Tambakrejo, Kecamatan Gayamsari,  Semarang. Kampoeng Semarang buka setiap hari mulai dari jam 8 pagi sampai jam 8 malam.

6. Semawis

Sumber: jejakpiknik.com

Pasar Semawis sangat cocok bagi pencinta kuliner. Di setiap sudutnya, yang akan kamu temukan hanyalah makanan. So, jangan heran jika berat badan kamu tiba-tiba bertambah setelah mengunjungi pasar yang satu ini. Di Pasar Semawis kamu bisa membeli sekaligus mencicipi aneka makanan seperti lumpia, serabi, sate, nasi campur, telur gulung, cumi bakar, soto, wedang ronde, es congklik, dan masih banyak lagi. Tentunya, harga yang dipatok sangat ramah di kantong, sehingga tidak heran jika tempat ini selalu ramai pengunjung.

Untuk mencicipi makanan khas Semarang di sini, datang saja langsung ke Jalan Gang Warung Nomor 50, Kauman, Kecamatan Semarang Tengah, Semarang. Pasar ini buka hari  Jum’at sampai Minggu dari jam 6 sore sampai jam 11 malam.

Itulah enam pusat jajanan dan oleh-oleh yang wajib kamu kunjungi saat jalan-jalan ke Semarang. Kira-kira, tempat mana yang bakalan jadi favorit kamu? Tulis di kolom komentar, ya!

Berikan komentarmu

Related articles

 #lawang sewu #objek wisata hits dan kekinian #objek wisata semarang #semarang #tempat belanja di semarang #tips jalan jalan di semarang
Share di whatsapp

Pilihan editor