Share this
Share

2 shares

Hasil Ilustrasi Pemandangan Karya Desainer Ini Berasa Seperti Mimpi

3 June 2017

Hasil Ilustrasi Pemandangan Karya Desainer Ini Berasa Seperti Mimpi

Hasil Ilustrasi Pemandangan Karya Desainer Ini Berasa Seperti Mimpi

Selamat datang di sebuah tempat dimana imajinasi yang liar dan tak terbatas bertemu dengan skill desain grafis yang baik dan mengesankan. Filip Hodas adalah seorang seniman digital yang memulai project digitalnya dengan tema perpaduan imajinasi dan konsep digital.

Filip Hodas, AKA Hoodass, adalah seniman 3D freelance dari Praha, Republik Ceko, yang ahli dalam melakukan ilustrasi pemandangan yang surealis dan mind-bending, seperti dunia baru yang tampak bukan dari dunia ini. Beberapa karyanya masih terlihat adanya budaya pop-culture dari mulai Pac Man atau Hello Kitty yang dibuat sedemikian rupa seperti seolah-olah sebuah mainan yang sudah rusak dan mulai ditinggalkan.

Sang seniman memang biasa menggunakan karakter dari video game terkenal, merek makanan cepat saji, karakter kartun, dan tokoh lainnya yang dapat dikenali untuk dijadikan korban imajinasi berikutnya. Dunia yang digambarkan sedang kiamat, post-apocalypse memang sedang nge-trend belakangan ini dan memberikan kita rasa nostalgia dan firasat yang saling bertentangan.

Dalam seri instagram yang sedang berlangsung miliknya, seniman asal Praha ini mengeksplorasi dunia ikon pop-culture dystopian. Lucu rasanya membayangkan sebuah ilustrasi pemandangan tentang masa depan seperti dunia di film Mad Max dengan struktur taman rekreasi yang ditinggalkan besar yang diambil alih oleh alam.

Ilustrasi pemandangan campuran nostalgia anak tahun 90an

Untuk sang seniman, tujuan utama dari seri ini adalah untuk mempelajari bagaimana menggunakan perangkat lunak tekstur 3D Substance Painter dan bagaimana menerapkannya dalam alur kerja texturing-nya. Semua tekstur dibuat secara prosedural di Substance Designer dengan sedikit sentuhan detail dari software Illustrator dan Photoshop.

Karya Filip menggunakan komposisi 3D yang nyata telah membuatnya memiliki follower yang banyak di instagram dan juga dalam komunitas desain. Dengan Instagram-nya saja yang saat ini telah mencapai lebih dari 200 ribu followers. Itu tidak mengherankan. Karyanya melampaui persepsi dan interpretasi dan penggunaannya dari pemodelan 3D adalah sebuah terobosan baru.

Apa yang dilakukan oleh Filip adalah membuat sebuah pemandangan yang tidak tampak nyata karena berasal dari mimpi dan imajinasi. Filip kemudian memvisualisasikan imajinasi tersebut ke dalam bentuk digital dengan melakukan rendering yang menjadikannya mirip seperti sebuah scenery di film-film scince-fiction.

Beberapa dari karya Filip mungkin terlihat seperti mempertemukan masa lalu dan masa depan dalam suatu kejadian.

Hasil Ilustrasi Pemandangan Karya Desainer Ini Berasa Seperti MimpiHasil Ilustrasi Pemandangan Karya Desainer Ini Berasa Seperti MimpiHasil Ilustrasi Pemandangan Karya Desainer Ini Berasa Seperti MimpiHasil Ilustrasi Pemandangan Karya Desainer Ini Berasa Seperti MimpiHasil Ilustrasi Pemandangan Karya Desainer Ini Berasa Seperti MimpiHasil Ilustrasi Pemandangan Karya Desainer Ini Berasa Seperti MimpiHasil Ilustrasi Pemandangan Karya Desainer Ini Berasa Seperti MimpiHasil Ilustrasi Pemandangan Karya Desainer Ini Berasa Seperti Mimpi

Baca juga artikel menarik lainnya:

Berikan komentarmu

Related articles

 #foto #gambar #ilustrasi #seni #seniman
Share

Pilihan editor