Share this
Share

Share

shares

Jajanan Kekinian yang Bisa Bikin Dompet Kamu Menipis

24 June 2020  Ajeng

Tiada hari tanpa makan menjadi slogan orang-orang yang doyan jajan. Kamu akan rela mengeluarkan uang kapan saja asalkan bisa mencicipi jajanan kekinian. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak orang yang meluangkan waktu untuk wisata kuliner ke berbagai tempat demi memanjakan lidah dan perutnya. Setelah itu, biasanya kamu akan mengunggah foto makanan tersebut ke media sosial sebagai referensi jajanan yang wajib untuk dicoba.

Pada tahun 2019 sampai saat ini, ada beberapa jajanan hits dan kekinian yang masih diminati, khususnya oleh anak-anak muda. Lalu, jajanan apa saja yang bisa membuat kita menjadi ketagihan? Simak rangkumannya di bawah ini.

1. Indomie Donat

Sumber: Instagram @indomieau

Pada umumnya, indomie akan dihidangkan di atas piring dengan bentuk sajian sebagaimana mestinya. Karena adanya kreatifitas yang tinggi, mie Indomie dibuat menyerupai donat dengan bahan utama mie instan. Mie yang sudah direbus kemudian dibentuk seperti donat, lalu dilumuri dengan tepung roti. Hasilnya, mie akan berbentuk seperti donat dengan sajian krispy pada bagian luarnya.

Di sebagian tempat, Indomie donat dilengkapi dengan isian yang bisa lumer di mulut. Misalnya, adanya tambahan keju mozarella. Ini tentu saja membuat gigitan pertama menjadi sangat dinanti-nanti.

2. Banana Nugget

Sumber: pergikuliner.com

Banana Nugget sempat sempat menjadi ‘selebgram’ di media sosial. Makanan ini menjadi viral setelah beberapa anak muda mengunggahnya dengan caption yang bikin ngiler. Banana nugget ini terbuat dari pisang goreng yang diolah seperti nugget pada umumnya. Lalu, bagian atasnya akan ditaburi saus aneka rasa seperti coklat, green tea, stroberi, dan masih banyak lagi.

Jajanan ini tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Oleh karena itu, kamu tidak perlu takut dikatai ‘katrok’ karena belum pernah mencicipi makanan yang satu ini.

3. Rujak Cireng

Sumber: liputan6.com

Cireng banyak disukai karena rasanya yang gurih dengan berbagai macam isian. Biasanya, cireng ini diisi dengan bumbu kacang, ayam suwir, bakso, sosis, dan masih banyak lagi. Temannya adalah saos sambal yang bisa membuat rasanya semakin lezat. Saat gigitan pertama, kamu pasti akan ketagihan.

Selain dengan saos sambal, cireng juga bisa dihidangkan dengan bumbu rujak. Ini tentu saja menjadi inovasi yang keren karena rasa cireng menjadi lain dari biasanya. Lidah akan merasakan cita rasa yang gurih dengan sedikit rasa pedas yang menggelitik.

4. Pizza Goreng

Sumber: thegorbalsla.com

Pizza biasanya dihidangkan dengan cara dipanggang. Namun, pizza yang kekinian disajikan dengan cara digoreng. Rasanya tentu tidak jauh berbeda. Anda seperti mencicipi gorengan mewah dengan isian yang beraneka ragam. Pizza goreng ini dijual dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan pizza yang ada di outlet. So, siapa saja bisa mencicipi jajanan yang satu ini.

5. Hot Dog Kentang

Sumber: national.okezone.com

Hot dog juga menjadi salah satu jajanan yang mengalami perubahan kekinian. Hidangannya tidak lagi dibarengi dengan salad dan roti, melainkan dengan kentang. Sosis dibungkus oleh kentang dan telur, lalu digoreng. Jajanan ini memiliki banyak penggemar, khusunya dari kalangan anak-anak muda. Hot dog kentang juga cocok dijadikan sebagai menu makan siang.

6. Martabak Manis Aneka Toping

Sumber: YouTube @Meri Anggraini

Martabak kekinian bukan lagi martabak dengan toping keju dan aneka selai. Sekarang, kamu bisa mencicipi martabak manis aneka toping premium. Ada beberapa toping yang biasa digunakan, seperti coklat KitKat, coklat Toblerone, lopo Goela Jawa, Fruit Loops, Choc Malt Balls, cream cheese, marshmallows, dan masih banyak lagi. Harganya tentu saja lebih mahal dibandingkan martabak pada umumnya.

Itulah enam jenis jajanan kekinian yang cukup untuk menguras dompet. So, mana jajanan favorit kamu? tulis di kolom komentar, ya!

Berikan komentarmu

Related articles

 #jajanan hits 2020 #jajanan kekinian #jajanan murah #kuliner bandung
Share di whatsapp

Pilihan editor