Share this
Share

Share

shares

Inilah 10 Film Horor Terbaik, Jangan Nonton Sendirian!

30 October 2020  Ajeng

Film horor emang paling bisa bikin suasana jadi mencekam. Belum lagi jumpscarenya yang bikin kita auto teriak. Sepanjang filmnya memang didominasi oleh adegan-adegan yang menyeramkan. Untuk itu, nggak heran kalau kamu paling nggak bisa nonton film-film ini sendirian. Sampai saat ini, setidaknya ada sepuluh film horor terbaik yang bisa kamu tonton bareng temen-temen. Berikut rangkumannya.

1. The Conjuring (2013)

via tek.id

The Conjuring sukses menyita perhatian penonton di pertengahan tahun 2013. Filmnya konon diambil dari kisah nyata yang dialami oleh keluarga Perron. Saat itu terjadi kejadian-kejadian mistis dirumah barunya, Rhode Island. Karena sangat mengganggu, mereka memanggil pengusir hantu untuk mengusir hantunya dengan pengusir hantu sebagai tokoh utama dalam film itu.

Kejanggala-kejanggalan tersebut mulau bermunculan. Mulai dari benda misterius di bawah tanah bekas pemilik sebelumnya, kematian anjing peliharaan mereka , jam di rumah yang selalu tepat berhenti pada pukul 03:07, munculnya teman khayalan April yang bernama Rory, dan masih banyak lagi. Ada banyak jumpscare di film ini, jadi siap-siap aja, ya!

2. Film Horor Terbaik The Babadook

via amazon.com

Film horor terbaik lainnya adalah The Babadook. Film yang satu ini mengisahkan tentang seorang Ibu, Amelia Vanek dengan putranya, Samuel yang memiliki halusinasi tinggi.

Halusinasi putranya tersebut cukup mengganggu karena ia selalu merasa ada monster menyeramkan yang selalu menghantui dirinya. Pada suatu hari, ibu Samuel membacakan cerita tentang Babadook sebelum tidur. Diceritakan bahwa Babadook adalah monster berwujud manusia dengan postur tubuh yang tinggi besar, berwajah pucat, dan kuku panjang yang mengerikan.

Setelah menceritakan sosok tersebut, ada banyak kejadian aneh yang terjadi di rumahnya.

3. Film Horor Terbaik A Quite Place

via youtube.com

A Quiet Place mnegisahkan tentang kondisi sebuah kota yang hancur dan nyaris menjadi kota mati. Suatu hari ada sebuah keluarga yang masih bertahan hidup dan memlih untuk tinggal di dalam hutan belantara. Namun, mereka harus tetap diam dan tidak mengeluarkan suara sedikitpun karena di hutan tersebut hidup monster-monster yang mengerikan. Konon, mereka memiliki pendengaran ultra sensitif.

Monster tersebut akan datang dan memburu mereka jika terdengar suara sekecil apapun. Kamu tentu saja bisa menebak bahwa sepanajang filmnya akan sangat minim komunikasi. Malahan di film tersebut tokoh-tokohnya menggunakan bahasa isyarat.

4. Midsommar

via compote.slate.com

Film yang nggak kalah seremnya adalah Midsommar. Film yang satu ini menceritakan sepasang kekasihdan teman-temannya yang berlibur ke sebuah desa terpencil di Swedia. Mereka awalnya sangat senang dan puas karena disuguhkan dengan pemandangan yang cantik dan juga mendapatkan sambutan hangat dari penduduk setempat.

Namun, euphoria tersebut tidak bertahan lama. Satu per satu teman-temannya menghilang secara misterius. Setelah diketahui, ternyata penduduk desa tersebut adalah bagian dari sekte misterius. Gimana, serem nggak sih?

5. Film Horor Terbaik Get Out

via kincir.com

Get Out megisahkan tentang seorang pria berkulit hitam, Chris, yang tengah berpacaran dengan gadis kulit putih, Rose. Singkat cerita, Chris diajak untuk menemui keluarganya. Awalnya Chris khawatir karena orangtua Rose belum mengetahui tentangnya. Namun, pada akhirnya Chris disambut dengan baik oleh keluarga Rose.

