Share this
Share

Share

2 shares

Inilah Foto-foto Indah Pemandangan di Irlandia

3 June 2017  Ajeng

Irlandia adalah salah satu negara yang tak kalah menarik dalam hal pemandangan alam di Eropa. Di Irlandia sendiri terdapat aneka satwa liar, pemandangan laut dan pantai, serta beberapa binatang yang menjadi iconic negara ini. Meskipun Irlandia identik dengan kota-kota yang elegan, sebagian besar suasana outdoornya adalah atmosfir hijau yang menyegarkan. Inilah beberapa foto dari pemandangan di Irlandia yang indah dengan penghijauannya.

The Rock of Cashel

Rock of Cashel merupakan salah satu situs warisan Irlandia. Kastil ini terletak di atas formasi batu kapur di Golden Vale. Kelompok bangunan Abad Pertengahan yang megah ini meliputi Palang Tinggi dan Kapel Romawi, menara bundar abad ke-12, kastil abad ke-15, dan katedral Gotik abad ke-13. Dulunya tempat ini dijadikan sebagai tempat tinggal Raja-Raja Munster sebelum invasi Norman. Pemandangannya yang sejuk dan asri membuat siapa saja tertarik untuk berkunjung ke sana.

Pemandangan di Irlandia Kepulauan Aran

Pulau-pulau ini menjadi magnet tersendiri bagi pengunjun. Tempat ii masih kental dengan suasana Irlandia zaman dulu. Di sini, ada tiga pulau, yang terbesar adalah Inishmore, lalu Inishmaan, dan yang terkecil adalah Inisheer . Pulau-pulau ini menawarkan kesegaran alam yang belum pernah dirasakan sebelumnya.Di sini juga pengunjung bisa menikmati Dun Aonghasa dan tebing Aran yang menjulang tinggi.

Connemara National Park

Taman nasional yang ada di Irlandia Utara salah satunya adalah Connemara National Park. Taman Nasional Connemara ini berada di wilayah Galway, Republik Irlandia. Tempat ini menyuguhkan pemandangan alam yang sangat memukai. Bagi pencinta alam, taman nasional ini bisa jadi surga dunia. Cuacanya dingin-dingin sejuk gimana..gitu.

Pemandangan di Irlandia Peternakan Domba

Irlandia sangat kental dengan budaya peternakannya. Masarakat di sini banyak yang berprofesi sebagai peternak daging kambing serta domba. Untuk itu, Irlandia masuk dalam kategori negara penghasil daging hewan yang memiliki aroma khas ini. Selain itu iklim yang lumayan bersahabat membuat hewan tersebut bisa bertahan hidup dan menghasilkan kualitas daging terbaik. Jadi, kalau lagi jalan-jalan di kawasan peternakan, kamu bisa melihat beragam jenis domba dan kambing yang lucu-lucu.

 

Burung Garnet Mungil di Kepulauan Skellig

Sebuah gunung mungil di Kepulauan Skellig bisa kamu lihat di situs biara terbaik di Eropa. Gunung yang terlihat kecil ini sebenarnya adalah Skellig Kecil yang berupa pulau berbatu terjal. Kepulauan Skellig sendiri,terdiri dari dua pulau, yaitu Little Skellig dan Skellig Michael.

Meskipun ukurannya terlihat mini, Little Skellig ini memiliki ketinggian 134 meter (440 kaki) di atas permukaan laut. Pulau berbatu ini juga menjadi tempat terbesar populasi burung laut Gannet. Kurang lebih 30.000 pasang burung laut Gannet secara berkoloni tinggal di pulau ini.

Pemandangan di Irlandia Giant’s Causeway

Pantai yang ada di Kota Antrim di timur laut Irlandia Utara ini sangat unik karena bebatuan di sekitarnya berbentuk heksagonal. Masyarakat berasumsi bahwa pantai ini terbentuk akibat ulah raksasa. Katanya, dulu ada raksasa bernama Finn MacCool dan rivalnya raksasa dari Skotlandia yang bernama Benandonner.

Dulu, Finn MacCool membangun jalan pintas menuju Skotlandia agar lebih mudah melawan Benandonner. Namun, Finn MacCool tertidur saat membangun jalan tersebut, dan saat itulah Benandonner muncul dan ingin menyerang Finn MacCool. Namun karena melihat ukurannya yang lebih besar, Benandonner ini ketakutan kemudian berlari kembali ke Skotlandia sambil menutup jalan yang telah dibuat raksasa Irlandia dengan batu-batu besar.

Tempat yang satu ini tentu saja menjadi incaran para wisatawan. Selain bisa menikmati pantai dan bebatuannya yang cantik, kamu juga bisa berfoto berlatang belakang pemandangan hijau di baliknya.

Bregagh Road

Di sepanjang jalan dekat desa Armoy, Irlandia, tumbuh beberapa pohon rindang yang usianya kurang lebih sudah 300 tahun. Jalanan dengan pemandangan yang artistik ini dikenal dengan nama Bregagh Road.

Pohon rindang tersebut memiliki bentuk yang unik. Rupanya meliuk membentuk seperti atap rumah. Konon, pohon-pohon tersebut sengaja ditanam oleh keluarga Stuart sekitar abad ke-18. Awalnya keluarga Stuart menanam pohon hanya untuk mempercantik jalanan. Namun ternyata pohon-pohon tersebut tumbuh subur dan jumlahnya semakin banyak.

Di beberpa kondisi, pohon-pohon tersebut memang terlihat cantik. Namun, di musim yang berbeda suasana indah tersebut bisa berubah menjadi horor.

Penduduk setempat pun menyebutnya Dark Hedges. Julukan itu berasal dari daerah gelap Irlandia Utara yang konon berhantu. Cerita mistis pun kerap bermunculan. Dulu, penduduk selalu melihat sosok wanita di sekitar Bregagh Road di sore hari. Wanita ‘misterius’ itu pun dijuluki ‘Grey Lady”.

Baca juga artikel menarik lainnya:

Berikan komentarmu

Related articles

 #budget ke rilandia #eropa #hijau #irlandia #irlandia dimana #objek wisata irlandia #pemandangan #pemandangan di irlandia
Share di whatsapp

Pilihan editor