Cerita Paranormal Experience di Channel Youtube Raditya Dika

Spread the love

Sebagian orang mulai beralih ke Youtube saat bosan dengan tayangan televisi. Kita bisa menikmati ribuan channel dan bebas memutar ulang tayangannya kapan saja. Salah satu channel yang jadi favorit anak muda zaman sekarang adalah Raditya Dika. Penulis sekaligus komedian ini juga merambah dunia Youtube. Kontennya beragam, mulai dari Stand Up Comedy, game, keuangan, daily vlog, sampai paranormal experience. Konten pengalaman mistis itu sendiri baru digarap setelah ayah dua anak tersebut mengalami kejadian menyeramkan di rumahnya. Akhirnya, ia memutuskan untuk membuat konten cerita paranormal experience yang ternyata begitu diminati. Penontonnya sampai jutaan! Kalau kamu sama sekali belum pernah nonton konten paranormal experience Raditya Dika, berikut Cerpin.com rangkum beberapa diantaranya yang paling seram.

1. Cerita Paranormal Experience, Rumah Eyang

Rumah Eyang adalah salah satu konten paranormal experience yang sempat viral. Video yang diunggah pada 22 Juni 2018 ini sudah ditonton 8.9 juta kali per tanggal artikel ini dibuat. Saat itu, Raditya Dika mengundang salah satu teman SMA-nya bernama Rizki atau sering dipanggil Mister.

Si Mister ini menceritakan kisah mistisnya selama ia tinggal di rumah bekas eyangnya di Yogyakarta. Ia harus mendiami rumah tersebut selama kuliah. Dalam video tersebut, Mister menceritrakan berbagai kejadian ganjil. Mulai dari suara gamelan pada malam hari, lemari yang bergerak sendiri, penampakan wanita berbaju merah, dan masih banyak lagi.

Namun, kengerian itu tentu saja belum seberapa. Si Mister dan  teman-temannya pernah mengalami kejadian yang benar-benar diluar nalar. Bahkan, Raditya Dika pernah mengalami sendiri kejadian meyeramkan di  Rumah Eyang tersebut saat ia menginap bersama teman-temannya yang lain.

Paranormal experience Rumah Eyang ini masih ada kelanjutannya, lho. Di episode-episode yang lain, Raditya Dika mengundang beberapa teman yang juga pernah mengalami hal-hal ganjil di rumah tersebut. Yang belum pernah nonton, mampir sekarang juga ke channelnya RD. Dijamin, kebawa suasana banget!

2. Hantu Kembaran Soimah

Hantu Kembaran Soimah sudah ditonton 7.9 juta kali di Youtube. Kali ini, Raditya Dika mengunjungi Soimah untuk mencari tahu pengalaman mistisnya. Dalam video berdurasi 34 menit itu, Soimah cerita bahwa dia pernah mengalami kesurupan parah saat SMA. Sejak itulah Soimah menjadi ‘sensitif’, dimana ia jadi sering melihat wujud makhluk yang nggak kasat mata meskipun wajahnya tidak tampak jelas.

Selain itu, ia juga pernah menceritakan kejadian mistis saat ada di lokasi syuting. Saat tapping di segmen kedua, Soimah sudah pasti harus melihat ke arah kamera yang nyala. Nah, saat itu ia melihat dirinya sendiri di belakang kamera melambai-lambai ke arahnya. Ngeri nggak sih?

3. Cerita Paranormal Experience, Hantu Saat Naik Gunung

Kali ini, Raditya Dika mengundang Dzawin Nur, seorang komika sekaligus travel vlogger. Dzawin menceritakan kisah mistisnya saat ia naik gunung bareng satu orang temannya. Malam itu, Dzawin menggelar tenda di pos empat akibat kelelahan. Sambil menunggu rasa kantuk, ia dan temannya berbincang-bincang, main gitar, bahkan menyempatkan untuk membuat vlog. Tak lama, ia mendengarkan suara dari kejauhan. ‘Kicik..kicik..kicik..’ kurang lebih seperti itu bunyinya. Mirip suara delman. Lantas Dzawin dan temannya itu langsung terdiam.

Selain mendengar suara aneh, mereka juga merasakan seolah ada orang yang mengelilingi tenda mereka. Suasana semakin mencekam, apalagi saat ‘sosok tersebut’ seperti tersandung tali tenda mereka. Kalau kamu ada di posisi mereka, mau ngapain?

