Ingin Menikmati Area Hijau? Kunjungi 10 Wisata Bogor Ini

Spread the love

Wisata Bogor menjadi lokasi favorit wisatawan untuk menghabiskan libur akhir pekannya. Sebut saja kawasan Puncak Bogor. Menjelang libur panjang, kendaraan-kendaraan besar mengantre di sepanjang jalur kawasan Puncak Bogor. Ini tentu saja nggak heran lagi karena kawasan tersebut menyuguhkan aneka objek wisata alam dengan panorama hijaunya yang sangat menyegarkan. Selain kawasan puncak, masih banyak lagi objek wisata alam yang bisa kamu temukan di Kota Hujan ini. Apa saja?

1. Highland Park Resort

via adventure-galaxy.com

Highland Park Resort menjadi salah satu wisata favorit turis lokal maupin asing. Disini, kamu bisa menikmati suasana berkemah dengan fasilitas yang serba mewah atau seringkali disebut dengan glamping (glamour camping). Kamu nggak perlu khawatir kehabisan baterai hp, bosan karena tidak ada internet, dan perut keroncongan akibat tidak ada makanan. Disana, kamu sudah bisa mendapatkan semua fasilitas tersebut termasuk alat-alat masak dan juga alat-alat elektronik.

Suasananya yang cenderung sejuk sangat mendukung kenyamanan liburan kamu. Kamu nggak usah panik bawa kipas angin atau sejenisnya. Suasana di sekitarnya dikelilingi oleh area hijaun, bahkan latar belakang dari Highland Resort ini adalah Gunung Salak. Jadi, cakep banget buat foto-foto!

Tarif: Mulai dari Rp1.500.000,00 per malam.

2. Wisata Bogor, Curug Cibaliung

via wisatabagus.net

Selanjutnya ada wisata Curug Cibaliung. Ini cocok banget buat kau yang anaknya ‘alam banget’ karena disini ada penampakan air terjun yang sangat cantik. Airnya yang jernih seriingkali menggoda pengunjung untuk berenang di dalamnya. Bagi yang nggak bisa berenang, bawa pelampung dari rumah karena curug ini sangat dalam. Namun, kamu tidak dianjurkan untuk datang kesini saat hujan. Batu-batunya jadi licin, so ini tidak dianjurkan agar bisa meminimalisir resiko terjadinya kecelakaan pada pengunjung.

Tarif: Rp10.000,00

3. Curug Ciherang dan Jembatan Kayu Gantung

via Instagram/@adit_aw

Menikmati pemandagan dari ketinggian di Bogor? Bisa banget! Kamu langsung aja dateng ke Curug Ciherang. Kamu bisa menikmati suasana perkotaan Bogor darijembatan kayu gantung yang desainnya unik banget. Kalo mau bikin foto-foto yang nyentrik, coba aja goto di jembatan ini. Selain itu, ada juga curugnya yang nggak kalah cantik. Kamu bisa berenang atau sekedar main air saja disana.

Tarif: Rp5.000,00

4. Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng

via Instagram.com/morgan_nou

Hawa sejuk kota Bogor sangat cocok dipadukan dengan wisata pemandian air panas. Di Kota Hujan ini, kamu bisa mampir sejenak ke Air Panas Tirta Ciseeng. Kolam renangnya adalah air belerang dan garam baik yang sangat bagus untuk kesehatan kulit. Selain itu,kamu juga bisa menemukan kolam rendam privat dan aneka jenis terapi, mulai dari terapi lintah sampai fish pedicure. Selagi ibu dan ayahnya berendam, anak-anak bisa bermain di area outbound dan permainan yang disediakan disana.

