Share this
Share

4 shares

7 Hotel Berhantu Di Skotlandia Ini Pas Buat Kamu Yang Bukan Penakut

30 October 2017

Hotel berhantu di Skotlandia, ada yang berani uji nyali disini?

Hotel berhantu memang bisa kita temukan dimanapun. Skotlandia memang banyak tempat-tempat angker yang bersejarah, beberapa landmark yang berupa kastil-kastil kuno abad pertengahan juga termasuk tempat yang bikin bulu kuduk berdiri. Tak heran kalau negara ini menjadi favorit para pemburu hantu internasional dan sering terlihat di acara TV tempat berhantu di Inggris.

Beberapa hotel yang masih tegak berdiri sudah berusia sangat tua, kebanyakan dibangun pada abad ke 19. Sudah gak heran kalau mereka yang tinggal di hotel-hotel ini sering mendapatkan gangguan, dan tak semua orang yang bisa menginap di hotel ini kecuali mereka yang pemberani.

1. Hotel berhantu The Drovers Inn, Inverarnan

Hotel Berhantu Di Skotlandia Ini Pas Buat Kamu Yang Bukan Penakut

Penginapan Drovers dibangun pada tahun 1700-an, dan dinobatkan sebagai salah satu penginapan paling angker di Skotlandia. Di salah satu dindingnya ada lukisan menyeramkan seorang gadis kecil yang meninggal karena cacar saat dia tinggal di penginapan dan konon masih menghantui Kamar nomor 6. Orang-orang yang pernah tinggal di penginapan itu sering terbangun oleh lampu yang menyala sendiri dan satu pasangan menemukan bahwa ada sesuatu yang memotret mereka saat mereka tidur padahal pintu sudah mereka kunci dari dalam.

2. Hotel berhantu Cathedral House Hotel, Glasgow

Hotel Berhantu Di Skotlandia Ini Pas Buat Kamu Yang Bukan Penakut

Penampakan hantu merupakan kejadian biasa di hotel bersejarah ini. Hotel tua ini dibangun pada tahun 1877 yang dulunya digunakan sebagai pusat rehabilitasi narapidana wanita. Di dalam bangunan, dikabarkan sosok wanita yang mengerikan sering bergentayangan menakut-nakuti pengunjung hotel. Hantu ini kerap muncul dalam foto-foto tamu yang sedang berfoto disana.

3. Hotel berhantu Airth Castle, Stirlingshire

Hotel Berhantu Di Skotlandia Ini Pas Buat Kamu Yang Bukan Penakut

Hotel kastil menara ini dibangun di abad pertengahan dan konon dihantui oleh segelintir hantu. Di dalamnya suara-suara aneh sudah biasa terdengar seperti suara langkah kaki yang muncul tanpa ada sosoknya di tangga yang tidak digunakan dan terkunci, kemudian ada sosok hantu “wanita hijau” yang baru-baru ini muncul di foto tamu yang sedang menginap.

Untuk kalian yang ingin beruji nyali di tempat ini, bisa memesan salah satu kamar di lantai atas yang dihantui oleh anak-anak yang meninggal dalam kebakaran. Itu juga kalau ada yang berani.

4. Hotel berhantu The Salutation Hotel, Perth

Hotel Berhantu Di Skotlandia Ini Pas Buat Kamu Yang Bukan Penakut

Hotel bersejarah ini berasal dari tahun 1699, dan konon dihantui oleh hantu Bonnie Prince Charlie yang menggunakan hotel itu sebagai markas besarnya. Pada tahun 1977, seorang pria yang tinggal di hotel terbangun dan melihat sosok hantu yang sedang mondar-mandir di ujung tempat tidurnya. Sejak saat itu, suara-suara yang tidak dapat dijelaskan telah sering muncul seperti “tinggalkan kami”, “tidurlah!”, dll.

5. Hotel berhantu Dornoch Castle, Sutherland

Hotel Berhantu Di Skotlandia Ini Pas Buat Kamu Yang Bukan Penakut

Sejak dibangun pada tahun 1500an, benteng Highland ini telah digunakan sebagai sekolah, penjara, dan sekarang adalah hotel. Bangunan ini dihantui oleh hantu pencuri bernama Andrew McCornish yang dieksekusi mati karena mencuri domba. Hantu ini mengerikan karena memiliki wajah aneh. Pada tahun 1922, pemilik baru benteng tersebut pernah melakukan ritual exorcism (pengusiran setan) untuk mengusir hantu itu namun tetap saja tak berhasil.

6. Hotel berhantu Craigston Castle, Aberdeenshire

Hotel Berhantu Di Skotlandia Ini Pas Buat Kamu Yang Bukan Penakut

Tempat paling berhantu di istana abad ke-14 ini dikatakan sebagai The Red Room, yang dulunya adalah kamar bayi dan anak-anak keluarga bangsawan sampai sebuah kejadian aneh membawa Uskup Aberdeen melakukan eksorsisme di ruangan tersebut. Sejak awal tahun 1900an, bangunan ini sudah sangat berhantu, digentayangi oleh orang-orang keluarga bangsawan di masa silam.

7. Hotel berhantu Traquair House, Innerleithen

Hotel Berhantu Di Skotlandia Ini Pas Buat Kamu Yang Bukan Penakut

Traquair house adalah rumah penginapan yang dibangun tahun 1107 sehingga dapat dikatakan sebagai rumah tertua yang masih dihuni di Skotlandia. Semakin tua bangunan, semakin banyak menyimpan misteri dan sejarah, juga menjadikannya semakin berhantu. Tukang kebun disana mengaku kerap melihat seorang wanita berbaju kuno melayang ke arahnya, melewati gerbang yang tertutup, dan menghilang.

Baca juga:

Berikan komentarmu

Related articles

 #abandoned #berhantu #ghost #hantu #haunted #hotel #skotlandia
Share

Pilihan editor