Share this
Share

3 shares

13 Fakta Coldplay Yang Jarang Diketahui Fans

28 January 2018

Fakta Coldplay yang jarang diketahui fans, apa kamu udah pada tahu?

Coldplay adalah band Inggris yang dibentuk tahun 1996. Nama mereka mulai terdengar di kalangan publik di awal tahun 2000 karena debut album yang berjudul “Parachutes”. Lagu Yellow yang menjadi andalan mereka dulu telah menjadikan band ini besar namanya, dan terus didengarkan orang di penjuru dunia hingga sekarang. Disini cerpin.com akan sedikit membahas tentang fakta Coldplay, grup band dari inggris yang populer di kalangan pecinta musik.

Ternyata kalau dilihat-lihat, Coldplay punya 13 rahasia lain yang jarang diketahui fansnya, cek disini fakta-fakta menarik lainnya.

1. Fakta Coldplay, band ini pernah mengganti dua kali ganti nama. Bermula dari tahun 1996 di awal karir mereka, band ini sebenarnya bernama Pectoralz dan pada tahun 1997, mereka mengganti nama lagi menjadi Starfish. Akhirnya sebelum debut album mereka keluar, mereka mengganti nama lagi menjadi Coldplay.

Fakta Unik Tentang Coldplay Yang Jarang Diketahui Fans Cerpin Com 1

Coldplay di tahun 1997

2. Drummer Coldplay, Will Champion sebenarnya tidak pernah punya pengalaman menjadi drummer di dalam band pada tahun 1997 ketika dia bergabung dengan Coldplay. Aksi nekat yang berujung sukses.

Fakta Unik Tentang Coldplay Yang Jarang Diketahui Fans Cerpin Com 2

Will Champion

3. Album pertama Coldplay, Parachutes direkam dalam empat studio yang berbeda, termasuk di dalamnya sebuah lagu yang berjudul “Shiver” berhasil masuk top chart di Inggris peringkat 35 dan lagu andalan mereka “Yellow” berhasil meraih peringkat ke empat.

Fakta Unik Tentang Coldplay Yang Jarang Diketahui Fans Cerpin Com 3

Parachutes

4. Meskipun pemain bass Coldplay, Guy Berryman kidal, namun ia tetap memainkan bass dengan tangan kanan. Guy Berryman juga bisa bermain gitar, piano dan synthesiser.

Fakta Unik Tentang Coldplay Yang Jarang Diketahui Fans Cerpin Com 4

Guy Berryman

5. Video klip The Scientist, Chris Martin menyanyikan lagunya dengan terbalik demi mendapatkan kecocokan dengan cinematography yang juga terbalik. Untuk itu, Chris harus mendengarkan lagunya sendiri dalam sebulan untuk bisa menyanyikannya terbalik.

6. Lagu favorit Chris Martin di Coldplay adalah Glass of Water

7. Cover album X&Y adalah gambar dari Baudot code, yaitu sebuah bahasa yang digunakan untuk telegram.

Fakta Unik Tentang Coldplay Yang Jarang Diketahui Fans Cerpin Com 5

Album X&Y

8. Rihanna adalah satu-satunya musisi yang ingin diajak kolaborasi dengan Coldplay. Pada tahun 2011, Coldplay berhasil nyanyi bareng Rihanna di lagu Princess of China.

Fakta Unik Tentang Coldplay Yang Jarang Diketahui Fans Cerpin Com 6

Chris Martin dan Rihanna

9. Minuman olahraga terkenal Gatorade pernah menawarkan Coldplay 9 juta dollar untuk memasukan lagu Yellow ke dalam iklan mereka. Namun sayangnya Coldplay menolak tawaran yang menggiurkan ini.

10. Coldplay pernah merilis album EP yang jarang didengar orang, judulnya adalah “Safety”, dirilis tahun 1998 dan hanya dicetak 500 copy saja.

Fakta Unik Tentang Coldplay Yang Jarang Diketahui Fans Cerpin Com 7

Album EP Safety

11. Menurut Chris Martin, hal yang paling disukai tentang menjadi anak band adalah menunggu ada panggilan dari “Madamme Tussauds”. Madamme Tussauds adalah sebuah atraksi museum lilin terkenal di seluruh dunia yang menampilkan replika patung lilin tokoh terkenal termasuk aktor, aktris dan musisi. Mungkin menurut Chris, suatu saat nanti Coldplay juga akan punya replikanya sendiri di dalam museum Madamme Tussauds.

Grup Band Madamme Tussauds

Madamme Tussauds

12. Coldplay pernah membawakan lagu di acara peringatan untuk mengenang Steve Jobs.

Concert for steve jobs

13. Menurut pemain bass Coldplay, Guy Berryman, hal yang paling disukai tentang menjadi anak band adalah, “Kita tidak perlu bangun tidur dan mengenakan jas dan dasi untuk kerja”. Well said, mate!

Guy Berryman, anak band ga perlu pakai dasi dan jas

Guy Berryman: “Jadi anak band pas bangun tidur gak perlu pakai jas dan dasi.”

Baca juga artikel menarik lainnya:

Berikan komentarmu

Related articles

 #band #coldplay #fakta #musik #unik
Share

Pilihan editor