Share this
Share

shares

Dari Luar Nggak Seram, Ini 7 Tempat Uji Nyali Di Jakarta Yang Angker

23 July 2019

Dari Luar Nggak Seram, Ini 7 Tempat Uji Nyali Di Jakarta Yang Angker

Gak pernah kepikiran kalo kota metropolitan Jakarta itu berisi tempat-tempat angker dan berbau mistis. Jakarta adalah kota tua, Batavia dari jaman Belanda. Gak heran kalo tempat-tempat yang kelihatannya ramai dulunya punya cerita-cerita seru. Tidak hanya kuburan dan rumah kosong, beberapa tempat ramai pun bisa jadi tempat uji nyali di Jakarta.

Apa yang kamu bayangkan tentang lokasi uji nyali? Tentu tempat itu harus gelap, bangunan tua, kumuh dan mungkin tidak terawat. Tapi tempat-tempat ini akan mengubah pikiranmu. Selain cukup ramai dikunjungi orang, sekilas tempat-tempat ini juga tampak biasa saja, sama sekali tidak seram. Tapi begitu kamu datang, hmm.. siap-siap saja jantungmu akan berdegup dengan sangat kencang.

1. Slipi Jaya Mall

Dari Luar Nggak Seram, Ini 7 Tempat Uji Nyali Di Jakarta Yang Angker

Tahun 1998 terjadi kerusuhan besar di ibukota, banyak pusat perbelanjaan dibakar massa, salah satunya adalah Slipi Jaya Mall. Banyak yang menjadi korban dalam peristiwa ini karena pada saat dibakar mall tersebut tengah ramai dikunjungi. Konon sejak saat itu banyak arwah korban yang gentayangan. Meski kini sudah direnovasi dan ramai pengunjung, beberapa orang masih meyakini banyak makhluk gaib di sana, terutama di bioskopnya. Ketika belum dimulai bioskop terlihat kosong, namun saat lampu dimatikan, mendadak suasana menjadi ramai. Nggak percaya? Coba datang sendiri.

2. Putri Duyung Ancol

Dari Luar Nggak Seram, Ini 7 Tempat Uji Nyali Di Jakarta Yang Angker

Hotel bintang 3 ini cukup ramai dikunjungi wisatawan karena pemandangannya cukup indah dan harganya cukup terjangkau. Meski sebenarnya tak jarang orang tahu cerita horor yang pernah terjadi di dalam bangunannya. Jadi ceritanya, pernah terjadi sebuah pembunuhan di hotel tersebut, korbannya adalah seorang wanita simpanan yang terbunuh secara mengenaskan. Sosok tersebut dipercaya masih sering muncul dan menghantui pengunjung hotel ini.

3. Jalan Rukun Tebet Utara

Dari Luar Nggak Seram, Ini 7 Tempat Uji Nyali Di Jakarta Yang Angker

Siapa warga Jakarta yang tak tahu kawasan Tebet. Jalan ini memang ramai dan terkenal dengan tempat hangout-nya yang menyenangkan. Tapi siapa sangka kalau ternyata jalan ini juga menyimpan kisah misteri. Jika kita datang ke jalan ini saat petang dan gerimis, konon akan muncul sosok berpayung hitam yang juga berpakaian serba hitam. Wajahnya sangat menyeramkan karena tertutup penuh oleh kapas dan pandangannya kosong. Menurut cerita warga sekitar ia adalah warga di sekitar jalan tersebut yang meninggal secara misterius dulunya.

4. Lipstik Diskotik Blok M

Dari Luar Nggak Seram, Ini 7 Tempat Uji Nyali Di Jakarta Yang Angker

Kita pasti bisa membayangkan seberapa ramai sebuah diskotik. Nyaris tidak akan ada pikiran menyeramkan yang menyelinap ke pikiran kita karena sedang bersama banyak orang. Tapi kalau datang ke Lipstik Diskotik di kawasan blok M mungkin berbeda. Di dalam diskotik tersebut terdapat sebuah ruang kamar kecil yang konon menjadi lokasi pembunuhan seseorang bernama Budi Lupus. Kini sosoknya masih sering datang menghantui pengunjung diskotik, hayo berani ke sini?

Dari Luar Nggak Seram, Ini 7 Tempat Uji Nyali Di Jakarta Yang Angker

5. Lapangan Gang Tuyu

Dari Luar Nggak Seram, Ini 7 Tempat Uji Nyali Di Jakarta Yang Angker

Siapa yang tak kenal Persija? Klub sepak bola kenamaan asal Jakarta. Namun tentu tak banyak orang tahu kalau salah satu lapangan yang sering dipakai latihan oleh Persija ternyata cukup angker. Di salah satu sisi lapangan ini terdapat Menara tangki air yang dulunya pernah menjadi tempat gantung diri seorang wanita. Kini sosoknya masih sering menghantui beserta dengan isak tangis. Kalau kamu berani, datang saja buktikan sendiri.

6. BC Bar, Thamrin

BC Bar, Thamrin

Suatu petang, seorang petugas kebersihan sedang bernyanyi-nyanyi dan tiba-tiba ada yang membalas nyanyiannya padahal suasana sepi. Pada waktu yang lainnya, seorang satpam pun dicolek dari arah belakang padahal tidak ada siapa-siapa. Itu adalah beberapa kejadian seram yang muncul di BC Bar. Dulunya BC Bar memang menjadi lokasi pembunuhan yang melibatkan banyak preman. Kemungkinan hal-hal yang mengganggu itu berasal dari korban pembunuhan tersebut.

7. Gang Pengantin Ali, Ciracas

Gang Pengantin Ali, Ciracas

Tak hanya horor, gang ini juga penuh tuah. Konon jika kita melintas bersama pasangan di gang ini maka akan tertimpa musibah. Ceritanya bermula di tahun 1940-an ketika pasangan Ali-Ema tengah diarak sebagai pengantin. Namun tandu yang mengusung Ema oleng dan membuatnya tercebur ke sungai, Ali pun menolongnya. Namun naas keduanya tidak terselamatkan karena arus sungai begitu deras. Sejak saat itu warga sering kali melihat makhluk halus berbentuk sesosok pria di sebuat batu yang diyakini adalah jelmaan si Ali.

8. Pangkalan Ojek STEKPI Kalibata

Pangkalan Ojek STEKPI Kalibata

Namanya juga pangkalan ojek, pasti cukup ramai. Namun keramaian ini tak meloloskan pangkalan ojek STEKPI dari kisah horor. Masyarakat yang lewat di sekitar pangkalan ojek ini sering dihantui oleh sosok yang konon adalah buruh. Ia dulunya mati dikubur hidup-hidup saat tempat ini masih berupa lapangan bola milik PT Bata. Benar atau tidak itu adalah sosoknya?

Nah, itulah beberapa tempat uji nyali di Jakarta. Emang sih gak kelihatan seram apalagi dari luar. Entah percaya atau tidak, datang sendiri ke tempat-tempat tadi akan cukup memacu adrenalin, apalagi kalau datang di malam hari. Berani?

Baca juga artikel menarik lainnya:

Berikan komentarmu

Related articles

 #angker #uji nyali #uka uka
Share

Pilihan editor