Share this
Share

shares

Bunga Raksasa Yang Bisa Mekar Saat Pejalan Kaki Berdiri Di Bawahnya

3 June 2017

bunga-raksasa-yang-bisa-mekar-saat-pejalan-kaki-berdiri-di-bawahnya-pulpn-com-1

Di jantung kota Yerusalem, kamu bisa menemukan ada bunga raksasa yang dapat mekar ketika seseorang berdiri di bawahnya. Bunga-bunga berwarna merah ini dibangun untuk dapat meningkatkan fasilitas kehidupan urban dan pejalan kaki di kota tua ini. Projek pembuatan bunga tersebut bernama The Warde Project, sebuah projek campuran seni dan teknologi yang telah membuat bunga hidup dan dapat berinteraksi dengan manusia.

Project ini dibuat oleh arsitek HQ, ‘warde’ adalah instalasi perkotaan yang terletak di Yerusalem. Fasilitas ini terdiri dari empat bunga karet setinggi 9 meter dengan lebar 9 meter. Merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan ruang kota dari pusat kota. Bunga yang bisa mekar ini diletakkan persis di alun-alun kota, yang merupakan tempat yang cukup ramai dan dikunjungi orang.
Project Warde memberikan warna baru bagi tata ruang kota Yerusalem. Keempat bunga raksasa itu diposisikan dengan cermat untuk dinikmati di alun-alun dan dari arah pasar yang berdekatan. Bunga raksasa ini akan mengembang secara otomatis ketika pejalan kaki lewat, dan ketika pejalan berjalan pergi, bunga itu akan mengempis.
Bunga raksasa ini juga berfungsi sebagai kanopi, memberi keteduhan kepada orang yang lewat di sekitarnya. Tidak hanya mengembang ketika orang datang, hal yang sama terjadi ketika tram mendekati stasiun, memberi tanda empat bunga untuk membuka dan orang-orang di alun-alun untuk menantikan penumpang yang sedang turun dari tram.

bunga-raksasa-yang-bisa-mekar-saat-pejalan-kaki-berdiri-di-bawahnya-pulpn-com-3   bunga-raksasa-yang-bisa-mekar-saat-pejalan-kaki-berdiri-di-bawahnya-pulpn-com-6  bunga-raksasa-yang-bisa-mekar-saat-pejalan-kaki-berdiri-di-bawahnya-pulpn-com-8bunga-raksasa-yang-bisa-mekar-saat-pejalan-kaki-berdiri-di-bawahnya-pulpn-com-9

Berikan komentarmu

Related articles

Share

Pilihan editor