Bosan dengan Film Melow? 10 Drama Korea Misteri Ini Solusinya

Spread the love

Drama korea emang nggak pernah ngecewain para penikmatnya. Selain alur ceritanya yang menggemaskan, aktor dan aktrisnya juga nggak kalah kece. Apalagi drama dengan kisah romantis juga bisa membuat kita baper banget. Apapun judulnya, produk film Korea memang selalu bisa buat ditonton ulang. Selain genre romantis, drama korea juga menyuguhkan ragam misteri. Genre yang identik dengan hal-hal thriller, supranatural, dan teka-teki ini juga tidak kalah serunya. Sejauh ini, ada sepuluh drama korea misteri yang disebut-sebut bisa membuat penontonnya speechless. So, langsung aja simak rangkumanny di bawah ini.

1. Drama Korea Misteri: Recalled

Drama korea misteri Recalled tayang perdana pada April 2021. Film misteri yang satu ini dibintangi oleh Seo Yea Ji, Kim Kang Woo, dan Yeom Hye Ran. Drama yang satu ini menceritakan tentang sosok Kim Soo Jin yang mengalami amnesia. Mengejutkannya, ia malah bisa mengetahui apa yang akan terjadi di masa depan. Kim Soo Jin in tinggal bersama sang suami, Ji Hoon. Namun, Kim Soo Jin merasa ada yang ganjil pada suaminya tersebut. Di masa depan, ia melihat sosok suaminya tersebut adalah seorang pembunuh. Padahal, Kim Soo Jin merasa ia begitu baik dan setia. Kira-kira, benar nggak ya terawangan Kim Soo Jin itu?

2. Law School

Drama korea misteri yang satu ini perdana ditayangkan pada 14 April 2021 diĀ  Netflix. Setting film yang satu ini mengambil latar di Fakultas Hukum, Universitas Hankuk. Film ini menceritakan tentang seorang profesor yang ditemukan tewas saat praktik perkuliahan berlangsung. Seorang dosen bernama Yang Jong-hoon dijadikan sebagai tersangka atas kematian profesor tersebut. Kang Sol, Han Joon Hwi, dan mahasiswa-mahasiswa lainnya mencoba mencari tahu akar masalah ini. Mengerikannya, ternyata mahasiswa yang turut menyelidiki kasus ini, terlibat dalam kematian sang profesor. Kita akan disuguhkan dengan beragam bukti di setiap episode drama ini. Pelakunya nggak disangka šŸ™

3. The Uncanny Counter

TheĀ  Uncanny Counter menjadi salah satu drama korea misteri yang nggak kalah seru. Ceritanya ada empat pemburu iblis yang dinamakan The Counters. Mereka punya jobdesc untuk berburu arwah-arwah yang melarikan diri setelah meninggal dunia untuk mendapatkan keabadian. Roh-roh tersebut seringkali merasuki orang jahat atau mereka yang punya niat jahat. Salah seorang anggota pemburu iblis tersebut sering dirasuki roh dari Yung, yaitu transisi antara dunia fana dan alam baka. Mereka akan menjadi lebih kuat danpunya kemampuan supranatural. Agar pekerjaannya tidak diketahui publik, mereka menyamar menjadi pegawai restoran mi Eonnieā€™s Noodles. Bagaimana akhir perjuangan mereka dalam melawan roh-roh jahat?

4. The Lies Within

The Lies Within menceritakan tentang sosok Jo Tae Sik yang sudah bosan dengan pekerjaannya sebaga detektif dan ingin menikmati hidupnya lebih santai. Untukitu, dia meminta untuk tingal di sebuah pedesaan. Dalam kondisi tersebut, Tae Sik sebenarnya masih memegang kasus pembunuhan anggota parlemen Kim Seung Cheol dan pencarian hilangnya sang menantu. Anak Seung Cheol, Kim Seo Hui memutuskan untuk bergabung dengan anggota parlemen juga dan perlahan mendapatkan titik terang atas kematian sang ayah dan penculikan suaminya. Jo Tae Sik dan Kim Seo Hui akhirnya bekerja sama untuk memecahkan kasus ini.

