Daftar 10 Hostel di Singapura, Pilihan Terbaik Para Solo-Traveler

Spread the love

Backpacker biasanya selalu punya alternatif menarik untuk urusan akomodasi saat traveling. Nggak harus selalu pasang tenda apalagi numpang bermalam di rumah kerabat. Mereka juga biasanya menginap di Hostel, penginapan ala asrama yang dibanderol ramah kantong. Ngomongin soal Hostel, Singapura juga punya banyak jenis penginapan tersebut. Ini tentu saja bakal ngebantu kamu yang mau solo-traveling ke Negara Tetangga dengan budget yang nggak terlalu merogoh kocek. So, catat aja dulu sepuluh hostel di Singapura berikut ini.

1. Hostel di Singapura: ABC Premium Hostel

ABC Premium Hostel bisa jadi referensi pertama untuk penginapan nyaman dengan harga bersahabat. Tempat ini cocok buat kamu yang lebih suka dengan desain simple namun tetap elegan. Setiap ruangannya didominasi oleh warna hitam dan putih, serta tulisan-tulisan dalam bahasa asing. Dengan begitu, kamu juga bisa sekaligus belajar bahasa asing gratis di Hostel ini. Sekali lagi, tempat ini cocok buat kamu dan temen-temen yang nggak keberatan dengan privasi karena kemungkinan kamu bakal satu ruangan juga dengan traveler lain. Btw, hostel ini cocok buat kamu yang mau jalan-jalan di kawasan Little India, ya…

2. Mony Gallery Hostel

Mony Gallery Hostel bisa kamu temukan saat berjalan-jalan di kawasan Levender Street, Singapura. Hostel ini dekat dengan Boon Keng MRT Station, ION Orchard, dan Suntec Singapore. Bahkan waktu tempuh dari Hostel ini ke bandara Internasional Changi hanya kurang lebih 20 menit. Tempat ini cocok buat kamu yang ingin kenyamanan dengan budget yang ramah di kantong. Meski terjangkau, fasilitas di sini cukup lengkap. Ada loker pribadi, WiFi gratis, kamar mandi dengan shower, kasur bertingkat, hingga toilet bersama.

3. Plush Pods Hostel

Plush Pods juga bisa jadi alternatif penginapan lainnya yang nyaman dan terjangkau. Hostel murah di Singapur ini dilengkapi dengan aneka asilitas yang dibutuhkan para traveler. Ada kasur yang empuk, layanan WiFi gratis, loker pribadi, kamar mandi umumyang nyaman, dan masih banyak lagi. Menariknya, Hostel ini juga punya perpustakaan mini yang terletak di ruang tamu. Jadi, kalau bosan di kamar terus, kamu bisa sesekali membaca daripda scrolling medsos terus-terusan. Selain itu, Plush Pods juga lokasinya lumayan strategis. Kamu cukup berjalan kaki ke Victoria Street dan Little India dalam waktu 10-15 menit saja.

4. Hostel di Singapura: River City Inn

River City Inn bisa jadi rekomendasi penginapan terbaik buat kamu yang sedang berjalan-jalan di pusat kota Singapura. Hostel ini memiliki beragam tipe kamar. Ada yang ala-ala asrama atau dormitory, dan juga kamar private buat kamu yang merasa kurang nyaman dengan suasana ramai penuh stranger. Untuk harganya sendiri berbeda-beda, jadi kamu harus memilih sesuai dengan kebutuhan, ya..

Baca juga artikel menarik lainnya:

5. Fisher BnB

Kalau kamu mau berkunjung ke Art Science Museum, Asian Civilatition Museum, Changi Museum dan National Museum of Singapore, Fisher BnB bisa jadi tempat bermalam yang tepat. Hostel yang berlokasi di 127 Tyrwhitt Road ini memang terbilang dekat dengan wisata-wisata edukasi. Kamu cukup berjalan kaki dari Hostel untuk bisa sampai ke tempat-tempat tersebut. Untuk tipe kamar dormitory-nya sendiri, kamu akan dikenakan biaya sebesar 28 hingga 32 dolar Singapura. Sedangkan untuk kamar keluarga yang dilengkapi dengan empat kamar tidur, hargnya mencapai  128 hingga 138 dolar Singapura.

