Home Lifestyle Eco-Eggs, Rumah Kapsul Yang Akan Menjadi Rumah Masa Depan

Eco-Eggs, Rumah Kapsul Yang Akan Menjadi Rumah Masa Depan

183
SHARE

Eco-Eggs, Rumah Kapsul Yang Akan Menjadi Rumah Masa Depan

Di Inggris agaknya sedang ada krisis perumahaan saat ini. Bila seseorang yang sudah berada disana dalam waktu lama namun belum punya rumah, maka kesempatan dia untuk mendapatkan rumah sangat kecil.

Untuk keadaan seperti itu, sebuah perusahaan yang bernama Nice Architects memperkenalkan Ecocapsule, sebuah inovasi baru, rumah masa depan yang rendah energi dan portable, dengan bentuk seperti telur atau kapsul dan membawa segala desain mewah dari rumah kontemperer di zaman sekarang.

Di dalam rumah kapsul ini sudah termasuk tempat tidur nyaman, air, dan beberapa fasilitas memadai untuk membuat makanan enak atau minum kopi hangat walau berada di ujung jurang sekalipun.

Meskipun rumah ini tergolong memiliki ukuran kecil, setiap Ecocapsule (rumah kapsul) ini dapat menampung dengan layak dua orang dewasa. Selain itu, rumah masa depan ini memiliki luas ruangan yang cukup memungkinkan penghuninya untuk melakukan penambahan fasilitas bila berada dalam situasi yang berbeda. Dilengkapi dengan dapur portable dan air yang mengalir, toilet dan juga shower yang ada air panasnya adalah termasuk beberapa fasilitas mewah yang dapat kita rasakan di alam bebeas juga memiliki rumah unik ini.

Desain rumahnya nih

Eco-Eggs, Rumah Kapsul Yang Akan Menjadi Rumah Masa Depan

Untuk rumah masa depan, rumah kapsu eco-eggs memang punya desain yang futuristik. Meskipun ukurannya yang sederhana, dan bentuknya yang lonjong seperti rumah Alien, secara keseluruhan rumah portable ini sangat nyaman untuk seseorang yang tinggal dalam waktu yang lama.

Ecocapsule adalah rumah yang tenaganya didukung oleh turbin angin dan dilengkapi panel surya di atasnya, sedangkan sistem dual power dan baterai didalamnya memiliki berkapasitas tinggi untuk memastikan bahwa penghuninya akan selalu memiliki energi yang cukup.

Eco-Eggs, Rumah Kapsul Yang Akan Menjadi Rumah Masa Depan

Bentuk bulat yang seperti alien ini ternyata juga tidak sembarangan. Bentuk ini ditujukan untuk pengumpulan air hujan dan embun sehingga masuk dalam built-in filter (metode penyaringan air) sehingga dapat menyimpan dan mendistribusikan H20 untuk dapat digunakan kembali.

Eco-Eggs, Rumah Kapsul Yang Akan Menjadi Rumah Masa Depan

Untuk beberapa hal inovatif dan kenyamanan yang ditawarkan rumah kapsul ini, sepertinya rumah ini bukan hanya bisa menjadi cikal-bakal rumah masa depan saja namun dapat dijadikan tempat yang nyaman untuk bepergian, dapat menggantikan van kemping sekarang sudah kuno, atau yang tenda mahal untuk camping, dan sebagai jawaban untuk mereka yang belum memiliki tempat tinggal dan kehabisan space untuk memiliki tempat tinggal baru, mungkin rumah ini menjadi jawaban untuk penginapan yang lebih permanen.

Eco-Eggs, Rumah Kapsul Yang Akan Menjadi Rumah Masa Depan Eco-Eggs, Rumah Kapsul Yang Akan Menjadi Rumah Masa Depan Eco-Eggs, Rumah Kapsul Yang Akan Menjadi Rumah Masa Depan

Baca juga artikel tentang rumah-rumah unik lainnya:

Berikan komentarmu