Hati-hati! Inilah 8 Makanan Jin yang Ternyata Ada di Sekitar Kita

Spread the love

Makanan menjadi asupan wajib bagi makhluk ciptaan Tuhan. Nggak hanya bagi manusia, hewan, dan tumbuhan, tapi juga bangsa jin. Makhluk yang kastanya lebih rendah dari manusia ini juga butuh tenaga untuk menggoda manusia. Mereka juga sering kelaperan dan kehausan kalau lagi beredar. Alih-alih beli di warteg, mereka mah bisa makan secara gratis. Konon, bangsa jin ini seringkali menyantap makanan yang sedang dimakan manusia. Adapun beberapa makanan khusus yang menjadi favorit bangsa mereka. Biar kaget, langsung aja simak delapan makanan jin di bawah ini.

1. Makanan Jin: Tulang

Satu hal yang bisa kita ketahui hari ini kalau jin itu makan udah kayak Pamungkas alias To The Bone. Mereka ini makan bisa sampai ke tulang-tulangnya. Untuk itu, kita kalau habis nyeblak, pastikan semua tulang-tulangnya dibuang ke tempat sampah. Kalau nggak, tulang-tulang tersebut bisa mengundang bangsa jin, terus mereka nyanyi, taaake me home, i’m fallin’, looooove me long, i’m rooollin….’, becanda 🙁
Adapun hadist yang memperkuat pernyataan ini, yaitu:
“Tulang dan kotoran merupakan makanan jin. Keduanya termasuk makanan jin. Aku pernah didatangi rombongan utusan jin dari Nashibin dan mereka adalah sebaik-baik jin. Mereka meminta bekal kepadaku. Lalu aku berdoa kepada Allah untuk mereka agar tidaklah mereka melewati tulang dan kotoran melainkan mereka mendapatkannya sebagai makanan”. (HR. Bukhari no. 3860)

2, Janin Bayi

Beberapa masyarakat percaya kalau jin ini suak banget makan janin bayi yang masih ada dalam kandungan. Tidak masuk akal memang, tapi kepercayaan ini begitu kuat di berbagai kalangan. Pada suatu waktu, ada ibu muda yang mengaku kehilangan janinnya. Saat hamil tua, tiba-tiba bayi yang dikandungnya tersebut menghilang. Masyarakat percaya kalau bayi tersebut sudah dimakan jin. Untuk itu, beberapa kalangan masyarakat selalu melarang ibu/istrinya yang sedang mengandung keluar rumah. Mereka juga sering membacakan ayat-ayat suci Al-Quran untuk menangkal pengaruh jahat jin.

Apapun itu, kita memang sudah sepatutnya meminta perlindungan pada Yang Maha Kuasa. Kan ngeri aja gitu kalau emang si jin in idoayn banget sama bayik manusia 🙁

3. Kotoran Manusia atau Hewan

Makanan favorit ketiga bangsa jin tak lain adalah kotoran. Mereka kalau kelaperan bakal berkumpul saat menemukan kotoran atau tinja. Nggak cuman kotoran hewan, tapi juga kotoran manusia. Untuk itu, kita sangat dianjurkan untuk tidak berlama-lama saat di kamar mandi. Tempat tersebut sudah jelas jadi tongkrongan mereka karena ada ‘makanan favoritnya’. Selain itu, dianjurkan juga berdoa saat memasuki kamar mandi agar terhindar dari godaan mereka. Bukan godaan mukbang, bukaaaaan 🙁

4. Makanan Jin: Darah

Selain kotoran, jin juga ternyata suka banget sama darah. Saat mereka kehausan, hal pertama yang mereka cari adalah darah. Darah ini bisa berasal dari mana saja, baik itu darah hewan maupun darah manusia. Konon, mereka juga suka banget sama darah haid. Untuk itu, perempuan jangan membuang pembalut sembarangan, apalagi kalau tidak dicuci. Pastikan pembalut tersebut sudah bersih sebelum dibuang. Nggak mau kan bangsa jin ngumpul depan tong sampah gara-garah darah di pembalut doang?

5. Makanan Jin: Bangkai

Kalau bangsa jin tidak menemukan darah, kotoran, atau tulang, mereka bakal berburu bangkai. Seperti yang kita tahu, bangkai ini punya aroma yang begitu menyengat, yang jelas membuat selera makan menjadi hilang. Ini jelas berbanding terbalik dengan bangsa jin. Bagi mereka, bangkai ini sangat lezat dan jadi santapan favorit. Bahkan, mereka lebih suka dengan bangkai hewan yang saat disembelih tidak mengucapkan nama Allah.

6. Makanan yang Dimakan dengan Tangan Kiri

Selain sudah menjadi budaya orang-orang Indonesia, makan dengan tangan kanan juga ternyata sangat dianjurkan. Bahkan, hal tersebut sudah ditegaskan dalam hadist berikut:

Jika salah seorang di antara kalian makan, makanlah dengan tangan kanannya. Ketika minum, minumlah dengan tangan kanan. Karena setan itu makan dan minum dengan tangan kirinya.” (HR. Muslim no. 2020).
Makan dengan tangan kiri sama saja mengikuti jejak bangsa jin. Dengan begitu, makanan yang kamu santap juga bakal dicicipi oleh mereka. Masa iya mau sepiring berdua sama mereka? Terkecuali, kalau kamu memang “terpaksa” makan tangan kiri karena kecelakaan dan sebagainya, itu diperbolehkan. Tuhan Maha Penyayang dan Maha Tau.
Baca juga artikel menarik lainnya:

7. Makanan yang Dimakan Tanpa Menyebut Nama Allah

Agama manapun menganjurkan kita untuk berdoa terlebih dahulu sebelum menyantap makanan. Dengan berdoa, jin tidak akan berani menyantap hidangan yang ada di piring kita. Sebaliknya, mereka bakal dengan lahap makan sepiring berdua kalau kita lupa atau malas berdoa.
Adapun hadsitnya, yaitu:
“Jika salah seorang di antara kalian memasuki rumahnya, lalu ia berzikir pada Allah ketika memasukinya dan ketika hendak makan, maka setan pun berkata (pada teman-temannya), “Sungguh kalian tidak mendapat tempat bermalam dan tidak mendapat makan malam.” Namun ketika seseorang memasuki rumah dan tidak berzikir pada Allah, setan pun berkata (pada teman-temannya), “Akhirnya, kalian mendapatkan tempat bermalam.” Jika ia tidak menyebut nama Allah ketika makan, setan pun berucap (pada teman-temannya), “Kalian akhirnya mendapat tempat bermalam dan makan malam.” (HR. Muslim no. 2018).

8. Sesajen

Sesajen biasa diperuntukan untuk bangsa jin sebagai ‘hadiah’ atau penghormatan. Manusia yang sedang ada maunya nggak tanggung-tanggung menyediakan sesajen dengan aneka makanan di dalamnya. Ada ayam, rokok, air kelapa, kopi, bunga-bungaan, pisang, dan masih banyak lagi. Konon, persembahan tersebut memang disukai jin dan dijadikan sebagai asupan makanannya.

Itulah delapan makanan jin yang berada di sekitar kita. Setelah membaca artikel ini, apa kamu masih berani berlama-lama di kamar mandi?

Berikan komentarmu