Share this
Share

1 shares

7 Alasan Kenapa Film Lalaland Akan Menjadi Film Kesukaan Kamu Sepanjang Masa

3 June 2017

7 Alasan Kenapa Film Lalaland Akan Menjadi Film Kesukaan Kamu Sepanjang Masa

Film besutan Damien Chazelle ini merajai tangga box office dengan perolehan sebanyaK 12,3 juta USD pada pemutaran akhir pekan pertama di seluruh dunia. Selain sukses secara komersil, film ini juga sukses menyabet piala di ajang perhelatan film bergengsi, Golden Globes 2017 belum lama ini. Lalaland sukses menyapu bersih dari semua nominasi yang ada, termasuk di antaranya adalah Best Actor for Musical or Comedy untuk Ryan Gosling dan Best Actress for Musical or Comedy untuk lawan mainnya, yaitu Emma Stone.

Di Indonesia sendiri film ini menjadi hangat diperbincangkan karena dinilai sebagai film yang penuh dengan keindahan dan daya tarik magisnya. Lalaland tidak hanya menjadi film pembuka yang menyenangkan untuk tahun baru ini, namun banyak juga yang setuju bahwa Lalaland termasuk salah satu film terbaik yang pernah dibuat oleh sineas Hollywood. Nah buat kamu yang masih belum nonton, terus baca thread ini ya untuk tahu kenapa banyak orang yang jatuh cinta sama film musikal satu ini.

1. Storyline yang sangat bagus

Seperti layaknya film drama lain, Lalaland juga menceritakan soal percintaan antara dua tokoh utamanya. Tapi Lalaland bukan hanya menawarkan romansa antara Sebastian dan Mia Dolan, tokoh yang diperankan oleh Ryan Gossling dan Emma Stone di film ini. Di sini kedua tokoh tersebut menjalankan hari-harinya dengan usaha dan kerja keras untuk menggapai mimpi masing-masing.

Mia yang bermimpi menjadi seorang aktris terkenal Hollywood dan Sebastian yang dengan segala kecintaan dan kegilaannya pada music Jazz bermimpi untuk membuka kelab Jazznya sendiri demi segenggam idealisme yang dipegang teguh olehnya. Belum cukup sampai disitu, ending film ini juga sedikit banyak akan menguras emosi dan hormon bagi siapapun yang menonton.

2. Musik yang menyenangkan

Justin Hurwitz yang memang adalah teman baik sang sutradara didapuk menjadi Music Director di film ini. Di berbagai adegan terlihat Ryan Gosling yang berperan sebagai Sebastian nampak lihai memainkan pianonya dengan alunan musik yang tidak hanya indah namun juga menyayat hati. Ditambah lagi dengan lirik dari beberapa lagu yang ada, seperti City of Stars atau monolog yang berubah menjadi lagu saat Emma Stone sedang dalam adegan audisi untuk sebuah film. Belum lagi backsound untuk tiap adegan dansa yang membuat penonton merasa ingin ada di dalamnya. Serta jangan lewatkan penampilan apik dari penyanyi soul John Legend yang ambil bagian di film ini.

Baca juga:

3. Chemistry Ryan Gossling dan Emma Stone

7 Alasan Kenapa Film Lalaland Akan Menjadi Film Kesukaan Kamu Sepanjang Masa

Laland adalah film ketiga yang mempertemukan Ryan Gosling dan Emma Stone. Sebelumnya kita bisa menyaksikan duet mereka dalam film Gangster Squad dan Crazy, Stupid and Love. Di film dengan setting yang kental akan nuansa Hollywood ini, kita bisa menyaksikan bahwa chemistry yang ditampilkan oleh mereka berdua sejenis tidak terbantahkan. Pesona dan ikatan magis di antara keduanya akan membuat kita percaya bahwa mereka adalah sepasang kekasih dengan segala drama di dalamnya.

4. Visualisasi yang menarik

7 Alasan Kenapa Film Lalaland Akan Menjadi Film Kesukaan Kamu Sepanjang Masa

Dengan setting kota L.A yang memang terkenal akan pesona “Hollywwod” nya dipilih menjadi lokasi utama untuk pengambilan gambar Lalaland. Beberapa tempat yang cukup ikonik dipilih menjadi tempat syuting Lalaland, salah satunya adalah Griffifth Observatory. Selain pemilihan lokasi yang menarik, tampilan visual dari film ini juga dibuat sedikit berbeda yaitu dengan menambahkan tone yang terinspirasi dari film lama Hollywood.

5. The Brilliant Damien Chazelle

7 Alasan Kenapa Film Lalaland Akan Menjadi Film Kesukaan Kamu Sepanjang Masa

Pria kelahiran 31 tahun lalu ini sebelumnya telah sukses membesut film drama musical Whiplash yang juga masuk dalam nominasi beberapa ajang penghargaan film tahun lalu. Seperti diketahui, Lalaland sukses besar di ajang Golden Globes belum lama ini dan Damien pun pulang dengan predikat sutradara termuda yang pernah mendapatkan piala Golden Globes.

6. Awards darling

7 nominasi Golden Globes yang disapu bersih oleh film ini menjadi indikasi kuat bahwa Lalaland akan Berjaya juga di ajang bergensi, Academy Awards alias Oscar 2017 februari mendatang. Belum lagi deretan nominasi di ajang perfilman yang lain seperti BAFTA Awards dan Venice Film Festival.

7. Penilaian Kritikus

Lalaland diganjar 88% dari audience score Rotten Tomatos, sedangkan Metascore memberikan apresiasi sebanyak rating 93 dari 100. Review dari berbagai media ataupun movie blogger juga rata-rata memberikan reaksi yang positif terhadap film ini.

Baca juga artikel menarik lainnya:

Berikan komentarmu

Related articles

 #alasan #facts #film #lala land #lalaland
Share

Pilihan editor