Dinilai yang Paling Sakti, Inilah 10 Paranormal di Indonesia

Spread the love

Paranormal merupakan sebutan bagi mereka yang memiliki ilmu atau kemampuan di luar fitrah manusia. Sosok paranormal sering disebut-sebut memiliki kemampuan melihat makhluk halus, meramalkan masa depan, membaca pikiran, bahkan menyantet “orang jahat”. Di Indonesia sendiri, paranormal bukanlah sesuatu yang asing, mengingat negara ini memang ketal dengan hal-hal magis. Bahkan beberapa diantaranya eksis di layar kaca dan selalu menrorehkan kontroversi. Buat yang penasaran, langsung aja simak sepuluh deretannya di bawah ini.

1. Paranormal di Indonesia Ki Joko Bodo

Agus Yulianto atau lebih dikenal dengan sebutan Ki Joko Bodo dulunya merupakan sosok yang serba kekurangan. Namun, suatu hari ia mengaku mendapatkan wangsit Tanah dari semua makam dan petilasan Joko Bodo. Tanah tersebut harus ditaburkan di rumahnya dan ajaibnya setelah itu banyak pasien yang datang untuk berkonsultasi. Sejak saat itulah, sosok gaib Joko Bodo meminta Agus Yulianto untuk mengubah namanya menjadi Ki Joko Bodo.

Ki Joko Bodo diketahui memiliki ilmu lain, yaitu ilmu dari Nyi Blorong. Ilmu in imengharuskan ia melakukan hubungan dengan lawan jenis lalu menarik harta bendanya. Namun, perbuatan jahat ini tidak lagi dilakukan dan sekarang ia diketahui sudah bertaubat. Ia pun memangkas rambutnya menjadi pendek, dan mengubah warna pakaiannya yang semula serba hitam menjadi serba putih.

2. Roy Kiyoshi

Paranormal lainnya yang terkenal di Tanah Air adalah Roy Kiyoshi. Pria kelahiran 24 Februari 1987 Roy pertama kali eksis di layar kaca saat menjadi  pemandu acara paranormal di salah satu stasiun televisi swasta. Adapun sosoknya terkenal akan kepiawannya dalam meramal masa depan. Namun, kesaktian pria yang sempat dijuluki beauty blender tersebut diragukan usai ia ditipu Rp 300 juta. Roy Kiyoshi lantas memberikan keterangan terkait musibahnya tersebut. Katanya, dia sudah punya firasat tidak enak. Yaelah gimana si ini….

3. Suhu Acai

Suhu Acai terlahir dengan nama The Eng Tjai. Pria asal Tionghoa tersebut merupakan tokoh berpengaruh di bidang ilmu sihir Tionghoa. Ia terkenal dengan ilmunya yang dinamakan jurus lidah. Dengan kesaktiannya, ia bisa membuat orang menuruti semua perintahnya. Melansir dari Kompas, salah satu pencapaian yang berhasil ia lakukan dengan ilmunya adalah meminta Imlek menjadi liburan nasional. Tidak hanya itu, Suhu Acai jug abegitu dihormati di kalangan masyarakat Tionghoa sebagai ahli feng shui.

4. Paranormal di Indonesia Mbah Mijan

Mbah Mijan juga menjadi sosok paranormal yang namanya tidak dipertanyakan lagi. Pria yang selalu tampil kasual itu mengaku sudah punya kekuatan magis saat masih kecil. Sosoknya semakin dikenal masyaralat usai ia sering menampakan diri di layar kaca dengan meramal sejumlah selebritis.

Sejak kecil, Mbah Mijan diketahui sudah memiliki ilmu kebatinan dan bisa berkomunikasi dengan makhluk halus.  Bahkan, ia selalu bekerja dengan kakeknya untuk menyembuhkan pasien. Bahkan saat usianya 14 tahun, ia sudah dipanggil Mbah Mijanyang artinya orang pintar yang mempunyai kemampuan khusus. Nama aslinya sebenarnya Samijan.

Saat ini, sosok mbah Mijan juga aktif di media sosial. Bahkan sesekali cuitannya menggegerkan netizen atas ramalannya terkait selebriti atau kejadian-kejadian yang bakan menimpa Tanah Air.

