Biar Si Kecil Betah, Ajak ke 10 Wisata Ramah Anak di Bandung Ini

Spread the love

Membawa buah hati ke sebuah tempat wisata ternyata nggak selalu menyenangkan. Apalagi kalau bukan rasa bosan, yang membuat mereka jadi rewel dan minta pulang. Sebagai orangtua yang pengertian, ada baiknya kamu cari objek wisata yang ramah anak. Di Bandung sendiri, hal tersebut nggak sulit ditemukan. Beragam objek wisata dikemas sedemikian menarik, sehingga anak-anak bisa lebih leluasa bermain sambil belajar, tentunya dengan aktivitas yang lebih seru. Untuk itu, kamu bisa mencoba sepuluh rekomendasi wisata ramah anak terbaik di Kota Kembang berikut ini.

1. Wisata Ramah Anak: Phantasia Barbie Gallery

Kalau kamu punya anak balita perempuan, Phantasia Barbie Gallery ini bisa jadi solusi terbaik. Disini, si kecil bakal puas dan antusias bermain dengan aneka boneka Barbie yang lucu dan menggemaskan. Bahkan, mereka juga bisa memilih beberapa dari 300 jenis boneka Barbie dengan bentuk rumahnya yang cantik-cantik. Selain suguhan boneka-boneka tersebut, kamu jug abisa membacakan cerita perjalanan sejarah Barbie sejak tahun 1960-an. Dengan demikian, si kecil juga bisa mendapatkan pengetahuan baru. Untuk bisa bermain kesini, datang aja langsung ke area Balcony Resto & Billique Hotel, Jalan Sersan Bajuri, Bandung.

2. Jendela Alam

Kalau sudah puas bermain di Barbie Gallery, kamu bisa langsung meluncur ke Jendela Alam. Lokasinya masih masih berada di Sersan Bajuri, Kabupaten Bandung Barat. Wiasta yang cocok untuk liburan keluarga ini menyuguhkan konsep wisata edukasi yang dipoles dengan nuansa alam. adapun beberapa aktivitas yang bisa dilakukan si kecil, mulai dari berkebun hingga memberi makan hewan ternak seperti kelinci, kambing, kuda, dan rusa. Selain itu, disini juga disediakan fasilitas wahana ait yang bisa bikin si kecil tambah betah!

3. Wisata Ramah Anak: Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung emang jadi objek wista yang pas untuk menghabiskan liburan bareng si kecil. Di sini, anak-anak bisa menikmati aneka taman hiburan indoor terbesar se-Asia Tenggara. Jika wahana orang dewasa meliputi Racing Coaster, Vertigo, Giant Swing, Kong Climb, hingga Pemburu Badai, wahana Anak-anak juga nggak kalah serunya. Ada Dunia Anak, Si Bolang Adventure, Black Heart Pirate Ship, Pulau Liliput, sdan masih banyak lagi. Studio ini juga sering menggelar pertunjukan menarik, lho..

4. Kampung Batu Malakasari

Objek wisata Kampung Batu Malakasari dulunya merupakan bekas penambangan yang menyisakan lanskap geologis yang pada akhirnya disulap menjadi sebuah taman wisata. Ekowisata ini menyediakan fasilitas yang nyaman, khususnya untuk anak-anak. Disana ada danau, bukit batu, peternakan, penangkaran rusa, persawahan, area kegiatan outdoor, dan lain-lain. Untuk kegiatan anak-anak sendiri, ada yang namanya spot Adventure Kids Park dan Tektona Waterpark. Selain itu, disini juga si kecil bisa belajar tentang hewan-hewan ternak serta budaya Sunda.

5. Taman Kelinci Ciwidey

Kalau anak kamu suka bermain dengan hewan, bawa saja ke Taman Kelinci Ciwidey. Sesuai dengan namanya, taman ini dihuni oleh kelinci-kelinci imut dan menggemaskan. Menariknya lagi, anak-anak bisa berinteraksi langsung dengan hewan herbivora tersebut, salah satunya memberi makan. Selain bermain kelinci, kamu juga bisa mengajak si  kecil melakukan aktivitas menarik lainnya. Mulai dari berkuda mengelilingi taman, dan narsis di spot Candy House.

6. Farm House Lembang

Farmhouse Lembang rupanya sudah terkenal di kalanan wisatawan. Nggak heran karena objek wisata yang satu ini mengusung tema wilayah Eropa yang memikat hati. Bangunan-bangunan khas Eropanya menggoda siapa saja untuk berfoto di depannya. Bahkan hasilnya bisa terlihat lebih real saat kamu menggunakan kostum sewa khas Eropa. Jadi, ala-ala di Belanda gitu. Selain itu, kamu dan si kecil juga bisa memberi makan domba dan kelinci. Seru banget pokoknya!

7. Wisata Ramah Anak: Taman Fairy Garden

Fairy Garden berpotensi besar membuat anak-anak nggak mau pulang. Pasalnya, objek wisata yang satu ini menyuguhkan aneka  wahana permainan anak-anak. Ada juga spot Taman Peri dan Taman Bunga yang bisa dieksplorasi. Untuk menarik perhatian, seluruh pegawai taman disana berdandan layaknya peri dan karakter dongeng. Anak-anak yang suka banget dengan cerita fairy tale tentu saja bakalan betah berlama-lama disini. Untuk tiket masuknya sendiri Rp 35ribu per orang. Harga tersebut belum termasuk tiket untuk naik wahana.

8. Bandung Science Center

Kalau mau belajar sambil bermain, anak-anak harus dibawa ke Bandung Science Center (BSC). Wisata Edukasi yang satu ini bisa ditemukan di dalam komplek Kolam Renang Karang Setra yang legendaris. Gedung bekas belajar berdansa Presiden Soekarno ini menyediakan aneka wahana yang bisa dieksplor dan dicoba oleh anak-anak. Bahkan mereka juga bisa melakukan aneka eksperimen sains yang menarik. Mulai dari ruang audio visual, ruang robotic, dan banyak lagi lainnya.Untuk itu, si kecil bisa merasakan keseruan saat mempelajari pengetahuan.

9. Lactasari Minifarm

Kalau sedang jalan-jalan di Paris van Java Mall bareng si kecil, nggak ada salahnya buat melipir dulu ke Lactasari Mini Farm. Peternakan mini yang satu ini bisa kamu temukan di Sky Level PvJ. Si kecil bisa berinteraksi langsung dengan hewan-hewan yang ada disini. Mulai dari sapi, kambing, sampai kelinci. Pengunjung juga sudah diberi celemek dan sekeranjang sayuran untuk memberi makan hewan-hewan tersebut. Tenang saja, hewannya sudah jinak, kok.

10. Wisata Ramah Anak: Bromelia Pavilion

Wisata edukasi flora dan fauna adalah opsi menarik lainnya untuk menghabiskan liburan bareng si kecil. Objek wisata ini tepatnya adalah taman burung Bird and Bromelia Pavilion yang berlokasi di dalam pawasan Pramesthe Resort Town, Kabupaten Bandung Barat. Disini, aneka jenis burung dan hewan lain seperti kelinci, angsa, ayam kalkun, dan ikan akan begitu menarik perhatian si kecil untuk bisa mengenalnya. Bahkan, kamu bisa mengambil foto si kecil saat bergaya dengan burung-burung tersebut.

Baca juga artikel menarik lainnya:

Berikan komentarmu