Inilah 8 Boneka Seram yang Jadi Teror di Film Layar Lebar

Spread the love

Boneka umumnya didesain selucu mungkin. Namun, itu hanya berlaku jika boneka digunakan sebagai mainan atau hiasan. Dalam film-film thriller atau horor, boneka yang digunakan memiliki rupa yang menyeramkan. Misalnya, boneka pada film Annabelle. Selintas terlihat biasa saja, namun saat diperhatikan raut wajahnya sangat mengerikan. Selain boneka Annabele, masih banyak lagi boneka seram lainnya yang jadi teror di film-film layar lebar. Apa saja? Simak rangkumannya di bawah ini.

1. Chucky

via necaonline.com

Kamu yang lahir tahun 90’an kenal dong sama film yang satu ini? Chucky pertama kali dikenalkan pada film Child’s Play (1988). Film ini menceritakan tentang  seorang pembunuh bayaran. Suatu hari ia sekarat, lalu menggunakan mantra voodoo agar ia tetap hidup. Caranya adalah dengan memasukan jiwanya ke dalam boneka anak kecil bernama Chucky. Jadi, boneka ini bisa hidup lantas membunuh orang-orang di sekitarnya. Meskipun sudah dihancurkan sedemikian rupa, boneka Chucky ini tidak bisa musnah. Neror banget pokoknya. Karena film ini mendapat sambutan hangat dari pencinta film horor, Chucky kembali eksis di Child’s Play (2019).

2. Brahms

via slashfilm.com

Selain film Si Chucky itu, ada juga Brahms. Boneka seram yang satu ini ditampilkan di film layar lebar The Boys. Film ini ceritanya tentang seorang perempuan yang diperankan oleh Lauren Cohan yang diminta untuk menjaga putra bungsu keluarga Heelshire. Sebelum mulai bekerja, perempuan itu diberikan sejenis briefing terlebih dahulu tentang peraturan apa saja yang boleh dan tidak dilakukan. Namun, seketika perempuan tersebut terkejut setelah mengetahui putra bungsu mereka adalah sebuah boneka bernama Brahms.

Perempuan tersebut mengabaikan aturan yang diberikan keluarga Heelshire. Menurutnya, tidak masuk akal jika harus mengasuh sebuah boneka dengan sejumlah aturan. Namun, kejadian mengerikan terjadi. Dibalik rupanya yang kalem, Brahms berubah menjadi begitu menyeramkan dan menghantui seisi rumah tersebut.

3. Boneka Seram Annabelle

via globalradio.co.id

Film Conjuring (2013) sukses menarik perhatian pencinta fim horor layar lebar. Jumpscare yang selalu muncul di setiap adegan berhasil membuat penonton tidak karuan selama berada di dalam bioskop. Belum lagi dengan penampakan Annabelle yang sesekali membuat penonton menutup mata dan hati. Karena film ini sukses menggaet jutaan penoton, akhirnya Annabelle dibuatkan film sendiri. Sudah ada tiga filmnya yang dirilis, yaitu Annabelle (2014), Annabelle: Creation (2017) dan Annabelle Comes Home (2019).

4. Jigsaw

via youtube.com

Film horor barat lainnya yang menggunakan boneka sebagai teror adalah Saw (2014). Boneka yang satu ini bekerja memantau monitor dan memberikan perintah pada sekumpulan tawanan di ruangan tertutup. Boneka ini sebenarnya adalah wayang yang dimanfaatkan oleh sekelompok pembunuh berantai untuk menutupi identitas aslinya. Karena rupanya yang sangat mengerikan, boneka yang satu ini jadi ciri khas untuk sekuel film Saw. 

5. Poltergeist

via cornettfiction.com

Sosok badut bisajadi lucu atau bahkan menyeramkan. Seperti pada film Poltergeist (1982), boneka badutna malah terlihat sangat menyeramkan, apalagi jika dirasuki oleh makhluk halus. Film horor lawas ini menceritakan tentang sebuah keluarga yang tinggal di sebuha rumah yang penuh dengan arwah. Mereka awalnya menganggap sosok tersebut baik, namun ternyata sebaliknya. Bahan sosok-sosok tersebut sering meneror keluarga tersebut.

Belum lagi boneka badutnya yang tidak kalah mengerikan. Di film ini, boneka tersebut semakin menyeramkan saat diletakan di kursi goyang dan menghadap tempat tidur. Bayangin!

6. Boneka Seram Billy

via tribute.ca

Film horor garapan James Wan emang nggak pernah ngecewain. Sebut saja film Dead Silence.Film yang satu ni menceritakan tentang kematian seorang ahli ventriloquisme yang sangat terobsesi untuk membuat boneka yang sempurna. Ada banyak boneka yang ia ciptakan, dan semuanya membuat teror yang mengerikan. Salah satunya adalah boneka Billy. Boneka tersebut adalah yang paling bisa membuat teror dan membuat semua orang ketakutan saat bertemu dengan sosok boneka mengerikan ini.

7. Boneka Seram Sabrina

via youtube.com

Indonesia juga punya film horor dengan boneka sebagai objek seramnya. Filmnya berjudul Sabrina. Film yang diperankan oleh Luna Maya, Sara Wijayanto, Jeremy Thomas, Christian Sugiono, dan Rizky Hanggono ini konon lebih seram dari seri film sebelumnya, The Doll. Jumpscarenya pun nggak usah ditanya. Bioskop nggak pernah hening kalau filmini diputar.

Film ini menceritakan tentang Maira dan Aien yang baru saja menikah. Namun, tak lama setelah menikah mereka harus dibebani dengan merawat Vanya, keponakan Aiden yang masih terpukul dengan kepergian ibunya. Suasana di rumah pasangan tersebut menjadi janggal setelah Vanya memainkan ‘Pensil Charlie’ untuk memanggil arwah ibunya. Saat tu, boneka Sabrina pun beraksi dan membuat teror di rumah tersebut.

8.  Fats

via ventriloquistcentral.com

Fats (1978) adalah salah satu film horor yang berhasil memenangkan Oscar Anthony Hopkins. Film ini mengisahkan tentang seorang ventriloquist, Corky, yang memiliki sebuh boneka bernama Fats. Namun, lelaki tersebut tidak menyadari bahwa boneka tersebut ternyata ‘aneh’. Berawal dari rasa cemburu akibat Corky berkencan dengan seorang wanita, ia malah berlaku sadis dengan meneror kehidupan lelaki tersebut. Ia selalu membisikan padanya agar membunuh orang-orang di sekitarnya.

Itulah delapan boneka seram yang muncul di film layar lebar. Menurut kamu, mana yang paling seram?

 

Berikan komentarmu