5. Mama Lauren

Mama Lauren juga menjadi salah satu paranormal yang sempat hits di zamannya. Mendiang Mama Lauren dulu terkenal aka ramalan-ramalannya terkait politik sampai soal artis dan bencana alam. Wanita yang memiliki tampang bule ini memang terkenal punya aura tersendiri yang bisa membuat merinding siapa saja yang melihatnya.
Mama Lauren juga sempat meramalkan calon presiden pada tahun 2009 dan 2014. Pada pilpres 2009, Mama laurent memprediksi pemenangnya adalah dia yang punya pengalaman, dan ternyata SBY-lah yang terpilih. Sedagkan pada Pilpres 2014, Mama Lauren  memprediksi pemenangnya adalah pemuda tetapi belum dikenal, dan ternyata Presiden Jokowi yang menggantikan SBY. Hmm… kebetulan?

6. Citra Prima

Citra sebenarnya tidak mengakui dirinya sebagai seorang paranormal. Ia hanya ingin dikenal sebagai ahli metafisika dengan ilmu parapsikologi. Sosoknya memang memancarkan aura seram dengan ekspresi yang jarang menampilkan senyum. Dan yang membuatnya sempat naik daun adalah pengakuannya mengalami mati suri. Dalam sebuah wawancara di akun Youtube pada Oktober 2017, Citra Prima mengaku pergi ke alam lain saat mati suri saat usianya masih 9 tahun. Sebelum mati suri, ia mengalami panas tinggi sehari sebelum dirinya berulang tahun. Ketika dibawa ke rumah sakit dan akan ditusuk jarum infus, uratnya tidak ketemu dan hampir saja divonis meninggal dunia. Dan disitulah petualangan “seramnya” dimulai.

7. Ki Gendeng Pamungkas

Isman Marsadi atau lebih dikenal dengan nama Ki Gendeng Pamungkas merupakan paranormal kenamaan Indonesia. Pria tersebut terkenal memiliki ilmu hitam dari total 59 guru di 16 provinsi di Indonesia. Saking terobsesinya dengan ilmu hitam, Ki Gendeng sampai terbang ke Afrika untuk belajar voodo. Sejak 1978, karirnya mulai naik dan ia menjadi tersohor. Dengan ilmu hitam yang dimilikinya, Ki Gendeng selalu dimintai tolong untuk membunuh atau mencelakakan orang. Biayanya pun pasti nggak kaleng-kaleng. Namun, nggak diketahui apakah usaha tersebut berhasil atau tidak.

8. Paranormal di Indonesia Sara Wijayanto

Paranormal selanjutnya terkenal memiliki paras cantik dan tubuhnya yang menjulang tinggi. Siapa lagi kalau bukan Sara Wijayanto. Istri dari Demian tersebut mulai naik daun berkat unggahan program penelusuran makhluk halus pada akun Youtube-nya. Sarah sendiri dikabarkan memiliki sahabat berupa dua makhluk halus kuntilanak yang setia mengikutinya kemanapun. Saat menghadiri acara-acara spesial, Sarah selalu meminta kursi khusus untuk kedua sahabatnya tersebut.

9.  Suhu Naga

Orang-orang China biasa memanggil seseorang Suhu kalau orang tersebut dituakan dan dihormati. Di Indonesia sendiri, ada sosok Suhu yang terkenal dengan kepiawannya dalam meramalkan shio-shio, terutama para selebriti. Suhu Naga namanya. Ia pernah meramalkan mengenai Sarwendah, istri Ruben Onsu yang katanya bakal sakit-sakitan setelah menikah. Akibat ramalan itulah Ruben Onsu menjadi jaga jarak dengan Suhu Naga.

10. Paranormal di Indonesia Mbak You

Mbak You sempat menghobehkan netizen akibat ramalan-ramalannya terhadap artis Tanah Air. Wanita bernama lengkap Euis Juwariyah Johana ini lahir di Salatiga, 7 Maret 1974. Katanya, ia mewarisi ilmu kebatinan ini dari keluarganya. sang kakeklah yang rupanya menjadi guru spiritualnya. Namun, Mbak You kini tinggal nama saja usai diduga gagal napas dan tidak terselamatkan.

Baca juga artikel menarik lainnya:

Berikan komentarmu