Share this
Share

3 shares

8 Fakta Semangka Yang Menakjubkan Ini Perlu Kamu Tahu

3 June 2017

Fakta Semangka Yang Menakjubkan Ini Perlu Kamu Tahu

Semangka adalah salah satu buah paling terkenal dan enak yang hampir semua orang suka. Karena untuk orang yang mengetahuinya, Semangka memiliki rendah kalori yang hanya sekitar 46 kalori setiap satu potongan. Untuk kelebihannya, semanga memiliki kaya vitamin A dan C (menyedikan asupan vitamin A dalam satu hari sekitar 17 persen dan asupan vitamin C dalam satu hari sampai dengan 20 persen). Fakta semangka membuktikan kalau ini adalah salah satu buah yang penting untuk dikonsumsi selain pisang dan apel.

Semangka juga kaya dengan serat makanan dan potassium seperti pisang yang berguna untuk meningkatkan kecerdasan. Meskipun masih banyak orang yang masih memperdebatkan semangka itu sayuran atau buah, tapi biarkan cerpin.com menuliskan untuk kalian tentang beberapa fakta semangka yang menarik dan mengagumkan. Mudah-mudahan informasi ini dapat membuatmu untuk membeli banyak buah dan sayuran untuk dimakan,

Fakta Semangka Yang Menakjubkan Ini Perlu Kamu Tahu

1. Semangka dapat meningkatkan kekuatan otak

Fakta Semangka Yang Menakjubkan Ini Perlu Kamu Tahu

Fakta semangka yang pertama. Apa kalian pernah tahu kalau semangka dapat meningkatkan kekuatan otak? Yang mana artinya kamu akan bertambah cerdas. Karena semangka berisi sumber vitamin diantaranya adalah B6 yang merupakan asupan vital untuk fungsi otak. Ada fakta menarik lagi tentang semangka dan otak, yaitu persentase air di dalam semangka dan di dalam otak adalah sama.

2. Semangka berisi kadar air tinggi

Fakta Semangka Yang Menakjubkan Ini Perlu Kamu Tahu

Semangka adalah buah yang memiliki kadar air yang benar-benar tinggi. menurut USDA, semangka itu 91,5 persen adalah air, yang mana buah ini akan menjagamu tetap dalam keadaan hidrasi selama sehari penuh. Memakan semangka atau meminum jus semangka per hari adalah hal yang “enak” untuk tetap dalam keadaan fit.

3. Semangka mengandung 40 persen lycopene daripada tomat

Fakta Semangka Yang Menakjubkan Ini Perlu Kamu Tahu

lycopene adalah sebuah antioksidan yang powerful yang dapat membantu menghindari radikal bebas yang disebabkan kerusakan sel dan dapat meningkatkan sistem imunitas. Dan semangka adalah buah yang memiliki 1.5 kali lebih banyak lycopene daripada sebuah tomat segar. Ditambah lagi, dengan jumlah antioksidan yang super besar ini otomatis dapat mengurangi risiko kanker dalam tubuh.

4. Semangka berwarna kuning

Fakta Semangka Yang Menakjubkan Ini Perlu Kamu Tahu

Fakta semangka, ada juga yang berwarna lain

Fakta semangka mempunyai banyak jenis. Ada jenis semangka yang tidak berwarna pink di dalamnya seperti yang kita lihat selama ini. Semangka jenis yang satu ini memiliki rasa yang manis, dan hampir mirip seperti madu yang mana pastinya kamu suka.

5. Semangka baik untuk mata

Fakta Semangka Yang Menakjubkan Ini Perlu Kamu Tahu

Semangka mengandung banyak vitamin A yang dapat memenuhi asupan manusia dalam satu hari sampai 17 persen. Yang mana artinya semangka adalah buah yang bagus untuk mata kita. Semangka dapat meningkatkan ketajaman mata dan melindungi mata dari infeksi. Mengkonsumsi 100 gram semangka setiap hari dapat menjaga kualiaas matamu tetap sehat dan membuat matamu menjadi tajam.

6. Jus semangka dapat mengurangi nyeri otot

minum jus untuk nyeri otot

Sudah banyak penelitian yang membuktikan bahwa jus semangka dapat membantu mengurangi nyeri pada otot. Jadi, alangkah bagusnya minum jus semangka setelah melakukan olahraga atau workout. Semangka adalah salah satu dari penghasil terbesar citrulline, yang mana dapat meningkatkan fungsi pembuluh darah dan mengurangi tekanan darah. Jika kamu mempunyai nyeri otot, berilah kesempatan jus semangka untuk diminum.

7. Semangka membantu menuruni berat badan

kim kardashian makan buah

Fakta semangka, buah ini juga bisa menurunkan berat badan

Memakan semangka selain rasanya enak dan juga cara hemat untuk membersihkan tubuhmu dan membantu mengurangi berat badan. Semangka adalah buah yang rendah kalori dan memiliki tinggi kadar air yang dapat membantumu menghilangkan berat badan yang tidak kamu sukai. Semangka dapat dicari dengan mudah dan dapat menjadi makanan ringan yang menyediakan tubuhmu banyak mineral dan air. Sangat penting bagimu untuk menambahkan semangka ke dalam program dietmu.

8. Semangka membantu melindungi dari sinar UV

melindungi sinar UV

Salah satu fakta semangka yang paling penting

Semangka memiliki kandungan tinggi lycopene, pigmen warna yang dapat memberikan tinggi antioksidan. Dalam hal ini, Lycopene membentu untuk melindungimu dari sinar UV, terbakar sinar matahari, atau kanker kulit.

Nah, itu adalah beberapa fakta menarik tentang semangka. Pada kenyataannya, semangka adalah buah yang luar biasa yang menyediakan banyak potensi bagi tubuhmu. Tambahkan semangka untuk makanan sehari-harimu.

Untuk yang sudah baca, bagikan tulisan ini dengan teman-temanmu!

Yuk, Baca juga artikel tentang buah yang lain:

Berikan komentarmu

Related articles

 #buah #fakta #semangka #watermelon
Share

Pilihan editor