Share this
Share

Share

shares

Fenomena Langka yang Terjadi Pada Buah dan Sayuran

29 July 2020  Ajeng

Siapa saja tentu akan terkesima saat melihat fenomena langka di sekitarnya. Misalnya, anjing yang bisa berjalan seperti manusia, orang yang menangis darah, bentuk pohon yang seperti manusia, dan masih banyak lagi. Namun, apa jadinya jika fenomena tersebut terjadi pada buah-buahan dan sayuran? Kira-kira, kamu bakal langsung memakannya atau justru mengabadikannya?

Fenomena yang terjadi pada buah-buahan dan sayuran di bawah ini memiliki bentuk yang tidak lumrah seperti pada umumnya. Gangguan ini disebut dengan malformasi yang bisa dipicu oleh beberapa hal seperti adanya masalah pada fisiologi, anatomi, genetik, dan serangan organisme pengganggu tanaman.

Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Tomat Berbentuk Bebek

Via static.boredpanda.com

Tomat merupakan buah yang sering diolah menjadi aneka hidangan yang lezat seperti sup buah, sambal, rujak, dan masih banyak lagi. Jika kamu melihat bentuk tomat seperti gambar di atas, apa yang akan kamu lakukan? Tomat tersebut memiliki bentuk seperti anak bebek yang dicat dengan warna merah. Yang paling mencolok adalah bagian paruhnya yang terlihat mirip dengan aslinya.

2. Lobak ‘Berjalan’

via static.boredpanda.com

Lobak merupakan jenis sayuran yang sering digunakan untuk campuran sop ayam, camilan, soto, tumis, dan masih banyak lagi. Namun, kamu tidak akan tega mengolah lobak dengan wujud seperti gambar di atas. Lobak tersebut terlihat seperti orang yang berjalan, lengkap dengan sepasang kaki dan tangannya. Dedaunan yang masih tersisa di atasnya pun terlihat seperti rambut yang diikat. Tinggal dikasih alis, mata, hidung dan mulut, lobal tersebut akan terlihat seperti boneka. Orang lain pun tidak akan menyangka bahwa itu adalah sayur lobak. Bisa gitu, ya?

3. Stroberi Berbentuk Kupu-kupu

Via static.boredpanda.com

Stroberi umumnya memiliki bentuk yang mengerucut atau bentuk seperti hati. Namun, di belahan dunia lain, kamu bisa menjumpai stroberi dengan bentuk seperti kupu-kupu. Bisa saja orang lain tidak jadi mengambilnya karena bentuknya yang sangat unik ini. Bahkan, kamu sendiri pasti tidak akan tega memakannya karena bentuknya yang begitu langka. Btw, di daerahmu pernah nemu yang kayak gini, nggak?

4. Wortel yang Saling Berpelukan

via static.boredpanda.com

Berpelukan disebut-sebut menjadi cara terbaik untuk membuat mood menjadi lebih baik. Ini juga bisa saja terjadi pada dua wortel seperti gambar di atas. Mungkin mereka merasa insecure karena akan dibuat menjadi sop ayam, sehingga berpelukan menjadi jalan satu-satunya. Bagaimana pun juga, malformasi bikin bentuk wortel tersebut menjadi lebih unik.

5. Kentang Berbentuk Beruang

via static.boredpanda.com

Anak perempuan biasanya menyukai boneka beruang. Bahkan, boneka tersebut bisa sampai ia mandikan bahkan dibawa tidur. Lalu, apa jadinya jika kamu memberikan kentang yang berwujud beruang? Kemungkinan besar mereka akan menyukainya, hanya saja kan cepat rusak dan hilang karena kentang tersebut akan membusuk. Kentang dengan wujud seperti beruang ini sangatlah unik. Bahkan, dijadikan pajangan sementara pun akan terlihat sangat cantik.

6. Terong Berwajah Manusia

via static.boredpanda.com

Kamu bakalan kaget, nggak, kalau tiba-tiba menemukan terong kayak gambar di atas? Terong ini mengalam malformasi seperti wajah manusia lengkap dengan mata, hidung, dan mulut. Menariknya, ‘hidung’ pada terong tersebut berukuran panjang, sehingga lebih mirip tokoh-tokoh kartun. Gimana, kamu mau beli nggak kalau ada terong kayak gitu?

Itulah enam fenomena langka pada buah dan sayuran. Menurut kamu, mana yang paling menarik? Tulis di kolom komentar, ya!

Berikan komentarmu

Related articles

 #buah aneh #buah kandungan vitamin c #fenomena langka #manfaat buah #manfaat sayur #sayuran aneh
Share di whatsapp

Pilihan editor