Kejadian-kejadian tidak menyenangkan pun dialaim Chris. Ia sama sekali tidak menyangka akan mengalami kejadian mengerikan seperti itu. Film ini bikin kamu mikir, setelah pada akhirnya terungkap di akhir cerita.

6. Hereditary

via tirto.id

Hereditary sempat menggegerkan dunia perfilman karena ceritanya yang benar-benar ‘misterius’ dan menimbulkan banyak spekulasi dari penontonnya. Kisah ini menceritakan tentang seorang perempuan bernama Annie. Ia termasuk seorang perempuan yang tertutup dan menyimpan banyak rahasia. Saat ini, Annie tinggal bersama suami dan kedua anaknya. Namun, hidupnya tidak tenang karena dihantui oleh teror menyeramkan.

Kejadian tersebut berlangsung dari hari ke hari, hinga akhirnya Annie dan keluarganya mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi. Namun, semakin mereka penasaran, semakin mengerikan juga ancaman yang mengintai.

7. The Exorcist

vi amazon.co.uk

The Exorcist adalah film horor yang terinspirasi dari kisah nyata. Ceritanya tentang seorang gadis berusia 12 tahun yang kesurupan hingga ditangani oleh dua pendeta saking sulitnya. Kejadian mengerikan ini berawal dari seorang pastor yang sedang menari artefak kuno di daerah Nineveh, Irak. Saat itu, ia menemukan patung-patung kuno dari iblis Pazuzu yang dipercayai oleh mitologi Bablionia.

Saat pembuatan film ini, kru dan pemain sempat mengalami ganggaun mistis. Karena situasi tidak kondusif, akhirnya sang sutradara film mengundang pendeta ke lokasi shooting untuk melakukan pengusiran terhadap hawa-hawa negatif yang mengganggu proses shooting.

8. Film Horor Terbaik Insidious

via topmedia.co.id

Film yang disutradari oleh James Wan memang tidak megecewakan. Salah satunya kamu bisa lihat dari film Insidious. Insidious menceritakan tentang kepindahan satu keluarga ke rumah baru yang cukup besar. Sejak kepindahannya tersebut, salah satu anak mereka (Dalton) mengalami hal-hal ganjil, dimana rohnya bisa keluar dari tubuhnya dan pergi ke alam lain.

Dari sanalah roh jahat ingin menguasai tubuh Dalton agar sosok tersebut bisa hidup kembali. Karena mereka sudah tidak kuat dengan kejadian horor tersebut, mereka akhirnya mendatangi ‘orang pintar’ untuk mengusir roh jahat tersebut. Kejadian menegangkan akan kamu saksikan mulai dari awal sampai akhir film. Yang belum nonton, nonton sekarang juga!

9. Rumah Dara

via tribunnewswiki.com

Film horor paling menyeramkan juga datang dari Indonesia. Rumah Dara diadaptasi dari segmen film pendek “Dara” yang muncul di film antologi Takut: Faces of Fear. Film yang satu ini mengisahkan tentang sekelompok sahabat yang terjebak di rumah seorang wanita pembunuh misterius bernama Dara. Sepanjang alur cerita, kamu akan disguhkan dengan adegan-adegan sadis dan berdarah sehingga film ini tidak mendapatkan izin untuk tayang di Malaysia.

10. Film Horor Terbaik Pengabdi Setan

via arulfittron.blogspot.com

Terakhir, ada film Pengabdi Setan yang juga jadi favorit para pencinta film horor. Film garapan Joko Anwar ini menceritakan tentang sebuah keluarga dengan seorang ibu yang sakit dan akhirnya meninggal. Semenjak kematiannya, suami dan anak-anaknya merasakan hal-hal ganjil di rumahnya. Film ini direkomendasikan untuk tidak ditonton sendiri. Kamu mau nonton sama siapa?

 

 

Berikan komentarmu

Related articles

 #a quite place #film halloween #film hantu barat sub indo #film hantu paling ngeri #film hantu paling serem #film horor nyata #film horor terbaru #film karya sutradara james wan #film kuntilanak #film paling serem barat #film paling serem indonesia #get out #hereditary #insidious #nonton streaming film hantu #nonton the exorcist sub indo #paranormal activity #situs streaming film #the conjuring
Share di whatsapp

Pilihan editor