Horor Bagi Penumpang, Inilah 10 Bandara Angker di Dunia

Spread the love

Makhluk halus dipastikan bermukim di mana saja, dan tidak menutup kemungkinan bisa mengganggu siapapun yang ada di sana. Hal tersebut rupanya terjadi di beberapa bandara yang ada di seluruh dunia. Nggak sedikit penumpang maupun petugas yang merasakan hal-hal ganjil, bahkan sampai ada yang mengundurkan diri. Itu mencuri perhatian, sehingga ceritanya mulai beredar dari mulut ke mulut. Biar koleksi cerita horor kamu nambah, so langsung aja simak sepuluh cerita bandara angker di dunia di bawah ini.

1. Bandara Internasional Denver – Colorado, US

Meski Denver International Airport memiliki kesan megah dan dinobatkan sebagai bandara terbesar ke-dua di dunia dan Amerika, kisah dibaliknya rupanya tidak sebagus yang dibayangkan. Sejak diresmikan pada 1995, bandara ini sudah terkenal dengan kisah-kisah horornya. Salah satunya adalah berita pemahat patung kuda bermata merah di bandara tersebut yang meninggal dunia setelah tertimpa patung tersebut. Akibatnya, area tempat patung tersebut bertengger jadi horor, apalagi pada saat malam hari. Selain itu, Bandara yang berlokasi di Colorado ini disebut-sebut memiliki terowongan bawah tanah. tempat tersebut dipercaya sebagai tempat persembunyian alien dan  makhluk-mkhluk mengerikan.

2. London Heathrow International Airport – Inggris

Bandara Internasional Heathrow juga terkenal sebagai tempat lepas landas dan mendarat yang lumayan creepy. Petugas bandara menyatakan kalau  spot horor tersebut berada di Terminal 1. Terminal yang diresmikan pada tahun 1969 ini sudah tidak beroperasi seiring dengan adanya Terminal 2 dengan daya tampung yang lebih besar. Teknologi “jadul” yang ada di Terminal 1 Heathrow International Airport ini juga yang menyebabkan bangunan tersebut mulai ditinggalkan. Fasilitas-fasilitas yang ada di sana tentu saja mulai terbengkalai. Mulai dari bangku-bangku, lengkap dengan conveyor belt-nya. Konon, bangunan tersebut kini menjadi tempat bermukim makhluk halus. Nggak sedikit petugas yang melihat penampakan seram dan suara-suara misterius.

3. Bandara angker di dunia: Honolulu – Hawaii

Bandara Honolulu juga dicap angker setelah beredar cerita penampakan seram. Dulu, katanya ada sosok perempuan berbaju putih lyang sering menampakan diri di bandara tersebut. Dia diceritakan sedang menunggu seorang pria yang berjanji untuk menikahinya, namun pria tersebut malah kabur dan tidak pernah kembali. Pada akhirnya, perempuan tersebut meninggal di bandara dan sering menampakan diri di gerbang dan area landasan. Selain itu, ada juga hantu-hantu lainnya yang nggak kalah seram. Ada hantu kamar mandi, yang sering melakukan beragam aktivitas misterius, mulai dari menyalakan keran, memainkan tisu toilet, membuat suara gaduh, dan masih banyak lagi.

4. Duluth International Airport – Minnesota, US

Kisah angker lainnya datang dari Bandara Internasional Duluth, Minnesota. Dulu, diceritakan ada sosok perempuan yang tews mengenaskan di dekat bandara. Pada akhirnya, awrwahnya gentayangan dan sering mengganggu penumpang. Bahkan, seorang petugas sempat melaporkan kejadian ganjil yang diduga pelakunya adalah wanita tersebut. Sosok tersebut dipercaya telah mematikan alarm keamanan,  dan selalu membuka-tutup pintu. Arwahnya yang masih gentayangan dipercaya akibat pembunuhnya pergi ke bandara untuk bersembunyi setelah menghilangkan nyawanya. Akibatnya, sosok tersebut masih betah berada di bandara, dengan harapan bisa membalaskan dendam.

