Share this
Share

shares

Begini Rasanya Berada Di Dalam Gua Es China Yang Tidak Pernah Meleleh

3 June 2017

Seperti di gua es yang ada pada umumnnya, di dalamnya banyak sekali stalagmit dan es yang menjadi stalaktit. Kumpulan es ini begitu padat dan kokoh seperti di film Frozen. Dan sebagian penduduk di tempat ini percaya kalau gua es ini terbentuk pada zaman es, sekitar tiga juta tahun yang lalu.

Begini Rasanya Berada Di Dalam Gua Es China Yang Tidak Pernah Meleleh

Namun sayangnya, hanya gua yang berada di bagian atas yang terbuka untuk umum dan bisa dikunjungi, sisanya tidak bisa dijelajahi mungkin karena alasan keamanan dan menjaga kestabilan situs bersejarah. Bagian atas gua itu itu terdiri dari lima lapisan yang menyatu dengan jembatan-jembatan, lubang dan tangga es yang berada dalam struktur jaringan gua.

Gua es mungkin sudah banyak sekali di dunia ini, namun gua Ningwu adalah satu dari sekian banyak yang memiliki keunikan dan keistimewaan tersendiri. Salah satu keistimewaan tersebut adalah karena gua ini selalu beku dalam sepanjang tahun.

Saking dinginnya suhu dalam gua, gua ini tidak terpengaruh dengan keadaan di luar gua meskipun panas diluar bisa mencapai 70 derajat celcius apabila musim panas. Namun kedaaan di dalam gua akan tetap terjaga di bawah suhu 32 derajat. Para ilmuwan memperhitungkan perbedaan suhu yang terjadi antara di dalam dan di luar gua dan itu semua dikarenakan gua ini memiliki kemampuan untuk menjebak hawa dingin di dalamnya yang menyebabkan es dalam gua ini tidak pernah meleleh.

Baca juga artikel menarik lainnya:

Berikan komentarmu

Related articles

 #cave #china #gua #gua es
Share

Pilihan editor