Share this
Share

1 shares

Giethoorn, Kota Air Di Belanda Yang Mirip Venice Yang Mengagumkan

3 June 2017

Giethoorn, Kota Air Di Belanda Yang Mirip Venice Yang Mengagumkan

Giethoorn, Kota Air Di Belanda Yang Mirip Venice Yang Mengagumkan

Kalau Italia punya Venice, Belanda juga ada Giethoorn. Sebuah kota air di belanda! Di kota ini kamu gak bakal butuh sama yang namanya mobil atau kendaraan bermotor lainnya, karena apa yang para penduduknya butuhkan hanyalah sebuah perahu untuk melewati kanal-kanal. Sebenarnya Giethoorn mirip-mirip lah dengan kota pada umumnya di Eropa, cuma bedanya Giethoorn tidak punya jalanan!

Giethoorn, Kota Air Di Belanda Yang Mirip Venice Yang Mengagumkan

Tak hanya Amsterdam, Giethoorn juga salah satu kota yang terkenal di dunia sekaligus yang paling ajaib di Eropa. Kenapa disebut ajaib, karena kota ini ibarat gabungan antara kota Hobbit dan Venice sekaligus. Menjelajahi Belanda mungkin dirasa akan kurang kalau tidak berkunjung ke kota air Giethoorn ini.

Keajaiban pun tampak tak hanya dari kanal-kanal yang mengagumkan mengapung mengelilingi kota, namun juga rumah disini yang terbilang unik. Rumah-rumah di sini seperti datang dari negeri dongeng, sepreti gambar di buku cerita anak-anak, dengan atap rumbia yang melapisi saluran-saluran berliku yang dihubungkan oleh lebih dari 170 jembatan kayu. Setiap rumah dikemas dengan detail yang menawan seperti ukiran berbentuk hati di daun jendela dan bushel bunga yang ditanam sempurna, menambahkan pesona kartu pos yang tampak sempurna.

Rumah unik ala fairy tail di kota Giethoorn

Giethoorn, Kota Air Di Belanda Yang Mirip Venice Yang Mengagumkan

Inilah salah satu alasan orang suka datang kesini. Rumah-rumah disini memang bentuknya aneh, sekaligus menawan, serasa masuk ke negeri dongeng. Ditambah lagi dengan kanal-kanal yang sempurna, mengapung di atas air yang jernih. Sangat instagrambale!

Mengagumi semua rumah yang unik disini mungkin adalah kegiatan terbaik yang harus dilakukan di Giethoorn. Namun biasanya jangan terlalu berharap, karena tak mudah untuk foto-foto disini ketika musim liburan karena banyak orang.

Seperti halnya dengan banyaknya destinasi mengagumkan yang bisa ditemukan di Eropa, Giethoorn bukanlah sebuah tempat rahasia. Dengan banyak sekali wisatawan yang menginjakkan kaki indahnya setiap hari, hampir sekitar 800 ribu wisatawan setiap tahun. Melihat dari ukuran kota yang terbilang kecil sekelas Giethoorn, jumlah wisatawan itu tentu sangat luar biasa.

Kota Giethoorn menjadi terkenal setelah tahun 1958, ketika sutradara Belanda Bert Haanstra shooting film komedi disini yang berjudul “Fanfare”. Dan semenjak itu, tempat indah ini menjadi tempat yang sering diminati para turis untuk dikunjungi. Pada awal abad 13, Giethoorn dulunya digunakan para pedagang yang datang dari Mediterania.

Selamat datang di Giethoorn, Venisia ala Belanda!

Giethoorn, Kota Air Di Belanda Yang Mirip Venice Yang MengagumkanGiethoorn, Kota Air Di Belanda Yang Mirip Venice Yang MengagumkanGiethoorn, Kota Air Di Belanda Yang Mirip Venice Yang MengagumkanGiethoorn, Kota Air Di Belanda Yang Mirip Venice Yang MengagumkanGiethoorn, Kota Air Di Belanda Yang Mirip Venice Yang MengagumkanGiethoorn, Kota Air Di Belanda Yang Mirip Venice Yang MengagumkanGiethoorn, Kota Air Di Belanda Yang Mirip Venice Yang MengagumkanGiethoorn, Kota Air Di Belanda Yang Mirip Venice Yang MengagumkanGiethoorn, Kota Air Di Belanda Yang Mirip Venice Yang MengagumkanGiethoorn, Kota Air Di Belanda Yang Mirip Venice Yang MengagumkanGiethoorn, Kota Air Di Belanda Yang Mirip Venice Yang MengagumkanGiethoorn, Kota Air Di Belanda Yang Mirip Venice Yang MengagumkanGiethoorn, Kota Air Di Belanda Yang Mirip Venice Yang MengagumkanGiethoorn, Kota Air Di Belanda Yang Mirip Venice Yang MengagumkanGiethoorn, Kota Air Di Belanda Yang Mirip Venice Yang Mengagumkan

Baca juga artikel menarik lainnya:

Berikan komentarmu

Related articles

 #belanda #giethoorn #kota #unik
Share

Pilihan editor