Share this
Share

shares

5 Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Packing

21 August 2019

Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Packing

Ada banyak hal yang perlu kamu perhatikan sebelum memutuskan untuk traveling. Hal pertama tentunya untuk mengatur bujet perjalanan. Nah, kamu bisa cek harga tiket pesawat traveloka untuk memilih perjalanan yang praktis. Setelah beli tiket, kamu harus memperhatikan waktu packing yang biasanya jadi bagian paling malas untuk dilakukan.
Yap, packing merupakan kegiatan yang paling menyebalkan saat akan traveling. Kamu harus membawa barang-barang keperluanmu selama pergi, tapi jangan sampai barang-barangmu kelebihan atau kurang. Berikut ini lima hal yang perlu diperhatikan ketika kamu packing.

1. Membuat daftar barang bawaan

Jangan budayakan packing last minute karena hal tersebut tidak efektif dan membuat kamu akan tergesa-gesa karena dikejar waktu. Rencanakanlah packing jauh hari, lalu buat daftar apa saja yang kamu akan bawa. Jangan langsung masukan barang-barangmu dalam koper.

Simpan dulu barang-barangmu di lantai atau tempat tidur. Setelah itu, perhatikan lagi apakah barang-barang ini memang kamu butuhkan di perjalanan?

2. Bawa pakaian dan sepatu yang bisa dipakai berkali-kali

Kamu juga pasti ingin tampil stylish agar terlihat tampan dan cantik saat update di media sosial. Namun, bagaimana kamu bisa tetap tampil stylish dengan membawa pakaian sedikit saja? Bawa pakaian berwarna basic seperti putih dan hitam yang bisa kamu kombinasikan dengan warna pakaian apa pun.

Kamu juga tidak perlu membawa banyak sepatu. Selama liburan, kegiatan yang biasanya akan banyak dilakukan adalah berjalan kaki. Karena itulah, sepatu yang senyaman mungkin dan bisa kamu gunakan ke mana saja.

3. Cuci pakaianmu sendiri

Perhatikan jasa yang tersedia di tempatmu menginap. Kalau tersedia jasa mencuci baju, kamu bisa memanfaatkannya. Bahkan kamu bisa mencari jasa laundry di sekitar tempat menginapmu, loh. Nah, kalau kamu merasa biaya mencuci pakaian cukup tinggi, jangan ragu untuk mencuci pakaianmu sendiri. Kamu bisa cuci pakaianmu di wastafel atau kamar mandi penginapan.

4. Bawa barang multifungsi

Salah satu yang perlu kamu perhatikan saat packing adalah menyimpan perlengkapan mandi, skincare, dan kosmetikmu. Jangan sampai barang-barang bawaanmu bocor atau tumpah. Fokuskan bawaanmu pada barang-barang yang paling mendasar, seperti sabun, sampo, lotion, sikat gigi, pasta gigi, deodorant, make-up remover, pembersih muka, dan moisturizer. Pastikan lotion dan moisturizer yang kamu bawa mengandung SPF agar kamu tidak perlu membawa sunblock atau sun cream.

Selama liburan, kamu juga tidak perlu melakukan full face make-up agar bisa membawa produk-produk dasar dan multiguna. Kalau biasanya kamu membawa tiga sampai lima lipstik, sekarang coba bawa satu lipstik saja. Selain itu, lipstik juga bisa berfungsi jadi blush-on, loh. Yap, kamu bisa menyimpan blush-mu di rumah dan cukup membawa lipstik.

5. Ganti souvenir

Masalah packing yang sering jadi masalah adalah membereskan oleh-oleh sepulangnya dari perjalanan. Memang tidak lengkap rasanya kalau tidak membawa bingkisan atau souvenir sehabis liburan. Namun, souvenir sangat memakan biaya dan tempat. Tidak jarang kopermu overweight hanya karena masalah ini. Sekarang cobalah kamu ganti souvenir-mu dengan mengirim surat atau post card. Mungkin terdengar kulot, tapi ini ide yang sangat bagus dan menarik, loh. Kamu bisa bercerita kepada teman-teman, keluarga, dan pacarmu mengenai pengalaman liburan.

Agar lebih mernarik pilihlah post card yang untuk dan khas dari tempat liburanmu.
Itulah hal-hal yang perlu diperhatikan ketika kamu packing selama liburan. Pastikan barang-barang yang kamu bawa adalah barang yang akan digunakan. Jangan sampai kamu menambah berat kopermu hanya untuk barang-barang yang tidak ada gunanya.

Baca juga artikel menarik lainnya:

Berikan komentarmu

Related articles

 #packing #pesawat #tiket
Share

Pilihan editor