Share this
Share

shares

Hutan Yang Terendam Air Dan Berubah Menjadi Danau

3 June 2017

Ada pemandangan spektakuler dari sebuah danau yang bernama Kaindy, terletak di Kazakhstan. Mungkin sekilas kita semua heran kenapa di danau tersebut banyak seperti batang-batang pohon yang muncul dari permukaan air. Batang-batang yang berada di seluruh penjuru danau itu adalah para batang-batang dari pohon pinus yang dahulu adalah sebuah hutan.

hutan-yang-terendam-air-dan-berubah-mejadi-danau-1hutan-yang-terendam-air-dan-berubah-mejadi-danau-2

Hutan yang terendam ini sungguh indah dan memiliki air dengan campuran hijau kebiru-biruan yang disebabkan oleh batu kapur. Proses terjadinya danau ini adalah sewaktu sebuah longsor besar yang berisi batu kapur dan hal itu teryata menyebabkan timbulnya gempa bumi Kebin pada tahun 1911, dan berakhir menjadi danau tersebut.

hutan-yang-terendam-air-dan-berubah-mejadi-danau-3hutan-yang-terendam-air-dan-berubah-mejadi-danau-4

Terlebih lagi, air di danau ini sangat dingin hingga mencapai 6 derajat dan batang-batang pohon pinus itu masih ada selama 100 tahun. Tempat ini juga dijadikan tempat favorit wisata karena kejernihan airnya, kita bisa melihat hingga ke kedalaman danau karena air jernih yang berasal dari pegunungan.

hutan-yang-terendam-air-dan-berubah-mejadi-danau-5hutan-yang-terendam-air-dan-berubah-mejadi-danau-6hutan-yang-terendam-air-dan-berubah-mejadi-danau-7hutan-yang-terendam-air-dan-berubah-mejadi-danau-8hutan-yang-terendam-air-dan-berubah-mejadi-danau-9

Berikan komentarmu

Related articles

Share

Pilihan editor