Share this
Share

Share

shares

Di Luar Negeri, Ada 5 Aturan Aneh yang Tidak Pernah Kamu Temui Sebelumnya

17 June 2020  Ajeng

Salah satu alasan berwisata ke luar negeri adalah ingin menikmati pemandangan sekaligus mencicipi makanan khasnya. Kamu tentu saja kan merasakan suasana yang berbeda, sehingga bisa menambah pengalaman baru yang menyenangkan. Selain itu, kamu juga akan dihadapkan dengan sejumlah aturan yang diberlakukan di sana. Namun, kamu akan tertohok jika menemukan berbagai aturan aneh yang ada di beberapa negara.

Aturan-aturan yang aneh dan unik bukan dongeng semata. Di beberapa negara, ada aturan-aturan yang sangat jarang ditemui khususnya di negara kita sendiri. Penasaran? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Larangan Memberi Makan Merpati – Venesia, Italia

Sumber: www.johnlocke.com

Italia dikenal sebagai salah satu negara yang kaya akan peninggalan sejarah. Di sana kamu bisa menemukan berbagai bangunan bersejarah seperti Koloseum, Pantheon, Menara Pisa, dan masih banyak lagi. Oleh karena itu, tidak heran jika negara penghasil anggur ini diserbu oleh jutaan wisatawan dari berbagai belahan dunia. Wisatawan bebas mengunjungi objek wisata manapun asalkan mematuhi beberapa peraturan, salah satunya tidak memberi makan merpati.

Burung-burung merpati bisa kamu temukan saat mengunjungi Venesia. Di sini, ada ratusan burung merpati yang terbang bebas yang menjadi daya tarik wisatawan. Meskipun demikian, kamu tidak diperbolehkan untuk memberi makan merpati tersebut. Pemerintah setempat memberlakukan aturan ini karena resah dengan kotorannya yang berserakan. Jika kamu melanggar aturan ini, siap-siap saja untuk didenda, ya!

2. Dilarang Menyiram Toilet di Atas Jam 22.00 – Swiss

Sumber: www.diydoctor.org.uk

Aturan aneh juga bisa kamu temukan saat berkunjung ke Swiss. Negara penghasil coklat terbaik ini memberlakukan aturan untuk tidak menyiram toilet di atas jam 10 malam. Ini tentu saja terdengar aneh apalagi untuk wisatawan yang baru pertama kali mengunjungi Swiss. Pemerintah setempat membuat aturan ini dikarenakan suara air toilet bisa mengganggu kenyamanan tidur orang lain. Bagi kamu yang suka begadang, pastikan buang air kecil terlebih dahulu di bawah jam 10 jika tidak ingin terkena denda.

3. Larangan Menggunakan Sepatu High Heels – Athena, Yunani

Sumber: https://topcareer.id/

Aturan aneh lainnya yang bisa membuat kamu terheran-heran adalah larangan menggunakan sepatu high heels. Ini berlaku jika kamu mengunjungi Athena, Yunani. Namun, larangan ini hanya berlaku jika kamu mendatangi tempat-tempat bersejarah. Pemerintah setempat melarang wanita menggunakan sepatu ini karena berpotensi merusak lantai yang ada di bangunan tersebut. Oleh karena itu, selalu sedia sepatu atau sandal jika ingin mengunjungi tempat ini.

4. Larangan Buang Air Kecil di Laut – Portugal

Sumber: https://cdn.pixabay.com/

Saat tidak kuat menahan kencing, sebagian orang memilih untuk buang air kecil sembarangan, seperti di kebun, rumah kosong, selokan, dan masih banyak lagi. Namun, kita tentu saja tidak pernah mendengar kasus orang kencing sembarangan yang berujung ke ranah hukum. Di Portugal, kamu bisa ditindak pidana jika ketahuan kencing sembarangan, khususnya di laut. Oleh karena itu, jangan buang air kecil sembarangan saat mengunjungi negara ini.

5. Mengemudi Kendaraan dengan Mata Tertutup – Albama, Amerika Serikat

Sumber: https://imanageproducts.com/

Mengendarai kendaraan dengan mata tertutup tentu saja terdengar sangat ekstrem. Namun, kondisi ini diperbolehkan oleh pemerintah Albama, Amerika Serikat. Siapa saja bisa melakukannya, baik itu penduduk lokal maupun wisatawan mancanegara. Untuk itu, negara yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang ingin sekalian menguji nyali. Namun, jangan sekali-kali mengikat anjing di atas mobil saat mengunjungi negara ini, ya!

Itulah lima aturan aneh yang ada di berbagai negara di dunia. Menurut kamu, mana yang paling aneh?

Berikan komentarmu

Related articles

 #aturan aneh di luar negeri #jalan jalan #travelling ke luar negeri
Share di whatsapp

Pilihan editor