Share this
Share

3 shares

Benarkah Paul McCartney Meninggal Di Tahun 1966? Ini Bukti-buktinya

24 February 2018

Benarkah Paul McCartney Meninggal Di Tahun 1966? Ini Bukti-buktinya

Paul McCartney yang asli sudah meninggal, benarkah?

Paul McCartney dari The Beatles pernah dikabarkan meninggal sejak tahun 1966. Apakah benar begitu? Tentu saja orang-orang tidak setuju, jawabannya pasti “tidak” untuk kebanyakan orang. Namun ternyata ini bukan berita baru yang ada di zaman sekarang, tapi sudah ada bahkan sebelum The Beatles bubar. Bagi mereka yang hidup di zaman The Beatles, begitu mudah bagi mereka untuk melihat detail-detail band kesayangan mereka dan diehard fans di jaman itu pernah membuat teori konspirasi bahwa Paul McCartney meninggal di tahun 1966.

Intinya konspirasi Kematian Paul McCartney sudah ada jauh lebih lama dari pada Internet. Jadi jangan berpikir kalau teori ini baru ada ketika internet muncul. Teori tersebut berspekulasi kalau setelah The Beatles melakukan rekaman Sgt. Pepper’s Lonely Hearts Club Band, Paul McCartney keluar dari studio dan berlari menuju mobilnya sampai akhirnya dia kecelakaan dan meninggal karena cedera kepala.

Teori yang masih dipercaya orang hingga sekarang termasuk juga meyakini kalau Paul McCartney yang kini dikenal orang dan masih membuat musik adalah seorang peniru. Sampai sekarang tidak ada yang tahu juga apa yang sebenarnya terjadi pada tanggal 9 November 1966.

Berikut adalah kumpulan bukti-bukti yang belum diketahui kebenarannya namun masih saja dipercaya orang untuk yakin kalau Paul McCartney yang asli sudah meninggal.

Di akhir lagu Strawberry Fields Forever, John berkata “I Buried Paul”

Benarkah Paul McCartney Meninggal Di Tahun 1966? Ini Bukti-buktinya

Salah salah bukti yang paling sering didengar orang untuk membuktikan Paul McCartney meninggal. Untuk sebagian orang yang mengaku punya telinga elang, mereka mendengar ada suara John Lennon yang bilang kalau dia mengubur Paul di akhir lagu Strawberry Fields Forever.

Meskipun Lennon sudah membantah kalau kata-kata tersebut tidak ada menyebut Paul, namun teori ini masih saja terus bertahan. Buat kalian yang penasaran mungkin bisa mendengar sendiri kata apa yang sebenarnya keluar dari John Lennon di akhir lagu.

Cover album Abbey Road yang misterius dan mengilustrasikan pemakaman

Benarkah Paul McCartney Meninggal Di Tahun 1966? Ini Bukti-buktinya

Sadar atau tidak, pose dari The Beatles di album Abbey Road memang memiliki keanehan. Cover album Abbey Road tahun 1969 ini adalah salah satu cover album paling terkenal dalam sejarah musik. Pose ini memiliki gambar yang iconic dengan keempat Beatles berjalan menulusuri trotoar dengan gaya baju yang berbeda satu sama lain.

Lihat saja gaya baju mereka, seperti merepresentasikan kehidupan nyata. Kita mulai dari John Lennon yang menggambarkan seorang pendeta terlihat dari pakaiannya yang putih, kemudan Ringo Starr adalah seorang pengurus makam karena pakaiannya yang serba hitam, sedangkan George Harrison yang penampilannya seperti orang pekerja kasar adalah seorang tukang gali kubur. Sehingga yang tersisa hanya Paul McCartney yang kelihatan paling beda sendiri, karena dia adalah mayatnya.

Ilustrasi Paul McCartney paling aneh dari anggota lainnya, karena cuma dia yang tidak pakai sepatu alias nyeker, ia digambarkan seperti orang yang mau dikubur, sebuah representasi dari kehidupan setelah mati. Seseorang yang tidak beralas kaki juga adalah simbol kematian. Teori ini merupakan yang paling kuat untuk mengungkapkan Paul McCartney meninggal.

Plat mobil 28IF

Benarkah Paul McCartney Meninggal Di Tahun 1966? Ini Bukti-buktinya

Tak cuma keanehan dari pose berjalan, di album Abbey Road juga ada pesan tersembunyi lain yang cuma bisa dilihat oleh orang yang bermata elang. Clue lain yang tak kalah penting adalah sebuah mobil Volkswagen di sebelah kiri jalan yang pas disamping George Harrison. Rupanya plat nomor kendaraan yang tertempel di mobil ini juga menunjukan pesan kematian Paul McCartney.

Tulisannya adalah 28IF, angka 28 merujuk pada usia Paul McCartney apabila seandainya dia masih hidup ketika album Abbey Road dirilis. Namun teori ini tidak begitu kuat karena terbantahkan dengan usia sebenarnya Paul McCartney saat itu yang 27 tahun menurut analisa pengamat yang lain.

Lirik Lagu “A Day In The Life” penuh pesan tersembunyi

Benarkah Paul McCartney Meninggal Di Tahun 1966? Ini Bukti-buktinya

Lagu “A Day in the Life” adalah sebuah karya masterpiece dari duet dan kolaborasi John Lennon dan Paul McCartney dalam menulis lagu. Namun, ada orang-orang yang masih percaya bahwa Paul McCartney telah meninggal jauh sebelum lagu itu pernah dirilis.

Mereka yang percaya Paul sudah meninggal menyimpulkan kalau lirik lagu ini sebenarnya tentang kematian anggota The Beatles di tahun 1966. Kalau kalian dengarkan ada lirik yang bilang bunyinya begini, “He blew his mind out in a car,” terdengar oleh beberapa orang sebagai referensi atas kecelakaan mobil fatal yang konon diklaim telah mengambil nyawa Paul McCartney.

Pesan kematian dari Paul McCartney meninggal, terdengar di lagu “A Day In the Life” kalau diputar terbalik

Benarkah Paul McCartney Meninggal Di Tahun 1966? Ini Bukti-buktinya

Beberapa fans diehard juga berpikir bahwa lirik “A Day in the Life” yang didengarkan terbalik akan mengungkapkan sebuah pesan yang sepertinya tidak memiliki arti, namun beberapa orang yang menjadi pelaku pencari kebenaran telah menafsirkannya berbeda. Mereka mendengar ada kata-kata “Paul is a dead man, miss him, miss him”.

Baca juga artikel menarik lainnya:

Berikan komentarmu

Related articles

 #john lennon #paul mccartney #sejarah #the beatles
Share

Pilihan editor