5. Little Venice Kota Bunga

via @yessinovamonikaa, @ahlulfikri_fadrian, & @japobs on Instagram

Ingin jalan-jalan ke Venesia tapi budget belum cukup? Dateng aja ke Venice Kota Bunga yang ada di Bogor ini. Venesia KW ini didesain menyerupai wisata Venesia pada umumnya. Menariknya lagi, kamu juga bisa naik gondola ala-ala, kemudia menyusuri kanal-kanal buatan persis di Venesia. Buat foto-foto juga cantik banget karena bangunannya pun dibuat seperti bangunan khas Eropa.

Tarif: Rp20.000,00

6. Wisata Bogor, Bukit Alesano

via wisatainfo.com

Masih ingin berlama-lama di Bogor tapi nggak mau nginep di hotel? Camping bisa jadi solusinya, lho. Bukit Alesano cocok banget buat kamu yang ingin meniikmati pemandangan kota Bogor dari ketinggian bukit. Sebelumnya, kamu tentu saja harus mempersiapkannya jauh-jauh hari dari rumah. Meskipun terkesan ribet, tapi bakalan terbayar kok dengan panorama cantik yang disuguhkan bukit ini. So, ajak teman-teman kamu biar lebih seru, ya!

Tarif: Sukarela.

7. Wisata Bogor, Devoyage

via Instagram/gaaraaldi

Selain wisata ala Venesia, Bogor juga punya Devoyage dengan suasana khas Eropa. Kamu merasa seperti berada di Paris, Belanda, dan sekitarnya saat berjalan-jalan disini. Disana juga ada Menara Eiffel, Bryggen mini, dan kanal-kanal berkelok ala Venesia. Disekitarnya masih ada pepohonan, jadi kamu nggak usah khawatir kepasanan karena masih bisa berteduh. Oleh karena itu, tempat ini cocok banget buat kamu yang suka foto-foto atau bikin konten ulasan di YouTube maupun blog.

Tarif: Rp25.000,00 (weekdays), Rp35.000,00 (weekend)

8. Bogor Mini Zoo

via lusianahakim7.wordpress.com

Kalau lagi liburan barenga keluarga, nggak ada salahnya untuk membawa mereka ke Bogor Mini Zoo. Kebun binatang mini yang satu ini menerapkan konsep wisata edukasi. Bagi kamu yang punya adik atau anak, tempat ini tentu tidak akan membuat mereka bosan.  Mereka bisa bermain langsung dengan aneka satwa yang sudah tergolong jinak. Untuk itu, minta pengawasan penjaganya juga, ya.

Tarif: Rp35.000,00 (anak-anak), Rp40.000,00 (dewasa)

9. The Jungle Water Adventure

via tripjalanjalan.com

Selain kebun binatang, kamu juga bisa membawa keluarga kamu liburan ke The Jungke Water Adventure. Wisata Bogogr 2020 ini menyuguhkan aneka wahana air seru yang mengusung konsep outdoor. Disana, kamu juga bisa menikmati aneka wahana air, mulai dari wave pool, kiddy pool, tower slide, racer slide, lazy river, leisure pool, fountain futsal, dan kolam air panas.

Selain itu, ada juga rumah hantu, kids club, flyng fox, rumah hantu, paint ball, snow world, kios oleh-oleh, panggung hiburan, saung cabana.

Tarif: Rp35.000,00 (anak-anak), Rp40.000,00 (dewasa)

10. Wisata Bogor, Paralayang Bukit Gantole Puncak

via hadiwijaya.web.id

Kamu yang suka dengan olahraga ekstrem lagsung saja datang ke Bukit Gantole yang ada di Jalan Raya Puncak Km 87, Bukit Paralayang, Puncak. Disini, kamu bisa melayang di udara mengitari area kebun teh, yaitu dengan paragliding. Bagi kamu yang masih pemula, ada pemandu profesional yang akan ikut terbang bersama kamu. Jadi, bayangin aja kamu selfie di udara, jarang banget!

Tarif: Rp13.000,00 (tarif masuk), Rp350.000,00 (per penerbangan)

Berikan komentarmu