Share this
Share

1 shares

Hal Paling Mudah Untuk Menuruni Berat Badan

3 June 2017

hal-paling-mudah-untuk-menuruni-berat-badan

‘Ayo bangun pagi’, adalah sesuatu yang selalu kamu harapkan sebelum kamu tidur atau kata yang mungkin saja terlintas di kepalamu di pagi hari walaupun kamu masih berada di balik selimut. Menurut penelitian di northwestern university (USA), segera bangun pagi, mendapati tubuhmu terkena sinar matahari dapat membantumu untuk menurunkan berat badan.

Para peneliti meminta kepada 54 orang yang berpartisipasi, mereka berumur rata-rata 30 tahun untuk mengenakan monitor di pergelangan tangan mereka untuk menyimpan cahaya matahari di pagi hari untuk 7 hari berturut-turut. Setelah dibuktikan, orang yang mendapati sinar matahari pagi lebih banyak mempunyai BMI (Body Mass Index) yang lebih rendah daripada mereka yang kurang sinar matahari dan itu tidak termasuk dengan bagaimana keaktifan mereka dan apa yang mereka makan.

Jadi, apa mengapa bisa orang yang bangun pagi dan terkena sinar matahari mempunyai berat lebih rendah? Disini Cerpin.com akan menulis dua alasan logis-nya.

Alasan bangun pagi lebih awal membuat badanmu lebih ideal

Pertama, tubuh yang terkena sinar matahari lebih awal di pagi hari sama saja dipaksa mengatur dan mensinkronisasikan jam biologis, yang mana artinya kamu akan lebih mempunyai kesempatan untuk memiliki jadwal tidur yang alami. Jadwal tidur yang tetap ini akan membantu metabolisme di dalam tubuh mengalir lebih effisien dan akan membantu proses penurunan berat badan.

Hal Mudah Untuk Menuruni Berat Badan Cerpin Com 1

Alasan yang kedua kenapa sinar matahari pagi akan membuatmu langsing adalah karena sinar matahari pagi lebih kuat daripada siang atau malam. Di dalamnya terdapat blue light, yaitu pancaran sinar biru yang memberikan dampak paling positif untuk circadian rhythm atau jam biologis manusia normal.

Jadi, sebenarnya kalau ingin punya badan ideal tidak perlu repot-repot dan keluar duit banyak. Yang cuma perlu kamu lakukan adalah pergi keluar rumah dan mendapati tubuhmu terkena sinar matahari pagi selama 20 sampai 30 menit. Karena sesuatu yang simple dan mudah terkadang memberikan dampak yang tak terduga. Apalagi untuk keperluan kesehatan dan kebugaran badan. Atau, jika kamu bukan tipe orang yang suka melakukan hal di luar pagi-pagi, kamu dapat duduk di teras halaman rumah, sambil menikmati kopi atau melakukan hal lain sambil. Biarkan sinar matahari melewati kaca rumahmu dan mengenai tubuhmu.

Baca juga artikel unik lainnya:

Well, bisa dicoba kok. Sepertinya bukan hal yang terlalu sulit untuk dipraktekan. Selamat mencoba!

Berikan komentarmu

Related articles

 #diet #pagi
Share

Pilihan editor