Share this
Share

shares

Cara Untuk Sampai ke Surabaya, Hitungan-Hitung Ongkos Transportasi Liburan ke Surabaya Yuk!

19 April 2019

Surabaya bukan hanya kota yang menjadi tujuan utama pebisnis atau urusan pemerintahan. Ibukota Jawa Timur ini juga salah satu destinasi wisata andalan yang memiliki banyak tempat menarik dan aneka kuliner yang menggoyang lidah. Setiap tahunnya, Surabaya juga punya agenda wisata yang menarik. Dan agenda wisata Surabaya tahun ini cukup banyak, sayang jika sampai dilewatkan.

Pengin berangkat ke Surabaya tapi khawatir budget nggak cukup? Liburan memang perlu biaya. Tetapi kalau kamu bisa merencanakannya dengan baik, liburan dengan budget terbatas pun bisa direalisasikan. Kuncinya, cermat memilih moda transportasi untuk menuju ke sana.

Sebelum kamu memilih Bus Gunung Harta ke Surabaya, nggak ada salahnya untuk melihat beberapa alternatif transportasi yang bisa dipilih buat ke Kota Pahlawan ini.

Naik Pesawat

foto:ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

Cara paling cepat untuk ke Surabaya adalah dengan naik pesawat terbang. Tapi, sejak harga tiket pesawat naik beberapa waktu lalu, ongkos ke Surabaya pun sudah nggak bisa dibilang murah. Harga paling rendah untuk terbang dari Jakarta ke Surabaya saat ini dimulai dari harga Rp 840 ribu sekali jalan. Tentu nyaman karena waktu tempuh singkat bisa sampai ke Bandara Juanda, namun kekurangannya adalah harga yang cukup mahal.

Naik Kereta Api

foto:Liputan6.com/Herman Zakharia

Pilihan murah untuk ke Surabaya adalah dengan menumpang kereta api. Lama waktu perjalanan dengan si ular besi ini tergantung kereta yang ditumpangi. Mulai dari harga Rp 70 ribu hingga Rp 900 ribu sekali jalan, kereta menawarkan range harga tiket yang beragam. Kelebihan dari moda transportasi yang satu ini adalah tepat waktu dan murah, tetapi kekurangannya ketika kamu menumpang kelas ekonomi yang paling murah adalah waktu tempuh yang panjang.

Naik Bus/Travel

sumber:gununghartasolutions.com

Selain kereta, kamu juga bisa menempuh perjalanan darat Jakarta ke Surabaya dengan menumpang bus atau travel. Banyak pilihan armada yang bisa ditumpangi, salah satu yang paling nyaman adalah bus Gunung Harta ke Surabaya.

Dengan adanya tol trans Jawa yang sudah bisa dilewati setiap hari, perjalanan Jakarta ke Surabaya sudah tak lagi semelelahkan dulu. Harganya pun terjangkau, mulai dari Rp 300 ribu sekali jalan, kamu sudah memegang tiket bus ke Surabaya. Enaknya perjalanan dengan bus, kamu akan mendapatkan makanan selama perjalanan.

Armada bus Gunung Harta ke Surabaya pun kelas eksekutif, dengan kursi nyaman dan memiliki sandaran kaki. Sehingga kamu nggak akan merasa pegal-pegal meski menempuh perjalanan jauh dengan bus.

Menyewa Mobil

foto:idntimes.com

Jika berangkat bersama rombongan, menyewa kendaraan sendiri adalah pilihan yang lebih hemat. Harga sewa mobil untuk dibawa ke Surabaya beragam, tergantung apakah kamu menyewa sekaligus sopir atau tidak.

Yang perlu diperhatikan adalah biaya bahan bakar dan ongkos tol sampai ke kota tujuan. Stamina pengemudi pun harus diperhatikan, karena perjalanan yang ditempuh sangat jauh.

Kelebihan dari sewa mobil adalah kamu bisa berhenti sewaktu-waktu ketika lelah. Namun jika perjalannnya hanya dengan sedikit orang, biaya yang harus kamu keluarkan bisa lebih besar dari naik pesawat lho.

Selain bijak memilih transportasi ke kota tujuan, kunci dari liburan hemat adalah bijak memilih penginapan. Transportasi dan akomodasi adalah dua hal yang paling banyak menyedot budget liburan.

Pilih saja penginapan yang murah tetapi bersih dan nyaman. Sisa budgetnya bisa digunakan untuk menikmati wisata kuliner di Surabaya. Rugi banget kalau sampai ke kota ini tapi nggak mencicip rujak cingur, pecel semanggi, bebek goreng khas Surabaya dan banyak lagi makanan lezat lainnya.

Sudah siap berangkat? Tentukan moda trasportasimu sekarang dan selamat liburan!

Berikan komentarmu

Related articles

 #jawa #jawa timur #liburan #surabaya #traveling
Share

Pilihan editor