Share this
Share

1 shares

Foto Musang Putih Ermine Yang Lucu Dan Imut

3 June 2017
Foto Musang Putih Ermine Yang Lucu Dan Imut

Ermine, si musang putih yang imut

Foto musang putih Ermine yang lucu dan imut

Musang putih atau yang dikenal dengan nama sebutan Ermine, adalah musang yang unik. Binatang ini memiliki ekor panjang dan dengan bulu putih di sekujur tubuhnya. Bentuknya hampir mirip tikus, dengan leher yang agak panjang dan badan yang agak panjang pula. Seperti tikus raksasa. Warna bulunya pun tidak selamanya putih, hewan ini bisa mengganti bulunya sendiri tergantung musimnya.

Tampang Ermine pun beda dengan musang pada umumnya yang biasanya coklat atau hitam. Dan musang ini sangat pintar menyembunyikan dirinya di alam liar. Dengan wujudnya yang putih seperti hantu, ia sempurna sekali berkamuflase di tengah salju.

Foto Musang Putih Ermine Yang Lucu Dan Imut

Yaa, begitulah. Karena jabitat asli ermine adalah di Alaska, Kanada, Meksiko, Minnesota, Maryland, dan di sebelah selatan hingga ke utara California. Hewan lucu ini juga diketahui sangat aktif dan dapat melakukan aktivitas selama 24 jam tanpa tidur.

Bukan cuma di Amerika utara, Ermine ternyata juga bisa ditemukan di Asia. Musang putih ini bisa juga ditemukan di daerah Honshu, sebuah pulau di Jepang. Spesies keluarga Ermine juga menghuni kawasan negara-negara Asia. Kalau di Jepang, musang ini disebut Yama-Itachi atau Kuda-Gitsune.

Subspesies lain, sebutannya Ezo-Stoat, menghuni daerah Hokkaido, pulau utara Jepang, dan diklasifikasikan sebagai hewan yang terancam punah.
Ermine juga salah satu predaor yang makanan utamanya adalah tikus, telur burung, dan serangga.

Foto Musang Putih Ermine Yang Lucu Dan Imut

Terlepas dari penampilannya yang manis, musang putih ini memiliki sifat yang agak agresif dan kadang-kadang menyerang kelinci, yang berkali-kali lebih besar dari dirinya.

Foto Musang Putih Ermine Yang Lucu Dan Imut

Foto ermine yang sebelum musim dingin

Sebelum musim dingin tiba, Ermine melakukan perubahan warna pada punggungnya. Yang tadinya kecoklatan, dari awal musim semi hingga musim panas, digantikan oleh mantel putih salju selama musim dingin. Namun, ujung ekornya tetap hitam sepanjang tahun.

Musang ermine bisa tumbuh sampai ukuran 23 cm hingga 30 cm atau bisa jadi lebih dari itu panjangnya.

Mudah-mudahan 15 foto musang putih yang imut berikut ini akan membuatmu bahagia.

Foto musang ermine

Foto Musang Putih Ermine Yang Lucu Dan ImutFoto Musang Putih Ermine Yang Lucu Dan ImutFoto Musang Putih Ermine Yang Lucu Dan ImutFoto Musang Putih Ermine Yang Lucu Dan ImutFoto Musang Putih Ermine Yang Lucu Dan ImutFoto Musang Putih Ermine Yang Lucu Dan ImutFoto Musang Putih Ermine Yang Lucu Dan ImutFoto Musang Putih Ermine Yang Lucu Dan ImutFoto Musang Putih Ermine Yang Lucu Dan ImutFoto Musang Putih Ermine Yang Lucu Dan ImutFoto Musang Putih Ermine Yang Lucu Dan ImutFoto Musang Putih Ermine Yang Lucu Dan ImutFoto Musang Putih Ermine Yang Lucu Dan ImutFoto Musang Putih Ermine Yang Lucu Dan Imut

Baca juga artikel menarik lainnya:

Berikan komentarmu

Related articles

 #ermine #foto #imut #jepang #lucu #musang
Share

Pilihan editor