Share this
Share

12 shares

10 Negara Dengan Biaya Termurah Untuk Liburan Ke Luar Negeri

3 June 2017

Negara Dengan Biaya Termurah Untuk Liburan Ke Luar Negeri

Traveling memang menyenangkan, namun terkadang begitu menyiksa kalau saja kita tak tahu tentang lokasi dari tempat yang kita tuju. Minimnya pengetahuan tentang tujuan traveling tak hanya menguras kantung, namun juga kehilangan makna dan kesenangan yang semestinya kita dapat dari momen traveling. Belakangan ini, budget traveling adalah kata kunci yang menjadi perhatian pertama orang dalam mencari tujuan berlibur. Tentunya kita cenderung lebih mencari tempat berlibur yang tidak keluar uang banyak namun bukan tempat yang ecek-ecek.

Apabila sedang ingin bepergian ke luar negeri misalnya, biasanya orang lebih memilih negara yang memang sudah terkenal dengan daya tarik kota di dalamnya atau rekomendasi tempat berlibur yang seru dari mereka yang sudah pernah mengunjunginya. Untungnya, ternyata masih ada negara-negara yang dapat kita kunjungi dengan harga yang murah sebagai tujuan berlibur. Kota-kota ini biasanya jarang dijadikan pilihan wisata karena jarang orang yang mengetahuinya.

Kalau begitu, inilah 10 Negara dengan biaya traveling termurah di dunia yang dapat dijadikan pilihan berlibur tahun ini.

Laos

Negara Dengan Biaya Termurah Untuk Liburan Ke Luar Negeri

Thailand mungkin sudah lama menjadi favorit para turis dan backpacker dari seluruh dunia. Namun kalian lupa negara tetangganya, yaitu Laos yang juga memiliki daya tarik panorama alam yang indah. Dan yang lebih penting, biaya berlibur di Laos lebih murah daripada Thailand. Disana para turis bisa bermalam di rumah sewaan dengan harga 10 dollar per malam atau sekitar 130 ribu rupiah dan makanan lokal yang dijual dengan harga 1 atau 2 dollar, murah banget kan?

Hungaria

Negara Dengan Biaya Termurah Untuk Liburan Ke Luar Negeri

Untuk para wisatawan, Eropa biasanya dikenal dengan tempat wisata yang mahal-mahal, tapi Hungaria adalah cerita yang berbeda. Di Hungaria kamu bisa berkunjung ke ibukota mereka, yaitu Budapest. Apabila kamu sudah disana, silahkan keliling kota dan nikmati liburan di kota indah dalam seminggu dengan biaya hidup tak kurang dari 100 dollar atau sekitar 1,3 juta. Di Budapest banyak sekali bar-bar yang perlu dikunjungi. Beberapa dari bar tersebut dibangun dalam reruntuhan kuno yang menjadikan tempat tersebut penuh nilai sejarah dan seni.

Vietnam

Negara Dengan Biaya Termurah Untuk Liburan Ke Luar Negeri

Vietnam adalah negara yang juga tak kalah dalam urusan pemandangan indah. Disana turis dapat menemukan hotel yang bisa disewa dengan harga 10 dollar atau sekitar 130 ribu rupiah. Selain tempat menginap, akomodasi disana seperti transportasi, makanan, dan minuman pun juga tergolong murah.

Estonia

Negara Dengan Biaya Termurah Untuk Liburan Ke Luar Negeri

Estonia adalah negara yang menjadi jembatan antara Eropa Timur dan Skandinavia. Secara geografis, Estonia memiliki keuntungan yang menjadikannya negara yang memiliki budaya Eropa campuran dan unik. Estonia memiliki luas wilayah setara dengan Denmark namun bedanya Estonia hanya dihuni 1,5 juta penduduk. Disana, Estonian adalah bahasa resmi mereka. Beberapa orang ada yang mengatakan kalau Estonian mirip dengan bahasa Elvish (Bahasa kaum Elves/elf dari cerita mitologi karya J.R.R. Tolkien). Tapi jangan khawatir, di Estonia juga banyak orang yang bisa bahasa Inggris, jadi buat kalian yang bisa ngomong Inggris tak perlu khawatir kalau melakukan liburan disini.

Yunani

Negara Dengan Biaya Termurah Untuk Liburan Ke Luar Negeri

Walaupun keadaan ekonomi Yunani sedang dalam masa krisis belakangan ini, namun itu bukan berarti para turis berhenti melakukan perjalanan ke negara yang indah ini. Yunani dikenal sebagai negara yang memiliki harga relatif murah untuk traveling di Eropa, hal ini dikarenakan tempat-tempat wisata adalah salah satu sumber industri yang dapat diandalkan Yunani. Pergi ke Yunani dan menghabiskan uangmu disini adalah salah satu cara yang yang tak membuatmu rugi dalam membantu mereka keluar dari krisis ekonomi.

Filipina

Negara Dengan Biaya Termurah Untuk Liburan Ke Luar Negeri

Walau Filipina tidak semurah Laos atau Thailand, namun negara ini juga menjadi salah satu favorit turis karena biaya hidup yang relatif murah di kawasan Asia. Pantai dengan laut jernih, gunung hijau, hutan tropis adalah beberapa alasan mutlak mengapa kamu harus menjadikan filipina sebagai tujuan liburanmu.

Maroko

Negara Dengan Biaya Termurah Untuk Liburan Ke Luar Negeri

Akomodasi, mekanan dan transportasi adalah beberapa hal murah yang dapat kamu temukan di Maroko. Menurut Lonely Planet, biaya yang dikeluarkan untuk dapat melakukan perjalanan keliling Maroko hanya 35 dollar atau sekitar 450 ribu rupiah.

India

Negara Dengan Biaya Termurah Untuk Liburan Ke Luar Negeri

Negara kedua di dunia yang memiliki populasi tertinggi ini adalah salah satu tujuan favorit backpacker dunia. Disana wisatawan dapat bermalam dengan hanya 10 dollar per malam.

Guatemala

Negara Dengan Biaya Termurah Untuk Liburan Ke Luar Negeri

Apabila diantar kalian ada yang senang dengan Amerika latin, Guatemala harusnya dapat membuatmu bahagia. Negara dengan arsitektur bergaya Spanyol ini terkenal dengan masakan dan kopinya yang lezat. Jangan lupa kalau disini juga terdapat reruntuhan suku maya yang terkenal, gunung-gunung merapi, dan pantai yang bersih. Namun yang lebih penting lagi, untuk akomodasi, transportasi disana sangat murah. Harga tiket bis disana hanya sekitar setengah dollar atau 7 ribu rupiah.

Spanyol

Negara Dengan Biaya Termurah Untuk Liburan Ke Luar Negeri

Ratusan tahun yang lalu Spanyol adalah negeri yang menguasai dunia, namun di masa kini Spanyol adalah tujuan wisata yang sangat diminati di Eropa. Meskipun cukup bergengsi, Spanyol adalah negara yang memiliki biaya hidup relatif murah untuk pengunjung.

Baca juga artikel menarik lainnya:

Berikan komentarmu

Related articles

 #holiday #liburan #luar negeri
Share

Pilihan editor