4. Digerayangi Kuntilanak

Paranormal experience yang nggak serem dateng dari cerita Ari Lasso. ia menceritakan kepada Raditya Dika pengalaman mistisnya saat konser di daerah Padang Sidempuan, Sumatera Utara. saat itu,Ari dan crewnya harus menginap di sebuah hotel tua dengan kesan yang cukup mistis. Kamar Ari sendiri ada di persisi belakang meja resepsionis dengan desain interior yang kuno. Karena lelah, ia memutuskan untuk tidur saja. Saat itu, jam menunjukan pukul lima kurang sepuluh menit.

Ari tidur dalam posisi tangan diletakan di atas kepala. Menurut kepercayaan orang-orang, posisi tersebut tidak dianjurkan karena pamali. Dan benar saja. Saat itu Ari merasakan ada sosok wanita yang duduk di perutnya, dan ngerinya lagi si sosok itu menggesek-gesekan payudaranya ke wajah Ari. Kaget sekaligus takut, Ari memberanikan diri untuk membuka matanya. Dan ternyata sosok tersebut adalah seorang wanita berambut panjang dengan payudara yang besar. Ari langsung membalikan badan dan berdoa. Untungnya, sosok tersebut segera menghilang.

Kejadian mistis itu juga dialami oleh Umar, ketua keamanannya. Saat ia akan mengambil koper dari kamar Ari, pas buka pintu dia melihat si sosok perempuan itu sedang duduk di atas televisi. Kurang ngeri apa?

5. Ruben Onsu Kena Ilmu Hitam

Ruben Onsu menceritakan bahwa keluarganya masih saja diteror dengan kejadian-kejadian yang mengerikan. Ruben Onsu menceritakan kepada Raditya Dika bahwa ayah tiga anak itu pernah mengalammi kejadian ganjil saat mandi. Pahanya tiba-tiba mengeluarkan darah, padahal disana tidak ada luka sama sekali. setelah dibilas, darah itu keluar lagi, kali ini dari bagian punggungnya yang lagi-lagi disana tidak terdapat luka.

Selain itu, masih banyak juga gangguan lainnya yang juga menghampiri anak dan istrinya. Saking nggak kuat lagi, Ruben Onsu sempat menyuruh anak dan istrinya itu tidur di dalam mobil. Sedih banget pokoknya. Bahkan orang-orang yang mencoba membantunya selalu mengalami kesialan. Sebut saja Ivan Gunawan yang jadi merasa was-was dan tidak tenang setelah menawarkan Ruben dan keluarganya untuk tinggal di rumahnya.

Menurut ‘orang pintar’, rumah Ruben Onsu tersebut sebenarnya adalah kerajaan yang dibangun para jin. Jin tersebut bakalan hengkang kalau Ruben Onsu meninggal.

6. Cerita Paranormal Experience, Rumah sakit Terseram di Indonesia

Raditya Dika berkolaborasi dengan tim Kisah Tanah Jawa. Mereka berbagi cerita tentang dokter misterius, dokter Frederick, yang ada di Rumah Sakit Mardi Waluyo. Uniknya, salah satu anggota tim tersebut harus menggunakan pakaian ala dokter sesuai dengan permintaan si dokter  itu. Yang mengejutkan adalah si dokternya tersebut sudah ada bersama mereka. Bahkan dokter tersebut kabarnya sedang berdiri di samping Raditya Dika. Di waktu yang bersamaan, Raditya Dika mengeluhkan pundaknya yang terasa pegal dan berat. Seketika suasana menjadi lebih mencekam.

7. Hantu Rumah Sule

Cerita paranormal experience terakhir datang dari komedian, Sule. Ia lebih banyak menceritakan kisah mistis yang ada di sekitar rumahnya. Misalnya saja anjing peliharaannya yang dibunuh oleh kuntilanak yang bersarang di rumahnya. Saat itu, anjingny aselalu menggonggong seperti melihat sesuatu. Waktu itu Sule berikir bahwa anjingnya itu sakit. Padahal setelah dicek anjingnya itu baik-baik saja.

Namun, setelah dibawa ke dokter, anjingnya mati pas malam harinya. Sule sempat kepikiran bahwa anjingnya itu mati akibat dicekik oleh kuntilanak.

Selain itu, masih banyak lagi kejadian mistis di sekitar rumahnya. Seperti penampakan perempuan berbaju merah, belatung, dan kelelawar yang misterius. Untuk itu, Sule akhirnya mengikuti saran ustadz untuk menggelar pengajian di rumahnya. Sejak itulah, kejadian mistis di rumahnya mulai hilang.

Meskipun menceritakan hal-hal mistis, namun gaya bercerita Sule tetap saja kocak. Jadi, antara serem dan ngakak sih pas nontonnya :D.

Berikan komentarmu