Share this
Share

shares

5 Jalan Angker di Pulau Jawa Yang Penuh Misteri, Sudah Pernah Lewat?

11 August 2019

Jalan Angker di Pulau Jawa Yang Penuh Misteri, Sudah Pernah Lewat?

Baru-baru ini kisah bus hantu merajai cerita-cerita horor di dunia maya. Sejatinya kisah seram tentang dunia transportasi sudah marak terdengar, bukan kendaraannya memang, tapi jalanan yang dilewati. Hampir di setiap daerah di Jawa terdapat jalan angker yang dianggap mistis dan sering kali dihindari. Bahkan tak jarang yang mengalami kecelakaan di jalan tersebut. Jalan apa saja? Lima di antaranya adalah jalan-jalan ini.

1. Jalan yang membelah Alas Roban

Jalan Angker di Pulau Jawa Yang Penuh Misteri, Sudah Pernah Lewat?

Tak ada orang Jawa Tengah yang tak pernah mendengar cerita tentang kawasan Alas Roban. Jalan paling angker se-Jawa Tengah yang membelah hutan dan sudah ada sejak zaman Belanda. Konon tempat ini menjadi angker karena dijadikan sebagai tempat pembuangan mayat korban penembakan misterius pada jaman dahulu. Mayat-mayat para pekerja paksa yang dulunya membangun jalan di Alas Roban juga dibuang di sini.

Ada beberapa spot di Alas Roban yang cukup gelap sehingga banyak muncul kejadian gaib di situ. Beberapa kengerian yang sering dialami pengendara antara lain penampakan mengerikan, ditumpangi makhluk gaib, dan disesatkan oleh setan. Jalanan ini juga sangat rawan kecelakaan. Selain medannya yang berkelok-kelok, banyak tikungan tajam, dan terkadang licin atau berkabut. Karena itu disarankan agar kita melewati Alas Roban saat keadaan masih terang.

2. Jalanan di Simpang Susun Semanggi

Jalan Angker di Pulau Jawa Yang Penuh Misteri, Sudah Pernah Lewat?

Kisah misteri di jalanan ini sudah dimulai sejak masih berupa jembatan Semanggi saja, belum menjadi simpang susun. Bermula dari peristiwa reformasi 1998, terjadi bentrokan di lokasi ini dan terdapat korban meninggal.

Pengendara yang melewati jembatan itu sering kali melihat sosok-sosok misterius yang menyeberang. Beberapa orang bahkan pernah mendengar suara rintihan dan meminta pertolongan dari bawah simpang susun Semanggi.

3. Jalan Sudirman yang lurus di Ciamis

Jalan Angker di Pulau Jawa Yang Penuh Misteri, Sudah Pernah Lewat?

Jalan Jenderal Sudirman Ciamis merupakan jalan yang menghubungkan provinsi Jawa Barat dengan Jawa Tengah. Sebagai jalan yang membatasi dua provinsi, tidak heran jika jalanan ini tidak pernah sepi, meski di malam hari. Keramaian ini tak menyurutkan hal-hal mistis yang menyertainya. Jalan Sudirman masih dikenal angker dan banyak kecelakaan yang terjadi di sini.

Kecelakaan yang sampai merenggut nyawa itu sering terjadi tepatnya di Gapura Selamat Datang Kabupaten Ciamis. Padahal jalanan di area ini hanya lurus saja dan terbilang cukup mudah untuk dilalui. Namun para pengendara mengaku sering menemui kejadian aneh seperti kemudi oleng atau melihat sosok wanita berbaju merah dan berselempang merah yang membuat kendaraan berhenti mendadak.

4. Tol Cipularang yang penuh kisah mistis

Tol Cipularang yang penuh kisah mistis

Ada banyak sekali kisah misteri di Tol Cipularang (Cikampek-Purwakarta-Padalarang), jalur yang menghubungkan Jakarta dengan Bandung. Tol ini merupakan tol dengan waktu pembangunan tercepat, hanya dua tahun saja. Selain itu, Tol Cipularang juga menjadi tol yang paling ekstrim di Indonesia, termasuk karena kisah-kisah misterinya.

Ada yang bilang, mistis yang menyelimuti tol Cipularang karena lokasinya melintasi gunung Hejo yang juga mistis. Kisah seram yang paling sering dituturkan adalah mobil misterius yang mengikuti di belakang dan terus menyorotkan lampu menyilaukan. Ada juga cerita tentang bocah hantu yang ikut naik mobil. Yang tak kalah seram adalah jalur iblis, seseorang pernah menuturkan ia melewati jalan sepanjang 6 km hanya dalam beberapa detik di KM 70. Cerita-cerita seperti penumpang tambahan juga sering terjadi di sini. Kamu pernah mendengar cerita seram lainnya?

5. Misteri jalur selatan di Jalan Raya Krumput

Misteri jalur selatan di Krumput

Meski tak terlalu popular seperti Alas Roban, Jalan Raya Krumput di Banyumas ternyata juga punya kisah seram. Konon lokasi ini menjadi tempat terbunuhnya ribuan tentara Jepang. Selain penampakan, cukup banyak kecelakaan yang terjadi di jalan ini.

Konon kita harus melempar uang koin ke jalan jika ingin selamat karena suara koin tersebut akan mengalihkan perhatian para penunggu jalan. Tapi sebenarnya jalan raya Krumput memang cukup sempit dan minim penerangan, juga tidak rata dan terdapat banyak belokan. Sehingga wajar jika jalan ini cukup sulit dilalui dan rawan kecelakaan.

Jalan-jalan yang penuh misteri ini sering kali disebut dengan nama jalur tengkorak dan lebih diwaspadai saat jalanan ramai seperti misalnya saat arus mudik. Sering dikaitkan dengan kecelakaan, secara fisik beberapa jalan tersebut memang cukup berbahaya medannya sehingga sulit dilewati. Namun beberapa kejadian memang ada yang tidak bisa diterima oleh akal sehat sehingga kisah mistis di jalan-jalan tersebut terus diceritakan secara meluas.

Baca juga artikel menarik lainnya:

Berikan komentarmu

Related articles

 #alas roban #angker #hantu #jalan raya #jawa #misteri
Share

Pilihan editor