Share this
Share

3 shares

Cerita seram dan keangkeran Jembatan Teksas di UI

16 September 2015

Cerita seram dan keangkeran Jembatan Teksas di UI

Jembatan teknik-sastra atau bahasa kerennya jembatan teksas, sebuah jembatan dalam kampus UI yang diresmikan tahun 2007 dan menjadi penghubung antara fakultas teknik dan sastra yang melintasi danau mahoni. Tak heran kalau tempat sebagus Jembatan Teksas sering dijadikan tempat foto-foto karena ada unsur estetika-nya. Jembatannya sudah unik dan bagus ditambah danau di bawahnya, bagus sekali kan.

Tapi disini kita bukan mau bahas keindahan jembatannya, namun misteri di daerah tempat ini yang konon katanya “angker” apalagi ketika selepas maghrib. Sebenarnya masih sangat belum jelas apakah tempat ini angker atau tidak, yang ada hanya edaran cerita horror dari mulut ke mulut para mahasiswa UI yang mendengar cerita tentang adanya penampakan.

Dan bisa jadi cerita itu hanya asumsi atau cerita yang dibuat-buat agar para mahasiswa tidak melakukan aktivitas lama-lama disana karena takut terjadi kecelakaan di sekitar danau. Tapi namanya juga misteri, ya belum jadi fakta, kalau masih misteri berarti belum tahu kenyataannya seperti apa.

Cerita penamapakan ini pun menjadi terkenal dengan adanya sosok wanita bergaun merah yang fotonya juga sempat beredar di internet. Cerita ini konon mulai populer di UI sejak angkatan 2007/2008 karena pernah dipublishnya sebuah cerita horror yang menceritakan jembatan ini yang katanya diangkat dari kisah nyata.

Cerita seram dan keangkeran Jembatan Teksas di UI

Pada awal-awal jembatan itu dibangun ada sepasang kekasih yang berasal dari dua fakultas yang berbeda, yang cowonya dari teknik, yang cewenya dari sastra. Karena perbedaan fakultas itu yang memungkinkan mereka bertemu melalui jembatan teksas dan katanya mereka melakukan hubungan di luar nikah yang mengakibatkan cewenya hamil.

Akhirnya cewe itu menggugurkan kandungannya tepat di bawah jembatan teksas yang membuat dia mengalami pendarahan dan tubuhnya menjadi berlumuran darah. Setelah cewenya meninggal, cowo yang tidak bertanggung jawab itu malah meletakan mayatnya di atas perahu kecil di sekitar dermaga. Keesokan harinya, seperti yang sudah kalian duga, mayat perempuan malang itu ditemukan oleh orang yang pertama kali menemukannya, biasanya sih kalau engga satpam atau orang yang mancing dari subuh terus ketiduran.

Dan semenjak saat itu peristiwa tersebut membuat gempar satu kampus dan ceritanya sudah tidak jelas lagi mau di bawa kemana. Kalau cowonya mungkin sudah lulus diam-diam atau kabur ke luar negri. Dari sini sih ceritanya sangat ambigu dan terlalu umum terdengar di telinga apalagi ada embel-embel hamil di luar nikah trus cowonya tidak bertanggung jawab.

Yang pasti cerita itu sudah marak terdengar di sekitar kampus UI tapi orang belum tahu kebenarannya. Hal ini yang juga memungkinkan orang ingin uji nyali karena ingin mengetahui kebenaran cerita tersebut.

Cerita seram dan keangkeran Jembatan Teksas di UI

Cerita seram dan keangkeran Jembatan Teksas di UI

Cerita seram dan keangkeran Jembatan Teksas di UI

Wisata misteri yang ada di depok dan sekitarnya juga suka mendatangi tempat ini untuk membuktikan kebenaran sosok hantu tersebut. Jembatan ini sudah jadi landmark yang wajib dikunjungi kalau main ke UI sepertinya.

Cerita lain yang mendukung faktor seram di jembatan teksas adalah lokasinya yang berdekatan dengan mushola FIB yang konon dulunya adalah kuburan. Ada yang pernah melaporkan didatangi pocong saat ia tidur di mushola itu.

Baca juga cerita tentang misteri lainnya:

Berikan komentarmu

Related articles

 #jembatan #kampus #landmark #seram #UI
Share

Pilihan editor