5. Bandara angker di dunia: Suvarnabhumi – Thailand

Kalau bepergian ke Thailand, jangan heran kalau kamu langsung ngerasa merinding saat tiba di Bandara Suvarnabhumi.  Masyarakat percaya kalau bandar atersebut dihuni oleh sejumlah roh jahat yang ingin balas dendam. Mereka tidak terima dengan pembangunan bandara yang ada di pusat kota tersebut, yang dulunya merupakan tempat tinggal mereka,

Sebelum bandara dibangun, tempat tersebut merupakan Rawa Nom Houm dan juga tanah kuburan kuno. Pada saat tanah diratakan dan dilakukan pembangunan, penghuni gaib disana marah dan sering mengganggu para pekerja. Gangguan tersebut rupanya masih terus berlangsung hingga bandara ini diresmikan. Saking nggak tahan, banyak pegawai yang mengundurkan diri. Salah satu sosok yang sering menggaggu adalah Poo Ming, hantu berwujud biru lebam, yang selalu berkeliling menggunakan tongkat.

6. Archerfield Airport, Queensland, Australia

Archerfield Airport yang aktif  di zaman angkatan udara kerajaan Australia saat perang berlangsung, masih aktif hingga saat ini. Bandara yang berlokasi di Queensland tersebut rupanya menyisakan kisah yang mengerikan. Konon ada sosok hantu Angkatan Udara Kerajaan Australia Perang Dunia II, dengan seragam lengkap layaknya seorang tentara. Hantu tersebut dipercaya sebagai salah satu penumpang yang lepas landas dari Archerfield, dan kemudian tewas bersama 22 tentara lainnya satu menit kemudian setelah pesawat jatuh. Sosoknya konon masih sering menampakan diri di area bandara.

7. Bandara angker di dunia: Jaisalmer, India

Bandara yang menghabiskan dana ratusan miliar ini rupanya tidak pernah beroperasi. Jaislamer Airport ini berdiri begitu megah, namun tidak ada satupun pengunjung yang menginjakan kaki di sana. Pada akhirnya bangunan tersebut dibiarkan terbengkalai. Salah satunya disebabkan oleh kurangnya minat wisatawan untuk bepergian ke Jaisamer, sehingga sangat sedikit maskapai yang melakukan penerbangan ke sana.

Fasilitas di bandara tersebut akhirnya semakin tidak terurus. Beberapa banyak yang rusak, bahkan sama sekali tidak bisa dipakai. Petugas disana mengaku kalau bangunan tersebut malah memberikan kesan angker. Sesekali mereka merasa merinding karena merasa seperti ada yang memperhatikan.

8. Bandara Soekarno Hatta

Indonesia sendiri punya bandara yan punya kisah nggak kalah seramnya. Apalagi kalau bukan Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. Konon, terminal 1C di sana terkenal sebagai spot angkernya. Maskapai penerbangan di terminal tersebut seringkali mengalami kejadian-kejadian ganjil, mulai dari penerbangan yang sering delay, kecelakaan, sampai bangkrutnya maskapai itu.

Salah satunya pernah terjadi pada Mandala Air. Maskapai tersebut terbang dari terminal 1C ke Medan, dan terjatuh sampai menewaskan seluruh penumpangnya pada tahun 2005. Entah benar atau tidak, masyarakat percaya kalau kejadian tersebut ada kaitannya dengan kutukan terminal 1C. Terminal itu sendiri dipercaya dibangun di atas tanah yang tidak membawa keberuntungan.

9. Bandara angker di dunia: Halim Perdana Kusuma

Selain bandara Soekarno Hatta, Bandara Halim Perdana Kusuma juga nggak kalah horornya. Bandara yang berlokasi di Jakarta Timur ini pernah jadi saksi bisu Kecelakaan antara Batik Air dan Pesawat Trans Nusa. Kengerian tersebut meninggalkan trauma sekaligus cerita yang membuat bulu kuduk berdiri. Entah itu tentang penampakan, atau suara-suara misterius di area bandara. Konon, penghuni ghaib tersebut bermukim di sekitaran pohon pinus yang melingkari bandara.

10. Bandara Udara internasional Kualanamu

Yang terakhir adalah Bandara Kualanamu yang sudah terkenal dengan kisah mistisnya. Saat itu, diceritakan beberpa pekerja yang sering melihat penampakan ganjil saat pembangunan bandara ini. Bandara Kualanamu sendiri dibangun di atas bekas areal perkebunan PT. Perkebunan Nusantara II Tanjung. Namun, mahluk halus yang mendiami area tersebut tidak terima tempat tinggal mereka “dihancurkan”. Bandara ini sendiri dibangun untuk menggantikan Bandara Polonia yang usianya hampir seabad karena bandara tersebut lokasinya terlalu dekat dengan permukiman.

Baca juga artikel menarik lainnya: 

Berikan komentarmu