Share this
Share

1 shares

9 Fakta Tentang Inggris Yang Jarang Diketahui - Mengejutkan!

3 June 2017

fakta-mengejutkan-tentang-inggris-yang-kamu-belum-tahu-pulpn-com-3

Fakta tentang inggris paling mengejutkan

England, atau kita biasa menyebutnya Inggris adalah sebuah negara yang juga merupakan bagian dari United Kingdom (Britania Raya). Secara geografis England membagi wilayahnya berbatasan dengan Wales yang berada di sebelah barat dan Skotladia yang berada di utara. Fakta tentang inggris, negara ini adalah salah satu yang tertua di dunia.

Sedangkan Laut celtik berada di barat daya dan laut Irlandia berada di barat laut. Sejak abad ke 15, Inggris telah memberikan sumbangsihnya untuk dunia berupa pengaruh budaya yang signifikan. Sampai saat ini Inggris adalah salah satu tempat tujuan yang populer bagi mereka yang berkunjung ke Eropa. Namun dibalik itu semua, Cerpin.com akan menunjukan beberapa fakta menarik tentang negara yang merupakan tempat kelahiran Shakespeare, The Beatles dan Harry Potter ini.

Alkohol

fakta-mengejutkan-tentang-inggris-yang-kamu-belum-tahu-pulpn-com-1

Fakta tentang inggris yang pertama. Di Wales dan England, orang diperbolehkan untuk meminum alkohol di tempat pribadi dari usia muda.

King Richard III

fakta-mengejutkan-tentang-inggris-yang-kamu-belum-tahu-pulpn-com-2

Salah satu fakta tentang inggris paling aneh yang pernah saya baca!

King Richard III adalah raja Inggris yang memerintah dari tahun 1483 dan meninggal pada tahun 1485. Tubuh dari King Richard III pernah hilang sampai lebih dari 500 tahun dan baru ditemukan di bawah tempat parkir pada tahun 2012.

Kerusuhan di Oxford

fakta-mengejutkan-tentang-inggris-yang-kamu-belum-tahu-pulpn-com-3

Fakta inggris di tahun 1355

Pada tahun 1355 di Oxford, terjadi sebuah pertikaian antara taverner dan dua mahasiswa dari Universitas Oxford setelah pesta minuman. Akibatnya, sebuah kerusuhan terjadi selama 2 hari yang menewaskan 30 penduduk setempat dan 63 sarjana pada waktu itu.

Kota palsu di Inggris

fakta-mengejutkan-tentang-inggris-yang-kamu-belum-tahu-pulpn-com-4

Di Gravesend, ada sebuah kota yang seluruhnya adalah palsu yang biasa digunakan polisi disana untuk melakukan simulasi situasi.

Orang-orang di kota ini mungkin terlihat seperti syuting film atau melakukan adegan kekerasan dalam kota. Tetapi mereka semua hanya sedang melakukan simulasi dan bangunan disana tidak lain hanyalah gedung kosong yang terlihat seperti habis dijarah masa.

Mereka yang berlatih di kota ini biasanya polisi yang sedang mempraktikkan berbagai bentuk gangguan publik. Tujuannya adalah untuk melatih menggunakan senjata api dan mempersiapkan mental mereka untuk menghadapi situasi kerusuhan yang nyata.

Nanas

fakta-mengejutkan-tentang-inggris-yang-kamu-belum-tahu-pulpn-com-5

Fakta inggris tentang nanas

Pada abad ke 18 di Inggris, nanas adalah simbol status yang menunjukan kalau seseorang akan mengadakan pesta.

Membawa pistol

fakta-mengejutkan-tentang-inggris-yang-kamu-belum-tahu-pulpn-com-6

Polisi di Inggris membawa pistol hanya dalam keadaan darurat.

Kebun racun

kebun racus the poison garden

Di Inggris adalah sebuah kebun yang disebut The Poison Garden, isinya adalah tanaman-tanaman yang dapat membunuh manusia.

Lomba berbohong di Inggris

lomba berbohong tingkat internasional

Di Inggris, ada sebuah kontes tahunan yang diikuti semua orang di seluruh dunia. Dalam 5 menit, tiap peserta harus menceritakan kisah bohong yang meyakinkan lawan bicaranya kalau cerita itu nyata.

Pria mirip yesus diusir

pria mirip yesus diusir

Pada tahun 2012, pria asal Australia diusir dari tempat turnamen yang disiarkan di TV karena mukanya yang mirip Yesus, karena takut mengganggu konsentrasi peserta turnamen.

Baca juga artikel menarik lainnya:

Berikan komentarmu

Related articles

 #eropa #inggris #kota
Share

Pilihan editor