Share this
Share

shares

Dua Pria Ini Menaklukan Salah Satu Tebing Paling Mengerikan Di Dunia

3 June 2017

Kevin Jorgeson dan Tommy Caldwell adalah dua orang berani yang melakukan hal berbahaya, yaitu melakukan pendakian pada salah satu tebing paling berbahaya di dunia dan mereka melakukannya dengan cara yang paling amat berisiko.

Sambil melakukan pendakian, mereka juga mendokumentasikan apa yang mereka lakukan dan sempat posting di facebook dan juga twitter. Nah, inilah cara mereka melakukan pendakian tersebut.

Tommy Caldwell dan Kevin Jorgeson melakukan aksi pendakian yang paling “ngeri” dalam dunia pendakian. Facebook mereka : Tommy dan Kevin

dua-pria-ini-menaklukan-salah-satu-tebing-paling-mengerikan-di-dunia-1

Mereka memanjat El Capitan, sebuah tebing granit dengan ketinggian 3000 kaki yang berada di Taman Nasional Yosemite, California, USA. Nih, pemandangan curam tebing El Capitan.

dua-pria-ini-menaklukan-salah-satu-tebing-paling-mengerikan-di-dunia-2

Kegiatan mereka ini dikenal sebagai salah satu petulangan paling berbahaya di dunia.

dua-pria-ini-menaklukan-salah-satu-tebing-paling-mengerikan-di-dunia-3

Bagi para pendaki ini, mereka tidak memiliki apapun selain beberapa inci batu yang mereka gunakan untuk memanjat dan yang mereka gunakan untuk memijak.

dua-pria-ini-menaklukan-salah-satu-tebing-paling-mengerikan-di-dunia-4

Bahkan mereka juga sempat untuk mendokumentasikan usaha mereka di Facebook dan Twitter.

dua-pria-ini-menaklukan-salah-satu-tebing-paling-mengerikan-di-dunia-5

Caldwell dan Jorgeson adalah kedua manusia pertama yang berani memanjat El Capitan dengan tanpa bantuan alat bantu atau biasa dikenal dengan “free-climbing”.

dua-pria-ini-menaklukan-salah-satu-tebing-paling-mengerikan-di-dunia-6

Dengan cara mereka memanjat sebagai “free-climbing” yang tanpa pakai “alat bantu”, secara otomatis tangan, jari-jari dan kaki mereka pastinya sering terluka karena seringnya mencari pijakan. Jadi mereka memperban tangan dan jari-jari mereka supaya cepat sembuh dan dapat melanjutkan pendakian.

dua-pria-ini-menaklukan-salah-satu-tebing-paling-mengerikan-di-dunia-7

Caldwell dan Jorgeson lebih suka mendaki saat hari menjelang senja. Walaupun gelap, mereka dapat menggunakan cahaya, selain itu keuntungan memanjat sore hari yaitu tangan mereka tidak berkeringat yang mengakibatkan licin saat memanjat.

dua-pria-ini-menaklukan-salah-satu-tebing-paling-mengerikan-di-dunia-8

Mereka hanya menggunakan tali yang menjaga mereka dari kecelakaan, tapi bukan untuk memanjat.

dua-pria-ini-menaklukan-salah-satu-tebing-paling-mengerikan-di-dunia-9dua-pria-ini-menaklukan-salah-satu-tebing-paling-mengerikan-di-dunia-10

Selain itu mereka memilik team support di dekat mereka yang membantu mereka mengirimkan makanan dan cadangan baterai atau alat lain yang mereka butuhkan.

dua-pria-ini-menaklukan-salah-satu-tebing-paling-mengerikan-di-dunia-11dua-pria-ini-menaklukan-salah-satu-tebing-paling-mengerikan-di-dunia-12dua-pria-ini-menaklukan-salah-satu-tebing-paling-mengerikan-di-dunia-13

Mereka mendaki sekitar 20 hari selama masa dokumentasi, dan masih tersisa 10 hari lagi. Mungkin sudah selesai saat Cerpin.com menulis artikel ini.

dua-pria-ini-menaklukan-salah-satu-tebing-paling-mengerikan-di-dunia-14dua-pria-ini-menaklukan-salah-satu-tebing-paling-mengerikan-di-dunia-15dua-pria-ini-menaklukan-salah-satu-tebing-paling-mengerikan-di-dunia-16dua-pria-ini-menaklukan-salah-satu-tebing-paling-mengerikan-di-dunia-17dua-pria-ini-menaklukan-salah-satu-tebing-paling-mengerikan-di-dunia-18

Berikan komentarmu

Related articles

Share

Pilihan editor

Secured By miniOrange