5. Drama Korea Misteri: Hypnosis

Drama misteriĀ Hypnosis dirili pada Maret 2021. Film yang satu ni mengusung genre horor dengan David Lee, Jo Hyeon, Kim Do Hoon, Nam Min Woo, dan Kim Nam Woo sebagai pemerannya. Ceritanya, ada seorang mahasiswa bernama Do-hyeon. Ia terkenal sebagai mahasiswa baik dan teladan. Suatu hari, ia berkenalan dengan mahasiswa pindahan, Jin-ho. Setelah berkenalan, ia baru mengetahui kalau Jin-ho ini punya trauma mendalam akibat kematian orang tuanya. Untuk itu, keduanya tertarik untuk mendalami ilmu hipnotis untuk mengobati trauma.

Keduanya lantas menemui Profesor Choi yang memiliki kemampuan hipnoterapi. Saat sesi hipnotis berlangsung, Do-hyeon mengalami peristiwa ganjil di alam bawah sadarnya. Dan sejak saat itu, Da-hyeon sering mengalami peristiwa mengerikan saat dihipnotis.

6. LUCA: The Beginning

Drama misteri yang satu ini menceritakan tentang sosok Ji Oh yang memiliki kekuatan super. Di sisi lain, ia punya masalah atas pencarian jati dirinya. Diketahui, ada seorang detektif bernama Gu Reum yang sedang memecahkan kasus hilangnya kedua orangtuanya. Gu Reum ini kemudian bertemu dengan Ji Oh, dan akhirnya saling membantu dalam mengatasi masalahnya masing-masing.

7. Times

DramaĀ TimesĀ ini dikemas dalam 12 episode. Drama ini menceritakan dimensi ruang dan waktu yang berbeda. Tokoh utamanya, Seo Jung In bekerja sama dengan seorang wartawan dari masa tahun 2015, Lee Jin Woo. Keduanya selalu menjalin komunikasi melalui telepon. Keduanya punya misi yang sama, yaituĀ bersama-sama mencegah kematian. Bisakah kedua sosok yang eksis di dua waktu berbeda tersebut menyelesaikan misinya?

8. Drama Korea Misteri: Vincenzo

Penggemar Song Joong Ki, mari merapat di film ini.Ā Vincenzo ini katanya bakal dikemas ke dalam 16 episode. Kisahnya adalah tentang sosok Park Ju Hyeong alias Vincenzo Casano ( Song Joong Ki) yang berprofesi sebagai penasihat dan pengacara mafia. Ia tinggal bersama orang tua angkatnya danĀ  sudha lama menetap di Italia. Setelah beranjak dewasa, Vincenzo memutuskan untuk kembali ke Korea untuk menuntaskan kasus antar kelompok mafia. Suatu hari, Vincenzo ini jatuh cinta pada Hong Cha Young, seorang pengacara yang licik. Apakah keduanya akan bekerjasama dalam menuntaskan konflik antar mafia ini?

9.Ā He is Psychometric

He Is Psychometric adalah seri televisi Korea Selatan yang booming pada tahun 2019. Drama yang sa=tu ini menceritakan tentang Lee Ahn (Park Jin-young) yang punya kelebihan dalam dirinya. Ia diketahui punya ilmu psikometri, yaitu kemampuan membaca masa lalu orang atau benda melalui kontak fisik. Tidak mau sia-sia, kemampuan ini digunakan Lee Ahn untuk menjatuhkan orang-orang jahat di sekitarnya.

10. Drama Korea Misteri: Flower of Evil

Yang terakhir adalah drama misteri Flower of Evil yang tayang pada tahun 2020. Ceritanya adalah tentang sosokĀ Baek Hee-sung yang merupakan pria misterius dan menyembunyikan identitas dan masa lalunya. Selama hidupnya,i aberpura-pura mencintai sang istri, Cha Ji-won. Cha Ji-won sendiri adalah seorang detektif yang kemudian merasa curiga dengan perilaku suaminya. Akankah identitas asli Hee-sung terbongkar? Endingnya nggak terdugaaa.. šŸ™‚

Itulah sepuluh drama korea misteri yang nggak kalah seru dengan genre romantis. Btw, mau nonton yang mana dulu?

Baca juga artikel menarik lainnya:

Berikan komentarmu