Share this
Share

shares

Inilah Danau Paling Bening Di Dunia, Airnya Sejernih KACA!

8 May 2019
Inilah Danau Paling Bening Di Dunia, Airnya Sejernih KACA!

Danau Blue Nelson, nama lainnya adalah Rotomairewhenua. Danau ini tercatat memegang rekor sebagai danau paling bening di dunia. Airnya berwarna hijau dan kejernihannya seperti kaca kristal.

Tes ilmiah yang dilakukan pada tahun 2011 oleh Institut Nasional Penelitian Air dan Atmosfer (NIWA) Selandia Baru menunjukkan Blue Lake menjadi tempat air tawar paling jernih yang pernah diketahui.

Menurut hasil penelitian NIWA, jarak pandang di danau bisa mencapai 80 meter. Itu artinya dari permukaan danau kita bisa melihat sampai kedalaman 80 meter, hebat kan. Air danau ini sudah diuji dan kejernihannya sama dengan air penyulingan.

Danau biru dicirikan oleh rona biru-ungu yang hanya terlihat di perairan alami yang jernih. Merupakan bagian dari kawasan konservasi Taman Nasional Danau Nelson di Pulau Selatan. Air di danau ini berasal dari Danau Constance yang ada di dekatnya.Taman ini populer untuk hiking, memancing, dan tujuan.

Dengan lokasi di dalam kawasan taman nasional di Selandia Baru, Danau Blue Nelson diketahui dapat memungkinkan orang dapat melihat ke dasar danau sampai kedalaman 262 kaki. Kejernihan danau ini setara dengan air penyulingan.

Inilah Danau Paling Bening Di Dunia, Airnya Sejernih KACA!

Selandia Baru adalah negara yang indah dan mempesona. Inilah tempat di dunia di mana kmau dapat bersantai di antara pemandangan indah. Disini kamu juga dapat ikut serta dalam kegiatan outdoor yang seru seperti memanjat, bungee jumping, dan bersepeda gunung. Jika kamu ingin menghabiskan waktu di tempat yang dekat dengan alam, Selandia Baru adalah pilihan berlibur yang tepat.

Danau Biru (Blue Nelson) ini adalah salah satu tempat yang memikat para turis disana. Sebuah tempat yang menakjubkan dan unik karena merupakan rumah bagi danau alami paling jernih, sejernih kaca kristal yang gak bakalan kamu lupain seumur hidup.

Danau Paling Bening! (sejernih kaca)

inilah-satu-satunya-danau-yang-memiliki-air-paling-bening-4

Lokasi Danau Biru

Danau Biru terletak di Pulau Selatan Selandia Baru, dan merupakan salah satu tempat yang menginspirasi para traveler dunia. Namjun ingat, jangan coba-coba masuk atau berenang di airnya karena danau itu dianggap suci bagi penduduk Māori setempat. Namun meskipun hanya melihatnya pun, tempat ini sungguh berkesan. Pemandangan di permukaan airnya bikin susah move on, apalagi pemandangan disekitarnya yg aduhai.

Inilah Danau Paling Bening Di Dunia, Airnya Sejernih KACA!

Cara mengunjungi Danau

Untuk mengunjungi Blue Lake, kamu hanya perlu melakukan perjalanan ke Taman Nasional Danau Nelson. Ini adalah surga pejalan kaki dengan tempat berjalan yang tersedia di sepanjang taman. Untuk mengunjungi surga dunia ini, kamu memang harus jalan kaki biar ngerasain capek.

Berjalan kaki disana bisa memakan waktu beberapa hari untuk sampai. Belum lagi pendakian juga diperlukan untuk mencapai danau Blue Lake. Namun ketika sampai disana, rasa capek akan hilang sendirinya dengan keindahan dan kemegahan danau paling bening di dunia ini.

Inilah Danau Paling Bening Di Dunia, Airnya Sejernih KACA!

inilah-satu-satunya-danau-yang-memiliki-air-paling-bening

inilah-satu-satunya-danau-yang-memiliki-air-paling-bening-2

inilah-satu-satunya-danau-yang-memiliki-air-paling-bening-3

inilah-satu-satunya-danau-yang-memiliki-air-paling-bening-5

menyelam di dasar laut

inilah-satu-satunya-danau-yang-memiliki-air-paling-bening-7

air yang bening seperti mengambang

pemandangan air dari udara

di dalam blue nelson lake

Baca juga artikel menarik lainnya:

Berikan komentarmu

Related articles

 #bening #danau #jernih #kaca #new zealand #selandia baru
Share

Pilihan editor