via 3L Filmverleih

Bosan Sama K-Drama? Nonton 10 Film Horor Korea Ini Aja!

Spread the love

Drama korea emang paling bisa bikin baper. Nggak cuman gara-gara jalan ceritanya, tetapi juga oppa dan eonnienya yang bikin mata betah melek. Meski kamu adalah fans garis keras K-Drama, sesekali nggak ada salahnya buat nonton film korea horor. Film yang nyaris bikin jantungan ini juga punya alur cerit yang nggak bisa ditebak, persis seperti ciri khas film-film asal Negeri Gingseng pada umumnya. Jadi, kamu yang mau me time sambil maraton film, nggak ada salahnya buat masukin satu, du, atau tiga dari sepuluh film horor berikut ini.

1. Film Horor Korea: The Tale of Two Sisters

via 3L Filmverleih

Film horor Korea yang sudah terkenal dengan vibes seramnya adalah ‘A Tale of Two Sisters’. Film yang satu ini menceritakan tentang kakak beradik perempuan yang mulai tinggal dengan ayahnya dan ibu tirinya. Sejak keduanya tinggal bersama orang tuanya tersebut, beberapa hal ganjil dan mengerikan mulai terjadi. Film ini menyuguhkan alur cerita yang nggak bisa ditebak dan adegan-adegan yang bikin ngelus dada. Sok, tonton sekarang juga!

2. The Closet

Kedua, ada film The Closet yang seremnya nggak ada dua. Filmnya menceritakan tentang sosok Sang Won dan anaknya, I Na, yang baru saja pindah ke rumah baru. Alih-alih memberikan kesan yang menyenangkan, rumah tersebut malah menyuguhkan kesan yang menyeramkan. Mereka berdua sering mendengar suara misterius dari dalam lemari, yang setelah dicek ternyata tidak ada apa-apa.  Suatu hari, I Na menghilang tanpa jejak. Saat itu, sosok Kyung Hoon muncul dan menyatakan hilangnya anakn tersebut ada kaitannya dengan kisah menyeramkan yang ada di balik lemari tersebut.

3. The Divine Fury

via imdb.com

The Divine Fury menceritakan tentang Yong Hu yang tidak percaya lagi dengan Tuhan setalah ayahnya meninggal dunia akibat kecelakaan yang mengenaskan. Di usianya yang sudah dewasa, ia kini menjadi seorang petarung seni bela diri yang andal. Namun, hidupnya tiba-tiba berubah 360 deg setelah ada luka misterius di tangannya. Ia pun meminta bantuan seorang pendeta bernama Ahn untuk menghilangkan luka tersebut. Bukannya sembuh, Yohn Hu malah dihadapkan dengan pertempuran berbahaya melawan kekuatan jahat supranatural yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya.

4. Film Horor Korea: Gonjiam

Gonjiam konon dinobatkan sebagai film horor paling mengerikan di Korea Selatan. Yang bikin bergidik adalah teknik pengambilan gambar self-cam yang membuat penonton seolah berada disana. Film ini menceritakan tentang kru acara TV yang sedang syuting di Rumah Sakit Jiwa Gonjiam. Tayangan diambil secara live, namun hal tersebut ternyata tidak berjalan mulus. Ada beberapa kejadian mencekam yang terjadi sepanjang live tersebut. Pasalnya, Gonjiam sendiri adalah Rumah Sakit Jiwa paling angker di Korea.

5. The Wailing

via imdb.com

The Wailing adalah film horor terseram lainnya yang menceritakan tentang seorang polisi yang sedang melakukan investigasi terhadap kasus pembunuhan dan penyakit misterius yang sedang mewabah. Dalam proses penyelidikan ini, polisi tersebut dibantu oleh seorang paranormal. Alih-alih berjalalan mulus, proses investigasi ini malah menghadirkan teror yang mencekam. Namun, katanya kamu nggak bakalan begit bergidik saat nonton karena film ini dipoles dengan unsur komedi juga.

6. Svaha: The Sixt Finger

via wikipedia.org

Svaha: The Sixth Finger menceritakan tentang sekte pemujaan setan. Diceritakan, ada sosok Svaha yang sengaja mengikuti seorang pendeta yang sedang mengungkap adanya kelompok agama sesat. Sekte tersebut diketahui bernama Gunung Rusa. Sejak itulah, terjadi berbagai pembunuhan sadis dan teror lainnya. Saking seremnya, film ini sudah ditonton oleh 1,18 juta penonton dalam lima hari.

7. Film Horor Korea: Rampant

via imdb.com

Film yang berlatar belakang di era Joseon ini menceritakan tentang seorang pangeran yang yang ditugaskan untuk menumpas zombie yang menyerang negaranya. Sebelumnya, terjadi perebutan tahta dan kekuasaan pada sebuah kerajaan yang sedang dipimpin ole Lee Chung. Mereka harus bersitegang dengan dinasti Qing.

Mereka akhirnya terpaksa menculik Lee Chung. Namun,Lee Chung akhirnya bebas dari kurungan tersebut berkat keahlian bela dirinya yang ia miliki. Namun, bukannya bisa rebahan. Sepulangnya dari sana, Lee Chung ini malah dihadapkan pada zombie yang menyerang wilayahnya.

8. Goedam

via Netflix

Serial antologi Korea Selatan ini merupakan legenda urban yang diambil dari kisah nyata masyarakat Korea tentang hantu dan misteri. Episode pertamanya yang berjudul Crack menceritakan tentang sosok hantu kamar mandi. Kejadian ganjil tersebut dilamai lebih dulu oleh Park Seo He. Saat ia mencari toilet kosong untuk merokok, semua toilet yang ada disana terlihat penuh seperti benar-benar ada orangnya. Dia akhirnya menemukan satu toilet yag kosong. Saat hendak merokok, ia malah mendengar suara langkah kaki silih berganti memasuki bilik. Namun, saat ia mengintip dari bawah, tidak ada satu orang pun disana.

9. The Guest

via OCN

The Guest menjadi film hantu Korea yang dinilai paling bisa bikin bergidik. Ceritanya, ada seorang paranormal bernama Hwa Pyung yang sedang berambisi untuk membunuh iblis jahat bernama Sohn. Si Sohn ini selalu merasuki orang-orang yang lemah, dan memaksa mereka untuk membunuh orang-orang yang mereka cintai. Jika hal tersebut sudah dilakukan, orang tersebut bakal menusuk mata mereka sendiri. Hwa Pyung akhirnya collabs dengan pendeta dan detektif yang skeptis tentang keberadaan roh. Buat kamu yang suka dengan film eksorsisme dan perdukunan, cocok banget nonton film ini!

10. Intruder

via wikipedia.org

Film horor Korea terbaru yang berjudul Intruder ini dibintangi oleh Song Ji Hyo, sosok paling hits di acara reality show Korea. Film ini menceritakan tentang sebuah keluarga yang kehilangan anak perempuan bernama Yoo-jin. Namun, 25 tahun setelah kehilangannya, ada orang yang ngaku-ngaku sebagai Yoo-jin. Ia un diterima di rumah tersebut. Namun, sejak kedatangannya, rumah tersebut malah diselimuti oleh hal-hal ganjil. Keluarga tersebut pun mencurigai klaua perempuan tersebut bukanlah Yoo-jin. Misterius, kan?

Itulah sepuluh film horor Korea terbaik yang bisa jadi pilihan seru untuk akhir pekan. Mana yang menurut kamu paling menantang nyali?

Baca juga artikel menarik lainnya:

Berikan komentarmu