6. Hostel di Singapura: Rucksack Inn Temple Street

Rucksack Inn Temple Street berlokasi di wilayah Chinatown. Hostel ini bisa lebih mudah dijangkau menggunakan MRT.  Nggak sedikit traveler yang merekomendasikan hostel ini.  Meski ruangan kamarnya tergolong nggak terlalu luas, pelayanan Hostel ini dinilai cukup memuaskan. Rucksack Inn memiliki tiga properti  di wilayah berbeda, yaitu Temple Street, Hongkong Street dan Lavender Street. Untuk kamar dormitory, kamu bakal dikenakan biaya 29 hingga 36 dolar Singapura. sedangkanuntuk kamar keluarga, kamu harus membayar sebesar 260 dolar Singapura.

7. Matchbox The Concept Hostel

Hostel di wilayah Chinatown ini juga menjadi favorit para backpacker. Yang menjadi daya tariknya adalah desainnya yang menarik dengan warna yang cerah. Belum lagi fasilitas-fasilitasnya yang bisa membuat bermalam semakin nyaman. Ada wifi gratis, komputer, telepon, ruang nonton film dan juga layanan pijat kaki bagi kamu yang capek berkeliling Singapura. Pihak hostel juga menyediakan jasa laundry dan  seterika, jadi kamu ngak usah repot bawa baju kotor ke rumah. Untuk harganya sendiri mulai dari 45 hingga 88 dolar Singapura.

8. Hostel di Singapura: 5 footway Inn

5 footway Inn cocok buat kamu yang punya budget pas-pasan, tapi pengen fasilitas kelas atas. Berlokasi di dua wilayah di Chinatown, hostel ini menyuguhkan aneka fasilitas yang terbilang memadai buat para solo-traveler. Kamu bisa menikmati akses WiFi gratis dan juga komputer Imac. Bahkan hostel in juga menyediakan air panas untuk mandi dan berendam. Penginapan ini juga cocok buat kamu yang nggak mau jauh-jauh dari bandara Changi karena waktu tempuhnya hanya 30 menit saja menggunakan MRT. Untuk jam operasionalnya sendiri 24 jam dengan harga menginap mulai 22 dolar Singapura.

9. Woke Home Capsule Hostel

Woke Home Capsule Hostel menyuguhkan kamar bermalam berbentuk kapsul pertama di Singapore. Katanya, ini bisa memberikan sensasi tidur seperti seorang astronaut. Kapsul tidur berukuran 2 x 1 x 1,25 meter ini begitu nyaman ditempati. Fasilitas masing-masing kapsul ini pun terbilang lengkap, mulai dari perlengkapan tidur, meja lipat, TV dan lampu baca semua ada dalam satu kapsul. Woke Home Capsule hanya berjarak 10 menit berjalan kaki ke Raffles Place MRT Station dan City Hall MRT Station. Dari kedua stasiun ini, kamu bisa naik MRT dan berkeliling Singapore.

10. Royal Hostel Singapore

Ingin menginap dekat dengan beberapa objek wisata? Royal Hostel Singapore bisa jadi pilihan yang tepat. Lokasi hostel ini begitu dekat dengan Chinatown yang berjarak hanya 100 m saja. Selain dekat dengan beberapa objek wisata, pelayanan yang diberikan di setiap kamar juga berkualitas. Ada fasilitas berupa AC, tirai privasi, perlengkapan mandi secara gratis, tempat duduk, hingga lampu privasi. Hostel yang satu ini menawarkan harga yang murah dan pastinya kamu bakal nyaman saat menginap di sini.

Berikan komentarmu