Share this
Share

Share

shares

Cara PDKT Sama Mertua Biar Nggak Grogi

11 August 2020  Ajeng

Kira-kira, hal apa saja yang bisa membuat kamu grogi? Berbicara di depan umum, atau bertemu dengan mertua? Keduanya bisa saja benar. Namun, opsi yang terakhir ‘damagenya’ bukan main. Bagi kamu yang baru saja berumah tangga tentu akan dihadapkan dengan keluarga baru. Mau tidak mau kamu harus PDKT dengan semua anggota keluarganya, termasuk ibu dan ayahnya. Namun, ini bisa jadi momen yang sangat awkward apalagi kalau kamu sangat jarang berkomunikasi bahkan bertemu dengan orang tua pasangan. Cara PDKT sama mertua tidak semudah yang dibayangkan.

Namun, sebenarnya kamu tidak perlu khawatir. PDKT dengan mertua tentu saja tidak semenyeramkan yang dibayangkan asal tau tips dan triknya.

1. Menggunakan Pakaian Sopan

via pexels.com

Untuk memberikan kesan pertama yang baik, gunakan pakaian yang rapi dan sopan saat pertama kali mengunjungi rumah mertua kamu. Ini sangat penting agar kamu  mendapatkan nilau plus dari mertua. Misalnya, menggunakan dress bagi perempuan atau kemeja bagi lagi-laki. Jangan lupa juga untuk menyemprotkan parfum. Kamu pasti nggak mau kan tercium bau asal knalpot saat cipika cipiki dengan mertua?

2. Cara PDKT Sama Mertua dengan Bingkisan

via pexels.com

Membawa bingkisan adalah pilihan yang tepat saat mengunjungi mertua. Kamu bisa membelikan makanan kesukaannya seperti martabak, roti bakar, oleh-oleh khas kelahiranmu, dan lain sebagainya. Ini bisa mencerminkan sikap perhatian kamu untuk mereka. Biar lebih afdol, kamu bisa menanyakan apa saja makanan atau benda kesukaan mertua pada pasangan.

3. Membahas Tradisi Keluarga

via pexels.com

Hidup bersama keluarga baru dengan tradisi yang berbeda biasanya akan membuat kamu sedikit canggung. Misalnya, tradisi makan bersama, tidak menonton tv saat malam hari, selalu membersihkan kaki saat akan masuk rumah, dan masih banyak lagi. Biar kamu nggak grogi, nggak ada salahnya untuk membicarakan hal ini dengan mertua saat pertemuan keluarga. Jangan lupa untuk menceritakan tradisi keluarga kamu biar lebih akrab!

4. Cara PDKT Sama Mertua dengan Membahas Masa Kecil Pasangan

via pexels.com

Hal yang paling menarik adalah membahas masa kecil pasangan. Di tengah-tengah pembicaraa, kamu bisa langsung menanyakan bagaimana kelakuan si dia saat masih kecil atau remajaa. Otomatis, mertua akan dengan senang hati menceritakan semuanya. Bahkan, untuk kejadian yang memalukan pun mereka ceritakan, sehingga suasana menjadi lebih cair dan menyenangkan. Jangan tanggapi dengan ekspresi yang datar kalau pembicaraan ini ingin terus berlangsung, ya!

5. Cara PDKT Sama Mertua dengan Membahas Hobi yang Disukai

via pexels.com

Saat ngobrol, kita pasti sering mengalami yang namanya kehabisan topik. Suasana akan menjadi sepi dan suara jangkrik akan bermunculan. Oleh karena itu, nggak ada salahnya untuk meceritakan hobi masing-masing. Tanyakan apa saja hobi dari mertua kamu, dan ceritakan juga hobi apa saja yang sering dilakukan oleh kamu dan orang tua kamu. Dengan mengetahui hobi masing-masing, kamu bisa mengenal lebih jauh tentang mertua kamu. Pokoknya bisa lebih akrab, deh!

itulah lima cara PDKT sama mertua bagi kamu yang takut grogi. Jangan takut untuk memulai pendekatan karena bagaimana pun juga sekarang mereka adalah bagian dari keluarga kamu.

Berikan komentarmu

Related articles

 #cara agar direstui #cara pdkt sama mertua #hadiah yang cocok untuk mertua #meluluhkan hati mertua #tips ngobrol dengan mertua #tips pdkt dengan mertua
Share di whatsapp

Pilihan editor